Sunday , 8 September 2024
Home / Auto / Serunya Kopdargab AXIC Jatim Bali Nusra X di Pulau Dewata
Para pecinta mobil Avanza dan Xenia ini melakukan "kopi darat" dengan menggelar acara bertajuk "Kopdargab AXIC Jatim Bali Nusra X." Ist

Serunya Kopdargab AXIC Jatim Bali Nusra X di Pulau Dewata

Denpasar, NextID – Komunitas otomotif, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), memeriahkan Pulau Dewata akhir pekan lalu. Para pecinta mobil Avanza dan Xenia ini melakukan “kopi darat” dengan menggelar acara bertajuk “Kopdargab AXIC Jatim Bali Nusra X”.

Boy Al Ghozali, Ketua Panitia Kopdargab Jatim Bali Nusra edisi ke-10 ini, menjelaskan acara Kopdargab AXIC Jatim Bali Nusra X ini adalah rangkaian kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh cabang AXIC di seluruh Indonesia.

Acara  ini diikuti sekitar 100 anggota dari berbagai cabang AXIC di Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara serta dihadiri Ketua Umum AXIC Ichan Chaniago dan jajarannya. Bali dipilih karena menjadi salah satu destinasi wisata favorit sekaligus berkontribusi meningkatkan isu kampanye lingkungan di Pulau Dewata ini.

“Acara ini juga menjadi touring terjauh dari para anggota AXIC karena para peserta kopdargab menempuh jarak rata-rata 1.300 km menuju Pulau Dewata,” ujar Boy dalam rilisnya, Jumat (16/12).

Bali dipilih karena menjadi salah satu destinasi wisata favorit. Ist

Tak sekadar kopdar, Kopdargab edisi ke-10 ini juga sarat dengan kegiatan peduli lingkungan. Misalnya para peserta asal AXIC ini menanam bibit pohon bakau di kawasan Hutan Mangrove Taharu di wilayah Ngurah Rai Denpasar, yang juga menjadi salah satu lokasi kegiatan KTT G20 pada akhir November lalu.

“Kami (AXIC) sangat peduli dengan pelestarian keanekaragaman hayati. Ini adalah program lanjutan pelestarian alam Indonesia, setelah AXIC  melakukan kegiatan serupa di kawasan hutan mangrove di Bandar Lampung. Kegiatan ini juga  bentuk kepedulian AXIC terhadap lingkungan hidup karena mangrove dapat menyerap emisi karbon, melindungi lahan, dan mencegah abrasi laut,” ujar Boy.

Kegiatan berfoto bersama adalah momen sejarah yang wajib terekam. Ist

Selain penanaman bibit pohon bakau, Kopdargab AXIC Jatim Bali Nusra ini juga melakukan kampanye pengurangan sampah plastik dengan membagi-bagikan kantong plastik daur ulang. Sebab sampah plastik merupakan masalah besar dan sangat merugikan lingkungan di Tanah Air.

Sebagai klub mobil, acara berikutnya tentu berkaitan dengan otomotif, yakni test drive mobil terbaru Avanza dan Xenia, serta pengecekan mobil peserta kopdargab oleh Toyota Home Service (THS). Sehingga kondisi mobil para peserta tetap baik saat acara dan perjalanan pulang nanti.

About Gatot Irawan

Check Also

New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with TSS Kini Lebih Gagah dan Sakti  

Jakarta, NextID – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with …

Leave a Reply