Home / Auto / Honda Jazz Pangkas Waktu 1 Detik Ketika Pakai Coillover Ohlins
Rizal Sungkar, pembalap nasional. Ist

Honda Jazz Pangkas Waktu 1 Detik Ketika Pakai Coillover Ohlins

Jakarta, NextID – Menggunakan suspensi Ohlins, pembalap nasional Rizal Sungkar yang turun di Issom ( Indonesian Sentul Series Of Motorsport ) pakai mobil Honda Jazz (GK5), bisa pangkas waktu 1 detik dengan mudah tanpa tanpa ubah sektor mesin.

Selama satu tahun mencoba sok Ohlins DFV ( Dual Flow Valve ) ini pada Jazz GK5 yang digunakan untuk balap touring, “Hasilnya memang lebih rigid dan bisa poll-poll-an di tikungan, serta berkat adjusternya yang sensitif, bikin proses seting di sirkuit Sentul, Bogor bisa lebih cepat dari dugaan saya, makanya mangkas 1 detik terbilang mudah pas pakai coilover ini,” ungkap Rizal Sungkar, Pembalap Dari Banteng Motorsport, baru-baru ini.

“Ohlins dengan tipe DFV ( Dual Flow Valve ), ini merupakan suspensi model coilover yang memiliki beberapa setingan yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan (tergantung mobil),” beber Eddy Saputra, Direktur PT Sena Autopart Indonesia selaku distributor resmi sok Ohlins di Indonesia.

Ohlins tipe Dual Flow Valve merupakan suspensi berteknologi katup ganda. “Ia punya karateristik yang sama pada rebound dan kompresinya, sehingga alur oli pada damper secara konsisten mengalir di kedua arah. Hal ini membuat kinerja suspensi jadi lebih efisien, serta tingkat ketahanan oli Ohlins yang ada di dalam tabung shock, mampu bertahan hingga tingkat kepanasan 40 derajat, sehingga akan tetap stabil meskipun diajak balapan puluhan lap, ” terang Pak Haji, sapaan akrab bos Ohlins Indonesia.

Ohlins dengan tipe DFV ( Dual Flow Valve ), ini merupakan suspensi model coilover yang memiliki beberapa setingan yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan (tergantung mobil). Ist

Teknologi pada coilover Ohlins DFV ini juga dapat menyerap guncangan dan memberikan grip yang maksimal, serta traksi roda yang jauh lebih baik jika dibandingan dengan suspensi lain sekelasnya. Selain itu, berkat teknologi DFV ini juga, mobil harian yang sudah menggunakan coilover ini akan langsung siap ketika diajak ‘main’ di sirkuit.

Ohlins DFV ini ternyata juga digunakan pada mobil hariannya Rizal, yaitu di Mitsubishi Lancer Evolution X, “Pada mobil harian, efeknya body roll saat nikung benar-benar hilang dan bantingannya empuk banget ketika ketemu gelombang atau jalan berlubang, ini berkat preload yang bisa diatur jadi lebih lembut. Pokoknya luar biasa banget deh,” tambah Rizal bersemangat. Simpelnya, mobil lebih gampang di kendalikan dan traksi tidak hilang saat melalui jalur bumpy.

Bagi yang tertarik dengan coilover Ohlins DFV untuk Honda Jazz GK5 ini, siapin kocek Rp 45 juta.  Harga tersebut belum termasuk ongkos pasang. Ohlins coilover ini bergaransi 3 tahun dan free setting hingga sirkuit. Buat yang penasaran Ohlins DFV ini follow Instagram resmi @Ohlinsindonesia_auto.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply