Sunday , 8 September 2024
Home / Auto / Harga Toyota Raize 1.2L Menggoda!
Toyota Raize 1.2L Ist

Harga Toyota Raize 1.2L Menggoda!

Jakarta, NextID – Ini adalah acara media gathering yang digelar Kamis (17/6) oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) secara virtual pertama, sehabis Lebaran. Ini menarik, karena banyak informasi yang bisa dikonfirmasi sontak dengan salah satu petinggi TAM yakni, Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Marketing TAM.

Terutama soal penjualan Toyota Raize yang efeknya membahana, apalagi dibungkus relaksasi pajak segala, dan diperpanjang pula! Isu munculnya varian Raize 1.2 membuat penasaran jurnalis untuk konfirmasi segera ke Toyota.

Menurut Anton, setelah dibombardir pertanyaan tertulis, sontak nyengar-nyengir senang. “Toyota Raize 1.2 (non turbo) mulai dipasarkan Juni 2021, dan harganya dengan insentif PPnBM 100 persen menjadi Rp 202,7 juta untuk 1.2 G M/T, dan Rp 215,8 juta untuk 1.2 G CVT. “Karena antusiasme pasar atas model ini maka penjualannya dimajukan ke bulan Juni dari rencana semula di semester II,” tandasnya.  

Varian 1.2  dibekali mesin 1.200 cc dengan kode WA-VE Dual VVT-i yang mnenyemburkan tenaga 88 PS dan torsi 112 Nm. “Indonesia menjadi negara pertama yang memasarkan Raize dengan mesin 1.2 non turbo. Varian ini tidak memiliki opsi two tone color

TAM jelas senang atas sambutan positif atas Raize. Lihat saja sejak pertama kali dipasarkan total pemesanan berdasarkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sudah mencapai 6.179 unit. Dalam catatan TAM, SPK Raize 1.0T GR CVT mencapai angka 57%, disusul 1.0T GR Sport TSS tercatat 25% dan sisanya varian lain. “Ada kabar gembira buat konsumen, saat ini inden Raize semakin pendek. Dua bulanan untuk varian single tone dan yang dual tone lebih lama sedikit,” tegasnya.

Keluarga Toyota Raize di Indonesia

Kini Raize hadir lengkap di Indonesia dalam enam varian. Yakni 1.2 G M/T, 1.2 G CVT, 1.0T G M/T, 1.0T G CVT, 1.0T GR Sport (CVT), dan 1.0T GR Sport TSS (CVT). Mantap ini!

Untuk varian 1.0T dibekali mesin 1.000 cc turbo 1KR-VET yang menghasilkan daya 98 PS serta torsi 140 Nm. Tetapi untuk varian 1.2 G dan 1.0T G masing-masing bakal tersedia dalam dua pilihan transmisi, yakni manual 5-percepatan dan CVT (continuously variable transmission). Sedangkan varian 1.0T GR Sport dan 1.0T GR Sport TSS (Toyota Safety Sense) hanya tersedian dalam pilihan transmisi CVT. 

Fitur standarnya sudah cukup lengkap, di antarnaya, LED Headlamp with Halogen Turn Lamp, LED Rear Combi Lamp, velg 16 inci yang dibalut ban 205/65 R16, layar MID TFT 7 inci, head unit layar sentuh 8 inci (floating), AC digital, tombol start/stop mesin, dual airbags, ABS+EBD, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, kamera parkir, sensor parkir, seatbelt warning untuk seluruh penumpang, dan alarm with immobilizer.

Memang menawan dan membetot sukma sehingga ingin memilikinya, iya gak sih? Ist

Yang menarik pada varian 1.0T G memiliki fitur di atas, ditambah dengan beberapa fitur yang lebih tinggi: velg 17 inci dengan ban 205/60 R17, emblem turbo, head unit layar sentuh 9 inci (floating), dan front soft armrest

Pada varian 1.0T GR Sport ada tambahan fitur GR Sport body kit (bemper depan, side skirt, bemper belakang), emblem GR Sport, LED Headlamp with sequential turn lamp (mirip lampu sein Lexus), velg 17 inci, daytime running lamp, setir dengan bungkus kulit, Auto AC, Auto headlamp, dan kursi dengan bahan kombinasi fabric.  

Nah pada varian Raize 1.0T GR Sport TSS disematkan fitur canggih seperti 6 airbags, Pre-collision system, adaptive cruise control, front departure alert, lane departure assist with steering assist, pedal misoperation control, rear cross traffic alert, dan blind spot monitoring, serta padle shift.

About Gatot Irawan

Check Also

New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with TSS Kini Lebih Gagah dan Sakti  

Jakarta, NextID – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with …

Leave a Reply