Home / Auto / MMKSI Optimalkan Fungsi Digitalisasi
Via “My Mitsubishi Motors ID” (MMID) kini konsumen dimungkinkan untuk mengetahui dan melacak proses pemesanan kendaraannya, serta, mengaktifkan garansi kendaraan dengan mudah melalui smartphone. Ist

MMKSI Optimalkan Fungsi Digitalisasi

Jakarta, NextID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), terus membuktikan komitmen dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumennya di keseluruhan tahapan layanan dari penjualan hingga purna jual. Melalui pengoptimalkan fungsi digital dan pengembangan fitur baru pada aplikasi “My Mitsubishi Motors ID” (MMID), kini konsumen dimungkinkan untuk mengetahui dan melacak proses pemesanan kendaraannya, serta, mengaktifkan garansi kendaraan dengan mudah melalui smartphone.

“Kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam mendapatkan layanan dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan merupakan salah satu fokus utama kami. Dengan improvement baru yang disematkan pada aplikasi MMID kami berharap dapat memberikan kenyamanan dan kepastian dengan kemudahan akses sistem digital yang terintegrasi secara real-time,” ujar Naoya Nakamura, President Director of MMKSI, Jumat (10/9).

Konsumen, lanjutnya, dapat dengan mudah memonitor proses pemesanan, serta melakukan aktivasi garansi kendaraan, di samping fitur-fitur lain yang sudah tersemat dan dapat diandalkan. “Tidak berhenti di situ, kami terus mempelajari pengembangan yang dapat dilakukan secara berkelanjutan guna memaksimalkan kepuasan konsumen terhadap produk dan layanan Mitsubishi Motors di Indonesia,” ungkapnya.

Dengan dilibatkannya konsumen dalam proses aktivasi garansi kendaraan secara digital melalui aplikasi MMID, konsumen akan lebih dimudahkan baik dari sisi waktu maupun proses. “Selain itu konsumen akan lebih terinformasi mengenai periode garansi efektif yang berlaku dan tercatat dengan jelas di aplikasi dengan basis lebih aktual dibandingkan metode sebelumnya, sehingga dapat menjadi referensi dan menghindari potensi kesulitan pada proses pengajuan klaim garansi kendaraan,” tambah Naoya.

Berikut merupakan langkah yang dapat dilakukan konsumen untuk memfaatkan fitur baru MMID secara maksimal:

  1. Lacak Pemesanan Kendaraan
  • Melakukan instalasi dan registrasi aplikasi MMID pada proses SPK
  • Memilih button/ icon “Lacak Pesanan Kendaraan” pada laman utama aplikasi
  • Melakukan input dan mensubmit nomer pesanan kendaraan yang diterima konsumen melalui pesan Whatsapp
  • Status pemesanan kendaraan dapat terlihat termasuk estimasi proses selanjutnya

2. Aktivasi Garansi

  • Setelah kendaraan sampai, konsumen bersama tenaga penjual melakukan pemeriksaan kendaraan menggunakan dokumen digital Pre Delivery Inspection di aplikasi MMID
  • Apabila kondisi kendaraan sudah sesuai, konsumen melakukan checklist “konfirmasi terima kendaraan”
  • Konsumen dapat melihat informasi nomor rangka kendaraan yang sudah layak untuk proses Pengiriman Kendaraan Terpadu (PKT)
  • Konsumen melakukan tanda tangan elektronik dan klik “Aktivasi Garansi”
  • Notifikasi akan muncul di MMID. Bila proses aktivasi berhasil, konsumen akan masuk ke laman “My Vehicle.” Bila gagal, konsumen dapat melakukan klik pada “Contact Us” yang akan terhubung ke Contact Center MMKSI.
  • Informasi masa garansi dapat dicek pada menu “My Vehicle.”
Xpander Cross. Ist

Selain dua fitur baru ini, pengguna aplikasi dan konsumen pemilik model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia dapat memanfaatkan beragam menu fungsi pada aplikasi MMID sebagai berikut:

No.Fungsi/ MenuKeterangan
1Booking Test DriveKonsumen dapat melakukan pemesanan/ pengaturan jadwal test drive dengan diler
2Mitsubishi CarsInformasi terkait mobil Mitsubishi Motors
3Special PromoInformasi program/ promosi Mitsubishi yang berlaku
4Find DealerMelihat letak diler Mitsubishi terdekat dan informasi lain, berdasarkan lokasi pengguna
5My VehicleFitur untuk mendaftarkan mobil pengguna dengan nomer identifikasi kendaraan, guna mendapatkan informasi terkait histori pengingat perawatan
6Service BookingBerfungsi untuk melakukan booking servis
724 Jam Bengkel SiagaFitur untuk memberikan peringatan kepada Mitsubishi ketika kendaraan konsumen dalam kondisi emergency
8SparepartMenampilkan informasi terkait suku cadang Mitsubishi
9Lacak Pesanan KendaraanMenampilkan informasi dari pemesanan kendaraan secara real time hingga proses pengiriman
10My CouponMenampilkan promo Mitsubishi dan pengguna dapat menggunakan kupon yang tertera

Konsumen model kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan yang belum memiliki aplikasi MMID pada smartphone nya dan ingin memanfaatkan layanan melalui aplikasi MMKID dapat melakukan instalasi dengan mengunduh aplikasi MMID pada tautan berikut: http://bit.ly/MyMitsubishiApps (berlaku untuk sistem operasi Android dan iOS)

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait informasi produk dan layanan Mitsubishi Motors, konsumen dapat menghubungi hotline Mitsubishi Motors Customer Care di 0804-1-300-300 dan juga mengakses https://www.mitsubishi-motors.co.id

About Gatot Irawan

Check Also

Hino Serahkan 5 Bus RM 280 ABS Kepada PO Yessoe Travel

Pangkalan Bun, NextID – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dealer resmi Hino untuk …

Leave a Reply