Home / Auto / Honda “Siap Perang” Jelang F1 Grand Prix Hungaria
Secara total, Honda sudah berpartisipasi di seri balap F1 Grand Prix Hungaria sebanyak 19 kali sejak tahun 1986. Ist

Honda “Siap Perang” Jelang F1 Grand Prix Hungaria

Budapest, NextID – Tim balap Honda kembali bersiap untuk melakukan balapan F1 Grand Prix Hungaria yang akan diselenggarakan di sirkuit Hungaroring pada 1 Agustus 2021. F1 Grand Prix Hungaria menandai titik tengah dari paruh musim pertama ajang balap F1 2021.

Sirkuit Hungaroring memiliki karakteristik trek yang hampir mirip dengan sirkuit di Monaco. Sirkuit Hungaroring merupakan sirkuit yang sangat berbeda, jauh lebih lambat dan secara teknis, seperti tikungan lurus pendek serta banyak tikungan lambat yang membuat upaya menyalip menjadi sulit sehingga performa prima di babak kualifikasi sangat penting. Honda akan berusaha memberikan yang terbaik di babak kualifikasi agar mendapatkan posisi start yang baik pada balapan di hari Minggu.

Max Verstappen, pembalap Red Bull Racing Honda mengatakan, “Saya senang bisa kembali ke sirkuit Hungaroring di Hungaria akhir pekan ini. Sekarang saya fokus untuk memastikan kami adalah yang terbaik di lintasan balap sehingga kami bisa merebut kemenangan pada balapan ini.” Secara total, Honda sudah berpartisipasi di seri balap F1 Grand Prix Hungaria sebanyak 19 kali sejak tahun 1986.

Red Bull Racing Honda via pembalapnya nyatakan ‘siap perang.’ Ist

Dari 19 kali keikutsertaannya di seri balap F1 Grand Prix Hungaria, Honda telah berhasil mencetak poin sebanyak 16 kali. Selain itu, Honda juga berhasil mengumpulkan 6 kali kemenangan di seri balap F1 Grand Prix Hungaria pada tahun 1986, 1987, 1988, 1991, 1992 dan 2006.

About Gatot Irawan

Check Also

Bridgestone Indonesia Raih Penghargaan ‘Change the World 2023’

Jakarta, NextID –  PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) meraih penghargaan ‘Change the World 2023’ …

Leave a Reply