Home / Auto / Pajero Sport Digemari Pemburu Mobkas!
Mitsubishi Pajero Sport, SUV yang dicari dan diburu bekasnya karena disukai banyak orang. Ist

Pajero Sport Digemari Pemburu Mobkas!

Jakarta, NextID – Tongkrongan Mitsubishi Pajero Sport, SUV legendaris ini bikin “nafsu memuncak” untuk ingin memilikinya. Tapi apa daya, jika beli yang baru lumayan nendang harganya, tetapi yang bekas tak kalah mumpuni. “Tak luntur kekuatannya,” begitu kesan rata-rata pemilik mobil sakti ini.

Walhasil, Mitsubishi Pajero Sport bekas memang dicari-cari banyak orang. Para pemburu mobil bekaspun sampai “jelalatan matanya” jika mendengar model ini lagi nankring di ruang pamer mobil bekas! Harus diakui, pemburu mobil bekas sontak deg-degan jika akan meminang model ini. Masuk tidak ya harganya.

Namun mereka tak terlalu rewel karena tingkat penyerapan pasar mobil bekas atas model ini begitu bagus. Tak perlu menginap berlama-lama karena para peminang sontak datang silih berganti untuk memboyongnya.

Bisik-bisik yang didapat mengapa model ini begitu kuat citranya, menurut mereka karena Mitsubishi Pajero Sport memiliki banyak varian. Nah, beragamnya varian tersebut membuat pemburu mobil bekas bisa menyesuaikan kemampuannya untuk memiliki Mitsubishi Pajero Sport.

Misalnya,  Mitsubishi Pajero Sportnya generasi pertama yang dirilis pada 2009, total ada empat varian, yakni GLX 4×4 M/T, Exceed 4×2 A/T,  Exceed 4×4 A/T dan  GLS M/T.  Semua tipe tersebut menggunakan mesin yang sama, yakni 2.477 cc DI-D DOHC Common Rail Turbocharged Intercooled yang mampu memuncratkan tenaga sebesar 136 dk pada 3.500 rpm.

Tetapi baru pada 2011, Mitsubishi Pajero Sport menghadirkan mesin baru yang dipasang di varian termahal dan tertinggi yakni Mitsubishi Pajero Sport Dakar.  Disusul pada tahun 2013, Mitsubishi melakukan facelift terhadap Pajero Sport. Saat itu varian GLS disuntik mati hanya saja varian lainnya seperti Exceed, GLX dan Dakar tetap eksis.

Barulah pada 2016, Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua hadir dengan wajah dan mesin benar-benar baru yang hadir dengan lima varian Pajero Sport sekaligus, yakni Exceed 4×2 M/T, Exceed 4×2 A/T, GLX 4×4 M/T, Dakar 4×2 A/T, dan Dakar 4×4.

SUV Idaman

Beragamnya varian Mitsubishi Pajero Sport yang ada di setiap generasi jadi peluang buat pemburu mobil bekas untuk memiliki SUV idaman itu. Apalagi tak bisa dipungkiri masih cukup tingginya harga baru Mitsubishi Pajero Sport, membuat beberapa orang akhirnya lebih memilih versi bekasnya. Varian bekas Pajero Sport generasi kedua, tidak dipungkiri, asli, banyak diminati.

Di kelas mobil bekas SUV, harga Mitsubishi Pajero Sport cukup bersaing dengan merek lainnya. Contoh, bila dibandingkan dengan SUV sporty dari Toyota yaitu, Toyota Fortuner maka Mitsubsihi Pajero Sport Exceed A/T 2009 di situs listing OLX rata-rata dijual di harga Rp 190 juta hingga Rp 205 juta. Sementara Toyota Fortuner tahun yang sama juga memiliki banderol yang hampir sama yakni Rp 190 juta hingga Rp 210 juta.

Ini menarik, yang membedakan antara kedua merek itu adalah variannya, di mana Mitsubishi Pajero Sport memiliki banyak varian yang tentu akan menawarkan banyak kelebihan yang dibutuhkan oleh pemburu mobil bekas, atau calon penggunanya. Dengan harga yang sepadan, Mitsubishi Pajero Sport bekas diyakini memberikan nilai lebih dari segi kelengkapan.

About Gatot Irawan

Check Also

MMKSI Resmikan 2 Dealer Baru di Berau & Bontang

Berau, NextID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan pembukaan fasilitas diler …

Leave a Reply