Home / Auto / Fitur Keren di Mobil Suzuki: Multi Information Display – MID!
Multi Information Display (MID) pada mobil Suzuki adalah salah satu fitur yang keren. Ist

Fitur Keren di Mobil Suzuki: Multi Information Display – MID!

Jakarta, NextIDMobil-mobil produksi Suzuki selalu menghadirkan beragam fitur berkualitas untuk menunjang kenyamanan berkendara, baik jarak dekat maupun jarak jauh. Salah satu fitur tersebut adalah indikator trip meter yang terdapat pada MID (Multi Information Display).

Trip meter berguna bagi pengemudi untuk memantau jarak perjalanan yang telah ditempuh. Pada mobil Suzuki, trip meter terletak di balik lingkar kemudi bersama dengan indikator lain seperti speedometer, tachometer fuel meter, temperatur mesin, dan odometer.

“Melalui trip meter, pengemudi bisa mengetahui berapa selisih jarak yang ditempuh dari titik A ke titik B dan sebaliknya jika mengambil rute berbeda. Saat pergi pengemudi bisa menggunakan mode Trip A, sedangkan saat kembali bisa menggunakan mode Trip B, sehingga bisa diketahui perbedaan jaraknya,” beber Yulius Purwanto, Head of Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Senin (26/7).

“Penggunaan trip meter bisa membantu pengemudi merencanakan rute perjalanan hingga mempertimbangkan aktivitas yang mungkin bisa dilakukan, seperti menepi sejenak untuk beristirahat,” terangnya.

Seperti disampaikan Yulius, dalam fitur trip meter yang dimiliki mobil Suzuki, terdapat dua pilihan tampilan, yaitu Trip A dan Trip B, yang penggunaannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Pengemudi dapat me-reset angkanya dan dapat dikembalikan ke dalam posisi nol apabila ingin mengubah atau membuat rute perjalanan baru.

Untuk me-reset posisi trip meter ke angka nol, pengemudi dapat menekan dan menahan kenop pada spedometer sampai muncul angka nol di layar. Apabila hanya ditekan saja tanpa ditahan, maka trip meter akan berubah dari trip A ke trip B atau sebaliknya. Sedangkan, untuk melihat berapa jauh jarak tempuh penggunaan mobil secara total sejak diproduksi, pengendara dapat memanfaatkan fitur odometer yang juga terdapat pada MID.

Dalam MID mobil Suzuki, terdapat beberapa fitur selain trip meter. Fitur lainnya antara lain indikator Range yang berfungsi untuk mengestimasi jarak yang dapat ditempuh dari bahan bakar yang tersedia di tangki. Sebagai contoh, jika indikator range menunjukkan informasi angka di 200 km, berarti idealnya ketersediaan bahan bakar dapat menempuh hingga 200 km lagi. Namun, angka yang muncul pada indikator range ini dipengaruhi oleh beragam faktor seperti kondisi lalu Lintas, medan jalan, serta gaya mengemudi.

Selain trip meter dan range, pada MID mobil Suzuki juga terdapat indikator AVG (Average) yang digunakan untuk mengetahui rata-rata konsumsi bahan bakar selama perjalanan. Selain itu, terdapat pula fitur yang sangat menarik di mobil Suzuki yaitu driving style meter yang berguna untuk mengukur dan menampilkan gaya mengemudi.

“Fitur trip meter dihadirkan untuk menambah kenyamanan pengemudi ketika berkendara dan memudahkan untuk mengetahui berapa kilometer jarak yang telah ditempuh. Kamiberharap dengan adanya kelengkapan fitur seperti trip meter dan berbagai fitur lainnya di MID mobil-mobil Suzuki dapat memudahkan konsumen yang akan melakukan perjalanan baik jarak jauh maupun dekat,” tutup Yulius.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply