Saturday , 21 September 2024
Home / Auto / JS Racing Team Resmi Hadir dan Bakal “Panaskan” Kompetisi Balap
Inila JS Racing Team dengan para pebalap handalnya. Tampak R. Adi Yunadi (ketiga kanan) yang mmbentuk JS Racing Team sebagai obat rindunya pada dunia drag race di Indonesia. Ist

JS Racing Team Resmi Hadir dan Bakal “Panaskan” Kompetisi Balap

Sentul, NextID – Di balik JS Racing Team, tak bisa dipungkiri peran dari R. Adi Yunadi, mantan pebasket nasional yang hobi otomotif khususnya VW. Via yayasannya – JS Foundation dan ketertarikannya pada dunia otomotif akhirnya membuat tim balap ini terbentuk dan diperkenalkan resmi pada ajang VVC Drag Race `Go & Fast,` Sabtu (22/10) di sirkuit non-permanen Adhi City Sentul, Bogor.

R. Adi Yunadi mengungkapkan, JS Racing Team dibentuk sebagai obat rindunya pada dunia drag race di Indonesia, yang pernah lahir dari tangannya di tahun 1989 di eks Landasan Pacu Bandara Kemayoran.

“Memang pencetus drag race pertama di Indonesia itu adalah saya di tahun 1989. Saat itu banyak yang bilang bahwa ajang balap itu tak akan berhasil. Saat itu, saya tetap maju terus, pada H-3 itu baru ada dua peserta, tapi akhirnya peserta membeludak dan kita tutup di 100-an mobil peserta. Itu menjadi momen tak terlupakan,” aku Adhi.

Setelah masa vakum yang panjang, Adhi berpikir sudah saatnya come back ke dunia drag race yang pernah besar di tangannya. Mengawali kiprah tim balapnya, mereka terlibat dalam balap Street Race Meikarta 2022 sebagai penyelenggara yang langsung mencuri perhatian penggila balap di Indonesia.

“Jadi kami buat drag race pertama di Meikarta. Ajang itu seperti sowan, saya mau masuk lagi. Dan karena kita tidak mau buat acara yang tangggung-tanggung akhirnya kegiatan itu sukses,” ujarnya lagi.

Lalu di event balap kedua yang mereka ikuti adalah Drag Race VW Series 2022 Seri Pertama Agustus lalu di Lanud Rumpin yang diselenggarakan oleh Volkswagen Beetle Club (VBC). Kini mereka terlibat sebagai sponsor di drag race ‘Go and Fast’ bersama penyelenggara Volkswagen Van Club (VVC) yang berlangsung 22-23 Oktober 2022.

Selamat JS Racing Team!

About Gatot Irawan

Check Also

KTB Donasikan Fuso Canter Euro 4 Bagi SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru

Banjarbaru, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari …

Leave a Reply