Sunday , 8 September 2024
Home / Auto / All-New Audi A8, Bisa Jalan Sendiri
All New Audi A8

All-New Audi A8, Bisa Jalan Sendiri

Pabrikan mobil mewah Audi telah memamerkan model prototipe mobil otonom yang bisa jalan sendiri beberapa tahun terakhir. Kini, pabrikan asal Jerman itu akan meluncurkan sedan mewah Audi A8 dengan teknologi Piloted Driving yang akan mengontrol kendaraan dalam situasi tertentu.

Audi sedang mengembangkan dua inovasi kunci yaitu sistem parking pilot yang menyaingi BMW dan Mercedes-Benz. Teknologi itu memungkinkan pengemudi untuk memarkir kendaraan dari luar mobil, baik menggunakan remote control maupun aplikasi smartphone.

Teknologi kedua yaitu ‘traffic jam pilot’ yang memungkinkan mobil melaju secara otomatis ketika kemacetan, berdasarkan laman inautonews, Jumat (25/9).

Selama hampir satu dekade, beberapa pabrikan otomotif menawarkan fitur cruise control yang dapat menjalankan laju kendaraan secara konstan. Namun, Audi menambahkan fitur itu dengan sistem steering yang memungkinkan mobil berjalan sendiri dengan kecepatan hingga 60 km/jam. Sebelumnya, Audi juga telah menguji teknologi mobil otonom pada prototipe A7.

Mobil itu sukses menempuh jarak 550 mil (885 km) dari Silicon Valley hingga Las Vegas tanpa intervensi pengemudi. Audi juga sukses mengembangkan mobil sport tanpa sopir Audi RS 7.

About Adam Rizal

Check Also

New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with TSS Kini Lebih Gagah dan Sakti  

Jakarta, NextID – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with …

Leave a Reply