Home / Auto / Isuzu Pensiunkan Panther!

Isuzu Pensiunkan Panther!

Jakarta, NextID – Ini kabar yang bukan mengagetkan, Isuzu Panther resmi dipensiunkan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) pada 10 Februari 2021, tepat 30 tahun sejak “Rajanya Diesel” itu diluncurkan untuk pertama kali pada 1991 silam.

Menurut Attias Asril – Marketing Division Head IAMI pada Media Gathering Isuzu 2021, yang digelar secara virtual, Rabu (10/2), di suasana pandemi Covid-19 ini penjualannya menurun terus.

“Kami saat ini ingin konsentrasi di segmen kendaraan komersial serta mengembangkan model lain yang telah dipasarkan. Panther sempat harum namanya di segmennya. Total penjualannya selama 30 tahun nyaris mencapai setengah juta unit. Sejak debut hingga akhir, penjualannya membukukan angka 433.117 unit, termasuk varian minibus dan pikap,” begitu alasannya.

“Benar kami akan fokuskan ke segmen kendaraan komersial yakni Isuzu DMAX, Traga, Elf dan Giga. Juga segmen penumpang Isuzu MU-X. Jangan khawatir para pengguna Panther karena Isuzu real partner real journey,” tambahnya.

Sebelumnya “Rajanya Diesel” itu sempat bikin geger lantaran menghilang dari daftar produk yang dijual di situs resmi Isuzu pada akhir 2020 kemarin. Penjualanya hanya mengandalkan sisa stok yang ada, setelah tidak lagi diproduksi sejak Maret 2020 lalu.

About Gatot Irawan

Check Also

MMKSI Resmikan 2 Dealer Baru di Berau & Bontang

Berau, NextID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan pembukaan fasilitas diler …

Leave a Reply