Home / Auto / OLX Autos Lansir Kampanye Serius #GampangnyaPasti
Guna memantapkan kampanye #GampangnyaPasti, dari OLX Auto, hadir di acara virtual Johnny Widodo - CEO OLX Group Indonesia, Baim Wong - Content Creator, dan Sandy Maulana - Head of Brand OLX Indonesia. Ist

OLX Autos Lansir Kampanye Serius #GampangnyaPasti

Jakarta, NextID – Pandemi Covid-19 yang terjadi selama setahun terakhir telah mempengaruhi pergerakan industri mobil bekas. Kendati sempat mengalami penurunan, pasar mobil bekas di awal tahun ini masih menunjukkan optimisme, diperkuat oleh kebijakan pemerintah yang mendorong daya beli masyarakat. Dengan berbekal data, OLX Autos mengubah insights menjadi inovasi dan meluncurkan campaign #GampangnyaPasti.  OLX Autos adalah platform yang terpercaya dan bisa memberikan convenience, rasa nyaman, serta aman pada setiap transaksi yang dilakukan pada platform OLX Autos, begitu klaimnya.

Perubahan pasar mobil bekas saat ini terlihat dari hasil studi yang dilakukan OLX Autos baru-baru ini. Studi yang bertajuk “Consumer Research” memperlihatkan terjadi penurunan 9% poin persentase jika dibandingkan kuartal IV 2020 terhadap intentions atau niat membeli mobil bekas.

Adanya faktor eksternal seperti pemberlakuan PPnBM 0% membuat penurunan ini tergolong wajar. Faktor-faktor yang membuat konsumen tetap membeli mobil bekas antara lain 31% masyarakat mencari mode transportasi yang aman karena orang sudah banyak yang beraktivitas normal. Kemudian,  28% masyarakat mencari mobil yang usianya masih terbilang baru, mulai terlihatnya sentimen yang positif pada konsumen, serta keadaan ekonomi yang sudah mulai membaik.

Johnny Widodo, CEO OLX Group Indonesia menyebutkan, terlepas adanya beberapa faktor eksternal, pihaknya optimistis, industri mobil bekas masih sangat menyimpan potensi yang besar untuk dieksplorasi lebih lanjut. “Terlebih walaupun sudah setahun, data kami menunjukkan masyarakat masih memprioritaskan keamanan dan mobil bekas menjadi salah satu opsi yang tidak hanya aman tetapi juga relatif terjangkau,” bebernya.

Dia kembali menginformasikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi via OLX Autos yang meluncurkan campaign #GampangnyaPasti.  Ini membantu pelanggan menjual serta menemukan mobil bekas berkualitas terbaik, secara lebih mudah,” tandas Johnny Widodo.

Berdasarkan research yang dilakukan oleh OLX Autos bertajuk “Individual Seller Segmentation,” pandemi ini juga masih membuat mereka membutuhkan tambahan dana sehingga melepas aset yang mereka miliki, tidak terkecuali mobil. Sebanyak 39% pelanggan melepas aset mobil dengan alasan adanya “kebutuhan” yang mendesak untuk keperluan keluarga. Sedangkan 29% pelanggan, menjual mobil untuk upgrade dan mempunyai keinginan untuk memiliki mobil yang lebih baik dari mobil sebelumnya.

Selama proses ini, mereka menghadapi tantangan tersendiri diantaranya 36% penjual mengatakan bahwa menjual mobil menghabiskan terlalu banyak waktu dan 57% penjual memiliki kendala saat proses negosiasi seperti tidak mencapai kesepakatan ataupun kecocokan harga. Sementara 58% pembeli menyatakan budget mereka terbatas, dan sebanyak 38% pembeli mengatakan mereka belum bisa menemukan mobil yang pas. 

Sandy Maulana, Head of Brand, OLX Indonesia mengemukakan, dengan adanya #GampangnyaPasti, OLX Autos memberikan informasi, via platform itu kini penjualan dan pembelian mobil menjadi lebih gampang. Adapun, OLX Autos memiliki 100 lokasi inspection center di 9 kota besar di Indonesia yang siap melayani masyarakat dan OLX Autos juga memiliki dealer untuk Jual-Beli-Tukar Tambah serta beberapa Authorized Dealer yang tersebar di wilayah Jabodetabek.  “Selain itu campaign ini juga diluncurkan sebagai bentuk solusi dari keluhan pelanggan yang menginginkan kemudahan, kenyamanan serta yang masih kesulitan melakukan transaksi,” lanjutnya. 

“Dengan adanya campaign ini, OLX Autos berharap dapat menstimulasi masyarakat baik untuk menjual maupun membeli mobil bekas berkualitas. Selain itu, di bulan Ramadhan ini OLX Autos juga menggelar Ramadhan Berkah dengan setiap melakukan pembelian di OLX Autos Jual Beli Tukar tambah bisa mendapatkan hadiah menarik setiap hari serta berhak mengikuti undian untuk mendapatkan motor,” ujar Sandy Maulana sembari menyarankan untuk mengetahui lebih lanjut silakan kunjungi www.olxautos.co.id

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply