Home / Auto / MG VS HEV Tawarkan Performa Hybrid Mumpuni
MG VS HEV memberi sensasi berbeda dari kendaraan hybrid merek lain, begitu klaimnya. Ist

MG VS HEV Tawarkan Performa Hybrid Mumpuni

Jakarta, NextID – MG VS HEV, mobil hybrid dari MG Motor Indonesia yang menjadi pendatang baru di industri otomotif Tanah Air menawarkan performa kendaraan hybrid yang berbeda dari kompetitornya. Diusung sebagai “Best In Class” dari segi performa, MG VS HEV merupakan game changer karena mampu menyajikan perpaduan harmonis antara performa mutakhir, teknologi hijau canggih dan efisiensi bahan bakar sebagai keunggulan mobil hybrid.

Mobil hybrid ini dirancang bagi individu modern yang mencari solusi mobilitas ramah lingkungan untuk perjalanan harian maupun kebutuhan perjalanan jarak jauh, dengan kemampuan akselerasi 0-100 km hanya dalam 8,6 detik, didukung oleh tenaga sebesar 177 PS dan torsi maksimum 200 Nm. MG VS HEV menyediakan perjalanan yang responsif namun memaksimalkan kenyamanan.

MG VS HEV dirancang untuk memberikan respons yang optimal saat dikendarai, berkat penggunaan transmisi E-CVT. Hal ini memungkinkan pengendara merasakan kenyamanan otomatis, memberikan pengalaman berkendara yang mirip dengan mobil listrik, didukung dengan adanya berbagai mode berkendara yang bisa disesuaikan dengan preferensi pengemudi.

Di balik kemudi, semua informasi terkait kendaraan tersaji lengkap. Ist

Adanya fitur power steering untuk memberikan kenyamanan lebih yang dinamis bagi pengendara dalam berbagai medan dan kondisi di perjalanan, termasuk berkendara normal di perkotaan, di tengah kepadatan lalu lintas, maupun mengunjungi medan-medan menantang seperti tanjakan, bebatuan, genangan air, dan berbagai medan lainnya.

Tak perlu ragu berkendara di siang maupun malam hari, karena kendaraan hybrid ini menawarkan visibilitas bagian depan yang sangat commanding, dengan posisi kursi pengemudi ergonomis yang memberikan pandangan lebih luas terhadap jalan. Hal ini memungkinkan pengemudi mendapatkan visibilitas jalan maupun kendaraan lain dengan sangat jelas.

Melengkapi performanya yang mumpuni, kendaraan hybrid ini telah dilengkapi dengan 3 mode berkendara yaitu Eco, Sport, dan Comfort yang bisa disesuaikan dengan kondisi berkendara. Eco Mode, merupakan mode kendaraan yang dirancang berfokus pada meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar.

Kokpit dan interiornya terasa nyaman dan mewah. Ist

Masuk ke Sport Mode, mode mengekskalasi pengalaman berkendara menjadi lebih dinamis, di mana tuas pedal akan lebih responsif guna menunjang akselerasi cepat. Tak hanya akselerasi, melainkan bahan bakar yang dipasok ke mesin juga lebih besar sehingga menghasilkan tenaga lebih kuat. Mode berkendara selanjutnya yaitu Comfort Mode, dirancang untuk mengutamakan kenyamanan berkendara yang sangat ideal digunakan di perkotaan sehari-hari maupun perjalanan jauh.

Bak mobil listrik, terdapat teknologi Kinetic Energy Recovery System (KERS) dengan tiga (3) level yang bisa diatur, bertujuan untuk mengubah energi pengereman menjadi tenaga yang dapat digunakan kembali. Teknologi ini menyimpan energi yang nantinya dapat dimanfaatkan kembali untuk menambah akselerasi kendaraan, sehingga energi yang disimpan dapat dikonversi untuk menambah daya ketika terjadinya pengereman. 

About Gatot Irawan

Check Also

Pantaskah New Honda Rebel Dibanderol Rp 375 Juta?

Jakarta, NextID –  Big bike cruiser itu sontak digemari karena bisa mewakili motor selera lelaki tulen. …

Leave a Reply