Tuesday , 22 June 2021
Home / LifeStyle / Property / House / Apartemen di Sebelah Pelabuhan Sunda Kelapa

Apartemen di Sebelah Pelabuhan Sunda Kelapa

Jika anda ingin memiliki hunian dengan pemandangan laut, tidak perlu harus ke Bali. Hunian vertikal dengan pemandangan laut ternyata ada di Jakarta, tepatnya di kawasan Pluit. Hunian tersebut berbatasan langsung dengan pelabuhan Sunda Kelapa, di Jakarta Utara.

“Lokasinya yang berhimpitan dengan pelabuhan Sunda Kelapa menjadi salah satu dasar kenapa unit hunian di tower pertama yakni Maldive Tower di Apartemen Pluit Sea View (PSV) langsung terjual habis terjual,” papar Sales Director Binakarya Gorup, Yosus Gunadi, di sela-sela peluncuran tower kedua, yakni Belize Tower, di Jakarta, Sabtu (26/9).

Menurut dia, berdasarkan pembicaraan dengan para pembeli menunjukkan bahwa tingginya minat masyarakat terhadap unit hunian di Apartemen Pluit Sea View, di samping harga jualnya yang sangat murah tidak lebih dari Rp 300 juta saat itu, juga karena pemandangan hunian ini adalah pelabuhan Sunda Kelapa. “Peluncuran Belize Tower salah satunya adalah untuk memenuhi permintaan pasar,” tuturnya.

Mengenai respon masyarakat terhadap produk yang ditawarkan, menurut Yosua, pihaknya sangat optimistis akan cepat direspon pasar. Mengingat, sampai Sabtu (26/9), lanjut Yosua, pembangunan Belize Tower sudah mencapai 80 persen. “Target kami, pada 2016, unitnya sudah bisa dihuni,” paparnya.

Kenapa demikian, karena sebut Yosua, pihaknya menawarkan produk yang siap huni berbeda dengan pengembang lain yang menawarkan gambar, tetapi belum ada bangunannya. Sementara di Binakarya Group, menawarkan produk ketika bangunan sedang dibangun. “Pola ini yang membedakan kami dengan pengembang lainnya. Melalui pola ini, kami ingin memberikan garansi pada konsumen supaya tidak khawatir karena apa yang kami jual bangunannya sudah dibangun dan hampir selesai,” ujarnya.

Selain itu yang membedakan lagi, kata dia, adalah keberadaan tower khusus untuk parkir berlantai enam dan pola cicilan bertahap hingga 60 kali tanpa bunga dan KPR. “Umumnya sebuah apartemen hanya menyediakan basement dengan skala parkir 1:9, sedangkan PSV menyediakan gedung parkir tersendiri untuk kenyamanan konsumen sehingga skala perbandingannya 1:5,” tuturnya. Ditambahk, dengan lokasi strategis dan tingkat kebutuhan hunian yang tinggi, Binakarya optimistis penjualan Belize bisa mencapai Rp100 miliar dalam waktu singkat.

Seperti diketahui, apartemen Pluit Sea View dibangun di atas lahan seluas 3,7 hektare. Untuk membangun Maldives Tower 960 unit, Belize 498 unit, Ibiza 723 unit, dan Bahama 615 uni, pihaknya mengalokasikan dana Rp 1 triliun yang berasal dari kas perusahaan.

Untuk Belize Tower terdiri dari empat tipe, yaitu studio (24 m2) dengan harga Rp300 jutaan, tipe two bedrooms (42 m2) harga Rp500 jutaan, three bedrooms (66 m2) seharga Rp900 jutaan, dan empat tempat tidur (83 m2) yang dijual Rp 1 miliaran.

About Job Palar

Check Also

5 Tips Beli Furnitur Biar Nggak Nyesel

Jakarta, NextID – Berbelanja furnitur lebih dari sekadar gaya karena ada begitu banyak elemen yang …

Leave a Reply