Tuesday , 22 June 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Health / Tips Cantik Merona di Usia 60
Cantik di usia 60

Tips Cantik Merona di Usia 60

Biasanya, orang yang sudah memasuki usia 60 sangat rentan dengan berbagai penyakit. Karena itu, kita harus cermat memilih asupan makanan yang tepat untuk tubuh, mengingat umunya penyakit datang dari apa yang kita konsumsi. Makanan yang masuk ke dalam tubuh kita sangat menentukan kesehatan kita. Sayangnya, banyak orang yang sudah menginjak usia 60-an tidak menerapkan gaya hidup yang sehat dan masih kerap mengonsumsi makanan junk food. Lembaga kesehatan AS The Academy of Nutrition and Dietetics memberikan pilihan makanan-makanan sehat untuk keluarga anda yang berusia 60-an. Untuk menjaga kekebalan tubuh tersebut, anda juga dapat mengonsumsi beberapa asupan rendah kalori tetapi kaya vitamin dan mineral.

Berikut makanan-makanan pilihan tersebut seperti dilansir Healthmonitor, Jumat (25/9).

1. Mengonsumsi makanan yang banyak kandungan serat dan kaya antioksidan seperti salad mencakup mentimun, bawang dan tomat. Ketiga jenis sayuran ini merupakan asupan rendah kalori yang baik untuk tubuh. Sayuran berdaun hijau bisa membantu mengurangi risiko degenerasi terkait usia tua.

2. Mengonsumsi banyak protein untuk menggantikan otot yang hilang. Fokuslah kepada makanan yang rendah lemak dan menggunakan minyak yang sehat seperti telur, ikan salmon kancang pulang, buncis dan lainnya. Makanan-makanan tinggi protein tetapi rendah kalori adalah ikan, susu dan telur.

3. Banyak mengonsumsi buah-buahan kaya vitamin C.Jeruk adalah salah satu buah rendah kalori untuk mencegah flu dan dapat meningkatkan imunitas tubuh.

4. Gandum dan biji gandum adalah makanan rendah kalori yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh termasuk mencegah flu. Hal itu karena gandum kaya akan serat yang membantu menjaga kekebalan tubuh.

About Adam Rizal

Check Also

MSG Pemicu Kanker, Benar atau Salah?

Jakarta, NextID – Penyedap rasa atau sering kita kenal dengan monosodium glutamat (MSG) sering kali …

Leave a Reply