Home / Tech / Science / FKG Universitas Moestopo Lahirkan 26 Dokter Gigi Baru
Sejak didirikan pada 15 Februari 1961, secara total Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. Moestopo sudah mengangkat lebih dari 4.200 Dokter Gigi. Ist

FKG Universitas Moestopo Lahirkan 26 Dokter Gigi Baru

Jakarta, NextID – Salah satu Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) paling bergengsi di Jakarta, FKG Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Rabu (8/9) mengangkat sumpah 26 dokter gigi baru. Upacara Angkat Sumpah Dokter Gigi Baru Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Kelulusan Tahun Akademik Semester Genap 2020 – 2021 tersebut digelar di Jakarta. Setelah disumpah puluhan orang itu akan bergabung dengan ribuan dokter gigi lulusan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) membantu meningkatkan kesehatan masyarakat

Pada sambutannya, Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn. mengaku bangga melihat para dokter gigi yang baru saja diambil sumpahnya tersebut. Meski begitu, Prof. Rudy mengingatkan bahwa etika sebagai seorang dokter gigi haruslah di kedepankan. “Di masa ini dan ke depan, lompatan teknologi memungkinkan segalanya dilakukan. Adanya artificial intelligence juga memungkinkan kita kehilangan kontrol terhadap diri sendiri. Karenanya selain etika profesi dan nilai-nilai kemanusiaan, para dokter gigi Moestopo juga harus mengedepankan etika individual, etika sosial, etika kebangsaan dalam melakukan praktik profesinya di  masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FKG Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Prof. Dr. drg. Burhanuddin Daeng Pasiga, M.Kes. memaparkan bila dirinya mengucapkan selamat seraya memberi beberapa pesan untuk para dokter gigi baru. “Seorang dokter gigi harus selalu menambah ilmu pengetahuan dan mematuhi kode etik dokter gigi yang berlaku, serta harus memiliki kemampuan kerja sama, berani mengambil keputusan, berani bertanggung jawab, dan lain-lain. Cintailah almamater dan jagalah almamater Universitas Moestopo,” kata Prof. Burhanuddin.

Mendengar pesan-pesan yang diberikan rektor dan dekan, drg. Anastasha Priantomo Hawari, S.KG., M.M., salah satu yang diambil sumpahnya pada hari ini mengucapkan terima kasih dan merasa dukungan dosen dan sivitas Universitas Prof. Dr. Moestopo telah membuatnya semangat, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini. “Kita tetap harus semangat dan berpikir positif dalam keadaan apapun,” ujarnya mahasiswi yang lulus cumlaude tersebut.

Sebagai informasi, sejak didirikan secara resmi pada tanggal 15 Februari 1961, secara total Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. Moestopo sudah mengangkat lebih dari 4.200 Dokter Gigi yang sampai saat ini terus memberikan layanan terbaik pada masyarakat Indonesia. Nah..!

About Gatot Irawan

Check Also

HondaJet Echelon: Jet Ringan dengan Teknologi Terdepan

Las Vegas, NextID – Honda Aircraft Company memperkenalkan pesawat jet terbaru dengan nama HondaJet Echelon …

Leave a Reply