Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor(HPM) kembali berpartisipasi dalam acara Indonesia Millennial and Gen Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar di Jakarta, 29 – 30 September 2022. Selain menampilkan produk, teknologi, dan berbagai aktivitas menarik, Honda juga menggandeng para pencipta konten digital untuk menginspirasi kaum muda agar berkreasi secara positif terutama di dunia maya.
Indonesia Millennial & Gen Z Summit (IMGS) merupakan acara tahunan yang memberi kesempatan bagi anak muda untuk bertemu secara langsung dan saling memberikan inspirasi positif dalam berbagai bidang di antaranya bisnis ekonomi, olahraga, politik hingga konten kreator. Acara ini akan menghadirkan beragam sesi panel yang diisi oleh lebih dari 50 pembicara inspiratif di tiga panggung, yaitu Visionary Leaders, Future is Female, dan Talent Trifecta.
Sejalan dengan tema acara ini sebagai ajang inspirasi anak muda, Honda menampilkan sebuah displai istimewa yaitu sebuah mobil Honda Brio yang menjadi juara pada kompetisi Brio Virtual Modification (V-Mod) #4. Di zona ini, Honda juga menampilkan berbagai pencapaian Honda Brio selama 10 tahun eksistensinya sebagai mobil yang dekat dengan kaum muda melalui berbagai aktivitas seperti balap, kontes musik, hingga permainan digital.
Tak hanya Brio, Honda juga menampilkan calon SUV terbarunya dalam desain stiker menarik yang telah menarik perhatian di berbagai kota di Indonesia. Sebagai inspirasi, Honda juga menampilkan berbagai informasi informasi mengenai teknologi mobil hybrid dan listrik yang ramah lingkungan.
Salah satu aktivitas Honda di ajang ini adalah talkshow bertema “The Future of Human Media,” yang menampilkan beberapa pencipta konten digital seperti Den Dimas pemilik akun Instagram @buburayamracer yang mewakili bidang otomotif, Dimas atau lebih dikenal sebagai @dimsthemeatguy yang terkenal dengan konten kuliner, dan Sarah Azka sebagai pembuat konten travel dan lifestyle.
Dalam sesi ini, mereka membagikan pengalaman dan tantangan yang dilalui dalam menjadi konten kreator, cara membangun personal branding serta tips-tips membuat konten yang berkualitas dan menarik.
Yulian Karfili sebagai PR & Digital Strategy Senior Manager HPM mengatakan, Indonesia memiliki jumlah generasi muda yang menjadi potensi besar untuk industri kreatif maupun ekonomi, di mana profesi di bidang digital termasuk para pencipta konten diproyeksikan menjadi salah satu yang akan paling berkembang di masa mendatang.
“Karena itu, Honda selalu berusaha untuk memberikan inspirasi kepada anak-anak muda untuk terus berkreasi secara positif melalui teknologi, produk, maupun berbagai aktivitas yang kami lakukan,“ ujarnya, Kamis (29/9).
Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Asosiasi Penyedia Jasa Internet, terdapat 210 juta pengguna internet di Indonesia dengan 35,3% di antaranya (sekitar 74,13 juta) berasal dari Generasi Milenial dan Generasi Z. Dengan banyaknya pengguna internet tersebut, maka profesi konten kreator menjadi semakin terkenal dan diminati oleh generasi muda.
Konten kreator merupakan individu yang memiliki pengalaman dan keahlian di bidang tertentu, dan bisa memberikan pengaruh untuk banyak orang melalui isi kontennya di media sosial seperti Instagram, TikTok, Youtube.
Dalam acara IMGS 2022, Honda juga menyediakan unit khusus untuk test drive di mana para pengunjung dapat merasakan langsung performa serta kenyamanan dari mobil All New Honda BR-V dan Honda City Hatchback RS.