Home / Auto / Road to IMX 2024 Gaet Komunitas Otomotif di Jakarta
Sebagian kendaraan anggota komunitas dengan membawa kendaraan dengan karakter tersendiri. Ist

Road to IMX 2024 Gaet Komunitas Otomotif di Jakarta

Jakarta, NextID – Road to IMX 2024: Community Meet Up sukses mendulang antusias tinggi. Lebih dari 70 komunitas otomotif dan pengunjung umum memadati area outdoor Maxx Coffee Cempaka Putih, Holland Village, Jakarta Pusat.

Gelaran ini menjadi wadah bagi pecinta otomotif untuk berkumpul, berbagi pengalaman, dan bertukar informasi seputar dunia otomotif. Meski komunitas otomotif banyak berdatangan dari Jakarta, tetapi juga mendatangkan komunitas dari luar Jakarta. Seperti Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan lainnya.

Selain itu, rangkaian Roadshow series kali ini mengajak para komunitas untuk berpartisipasi dalam mempersiapkan IMX 2024 Big Bang yang akan digelar 4-6 Oktober 2024 di Hall 9 dan 10 yang berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Banten.

Kemeriahan acara terwujud berkat dukungan co-sponsor seperti Pentaprima Paint, Omnitarra Sticker, dan Wetshine. Di samping itu, dukungan penuh dari Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian Republik Indonesia serta Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif sebagai mitra pemerintah.

Menurut Andre Mulyadi selaku IMX Project Director, jelang persiapan IMX puncak yang diadakan 4-6 October nanti di ICE, BSD, Road to IMX 2024: Community Meet Up ini adalah bentuk upaya nyata yang NMAA lakukan untuk terus memberikan apresiasi dan dorongan terhadap komunitas-komunitas otomotif di Indonesia.

Terlihat Gran Max dengan modifikasi GH Style sudah memperlihatkan perubahan signifikan dari model Gran Max biasa. Ist

“Kami menyadari komunitas merupakan salah satu stake holder utama bagi industri otomotif di Indonesia. IMX merupakan playground bagi komunitas, ajang berkreasi dan tentunya networking bagi para car enthusiast, oleh karena itu gelaran IMX selalu terbuka bagi kehadiran komunitas otomotif di Indonesia. Kami juga mengundang para komunitas pecinta otomotif hadir di IMX 2024 Big Bang nanti yang akan digelar 4-6 Oktober,” ujarnya.

Keakraban komunitas terasa sepanjang bergulirnya acara. Sejumlah program menarik makin menghangatkan keakraban antara komunitas, seperti hadirnya Community Meet Up, Community Doorprize, dan Community Auction. Ragam program tersebut menjadi ajang memperkuat solidaritas komunitas, serta merayakan keberagaman dalam kancah industri modifikasi.

Gerry Immanuel selaku founder dari Indonesia Community menyampaikan apresiasi dengan gelaran Road to IMX 2024: Community Meet Up di Jakarta. Hal itu karena banyak aspirasi dari para perwakilan komunitas menciptakan ruang berkreasi untuk sama-sama mendukung perkembangan industri modifikasi skala lokal maupun nasional. “Tahun ini kami yakin akan semakin meriah lagi berkumpul komunitas dari lintas merek. Sampai jumpa di Oktober nanti di IMX 2024,” ujarnya. 

Menuju pertengahan acara, Gofar Hilman mengadakan Live Progress Supergiveaway dari salah satu mobil Supergiveaway IMX 2024. Momen ini memberi taksiran wujud Gran Max ‘GH Style sebelum menjadi buruan para pengunjung di IMX 2024 mendatang.

Anggota komunitas berharap tahun ini semakin meriah lagi acaranya. Ist

Terlihat Gran Max dengan modifikasi GH Style sudah memperlihatkan perubahan signifikan dari model Gran Max biasa. Kini, Gran Max dengan modifikasi American style ini tampil lebih gagah dan modern dengan perubahan hampir keseluruhan eksterior pada mobil dari  bumper depan, bumper belakang, kaca bagasi dan penambahan Roofrack. Modifikasi ini menjadikannya salah satu daya tarik utama yang akan dipamerkan di BigBang IMX 2024.

Sekaligus untuk mengenalkan upgrade kit ‘GH Style’ pertama yang terpasang di mobil tersebut. Karena ke depannya, paket modifikasi ini akan diproduksi secara massal dan bisa dijual untuk menghadirkan karakter modifikasi ‘GH Style’ di mobil car enthusiast  lainnya.

Live Progress Supergiveaway menjawab rasa penasaran netizen sekaligus mengenalkan konsep modifikasi proper dan nyaman untuk menunjang kegiatan transportasi sehari-hari.

Tidak jauh dari kerumuman Live Progress, deretan mobil modifikasi dari user velg TBW Dashing memadati area venue mengikuti kegiatan TBW Meetup. Berbagai jenis mobil seperti sedan, hatchback, Low SUV,dan Low MPV dengan membawa karakter tersendiri.

Beginilah wujud sementara dari Gran Max dengan modifikasi GH Style. Ist

Terhitung, puluhan mobil yang terparkir di area inklusif TBW Meetup sekaligus menunjukkan campaign penggunaan parts aftermarket lokal yang sudah merambah jadi sebuah lifestyle baru.

About Gatot Irawan

Check Also

Pantaskah New Honda Rebel Dibanderol Rp 375 Juta?

Jakarta, NextID –  Big bike cruiser itu sontak digemari karena bisa mewakili motor selera lelaki tulen. …

Leave a Reply