Tuesday , 22 June 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Health / Ceri Cegah Kanker dan Asam Urat
Buah Ceri Cegah Kanker dan Asam Urat

Ceri Cegah Kanker dan Asam Urat

Di dunia medis, buah ceri memang sudah terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut manfaat buah ceri seperti dilansir Naturalnews, Jumat (25/9) :

Memerbaiki kualitas tidur. Penelitian menunjukan buah ceri mengandung melatonin. Zat itu dapat mengatur siklus tidur dan sebagai “obat” alami memperbaiki kualitas tidur seseorang.

Menurunkan risiko asam urat. Penelitian Medicine and Public Health dari Boston University mengungkapkan buah ceri mampu mengurangi pemicu asam urat sebanyak 75 persen. Ketua Tim Peneliti Dr Yuqing Zhang, mengatakan, “Berdasarkan temuan kami, ceri atau esktraknya bisa menurunkan risiko serangan asam urat. Risiko asam urat terus menurun dengan meningkatkan konsumsi ceri, setidaknya tiga porsi untuk dua hari.”

Melawan kanker. Ceri memiliki nutrisi pelawan kanker seperti beta-karoten, boron, vitamin C dan antosianin, antioksidan. Untuk mendapatkan manfaat yang optimal, pilihalah ceri warna merah gelap atau manis karena ceri dengan tingkat kematangan sempurna terbukti memiliki antioksidan yang tinggi.

Mengatur tekanan darah. Selain pisang, ceri memiliki banyak kandungan kalium yang mengatur tekanan darah dan menyehatkan pembuluh darah. Ceri juga memiliki kandungan antioksidan yang bisa membuat pembuluh darah tetap berfungsi dengan baik.

About Adam Rizal

Check Also

MSG Pemicu Kanker, Benar atau Salah?

Jakarta, NextID – Penyedap rasa atau sering kita kenal dengan monosodium glutamat (MSG) sering kali …

Leave a Reply