Home / Auto / Bukber 2024 Bersama MMKSI Seru dan “Agak Laen”
Bukber MMKSI 2024 unik karena bertema remaja - anak SMA. Seragam dan juga guru-gurunya yang terciri dari atributnya Ist

Bukber 2024 Bersama MMKSI Seru dan “Agak Laen”

Jakarta, NextID – Momen berbuka puasa bersama (bukber) menjadi ajang silaturahmi dan pastinya berlimpah berkah. Inilah yang membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada Senin (1/4) menggelar MMKSI Annual Media Gathering & Iftar Ramadan 2024 yang seru dan “agak laen.” Walau menggelar  acara bukber nyaris belakangan, MMKSI tak gentar jika acara itu tak dihadiri undangan. Lha wong yang diundang kan para jurnalis, pastilah siaga hadir.

Apalagi sebelumnya diworo-woro bukber itu bakal berlimpah berkah alias hadiah via door price dan berbagai ragam apresiasi atas prestasi para rekan junalis dalam mendukung industri otomotif, khususnya Mitsubishi Motors. Yang unik, para undangan disarankan memakai busana putih abu-abu layaknya seragam anak SMA. Wow, ngeri-ngeri sedap nih. Maklum, sebagian besar yang berumur pastilah canggung.

Inilah pata petinggi MMKSI yang berseragam bak guru-guru SMA. Ist

Tetapi lagi-lagi acara ini menjadi unik dan “agak laen,” terlihat sontak para petinggi MMKSI menggunakan seragam guru, bahkan tak ketinggalan banyak pula yang berseragam bak anak SMA, putih abu-abu dan topi khasnya. Wow, lucu-lucu gimana gitu. Tengok, jajaran markom MMKSI dengan dedengkotnya – Intan Vidiasari beratribut bak anak-anak SMA. Nostalgia yang manis bagi siapapun ini.

Suasana acara pun dibalut ekosistem dunia remaja segmen SMA yang kala itu boleh jadi penuh dengan pacaran sana sini. Juga kenakalan atau masa-masa bangor – bolos, berkelahi, naik gunung dan besoknya bolos sekolah. Seru memang, dan menjadi kenangan positif saat menjalani masa-masa tersebut.

Sophia Tobing (kiri) dan “guru pembimbingnya.” Ist

Nah, momen-momen lucu adalah saat presentasi oleh petinggi MMKSI yang menggunakan seragam guru. Kocak asli. Selain Atsushi Kurita, President Director MMKSI yang memakai atribut guru, diikuti pula oleh Yoshio Igarasi, Director of Sales and Marketing MMKSI, dan Kazuto Azuma, Director of After Sales Division. Acara menjadi lentur berkat panduan MC kondang Sophia Tobing yang memandu sepanjang acara, dengan atribut pramuka.

Bukber menjadi meriah dan hidup karena dihibur “Kilas Balik” – grup musik dengan lagu-lagu dengan ekosistem khas remaja baheula. Apalagi salah satu tembang yang dilantunkan pernah hit di eranya: “Hanya Memuji” yang dibawakan Santhy (Peredes).

Berseragam bak remaja SMA, pompa semangat dan nostalgia positif. Ist

Dan acara bukber terus berjalan, menjadi lebih hidup lagi dengan hadirnya “De Kangkung” yang juga khas dengan tembang rock mellow. Grup musik ini seluruh anggotanya jurnalis otomotif. Saat menegangkan ketika M. Fajar Pratama (Tama) – staf PR MMKSI beraksi saat membawakan lagu bergenre slow rock, sontak panggung menjadi gaduh dan riuh rendah, keren. Apalagi Ricky Vox – vokalis “De Kangkung” menimpali dengan berduet bersama Tama.

Yang menarik saat Oki Rengga tampil stand up di momen bukber ini. Komika ini salah satu pemeran utama film komedi “Agak Laen,” bersama Boris Bokir, Bene Dion, dan Indra Jegel, yang sukses ditonton jutaan orang. Dia banyak berceletuk soal masa kini yang sedang hit. Ketika menyinggung film “Agak Laen” yang juga sukses tayang di Amerika Serikat, mimik Oki bangga sontak terbaca. Lumrah ya.

Momen saat para penerima penghargaan berfoto bersama. Ist

Rangkaian bukber itu panjang waktunya sehingga diselingi acara kuis (bagi-bagi hadiah), pengumuman pemenang tulisan/video berbagai kategori atau pun penghargaan khusus. Di perhelatan ini tampak semua undangan senang karena selain acara yang dikemas memang apik,  juga tim pendukung dari semua unsur terlibat aktif. Terlebih satu dan lainnya, lentur. Ditambah lagi pilihan hidangan yang cocok dengan semua lidah. Wow, ngeces berkepanjangan.

About Gatot Irawan

Check Also

Bridgestone Indonesia Ekspansi ke Buabatu, Bandung

Karawang, NextID – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), kembali menambah jaringan retailnya dengan meresmikan Toko …

Leave a Reply