Home / Auto / Enduro Express diluncurkan di SMK Yosonegoro Magetan
Penandatanganan prasasti dan peresmian Enduro Express dilakukan oleh Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants Syafa’at Jajuli bersama Direktur Utama PT Nitro Pratama Indonesia Wahyu Andi Wijayanto dan Kepala Sekolah SMK Yosonegoro Muh. Amin. Ist

Enduro Express diluncurkan di SMK Yosonegoro Magetan

Magetan, NextID – Dalam upayanya untuk berkontribusi terhadap pengembangan SDM unggul di Indonesia, PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri domestik dan internasional melalui Sales Region V bersinergi dengan PT Nitro Pratama Indonesia (PT NPI) meluncurkan bengkel Enduro Express (EX) dan menggelar pelatihan pelumas dan nitrogen di SMK Yosonegoro Magetan, Jawa Timur pada Kamis (1/10).

Penandatanganan prasasti dan peresmian Enduro Express dilakukan oleh Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants Syafa’at Jajuli bersama Direktur Utama PT Nitro Pratama Indonesia Wahyu Andi Wijayanto dan Kepala Sekolah SMK Yosonegoro Muh. Amin dan disaksikan oleh perwakilan Dinas Pendidikan serta Pemerintah Kabupaten Magetan.

“Kami bekerja sama dengan PT Nitro Pratama Indonesia menghadirkan bengkel Enduro Express yang dapat digunakan siswa jururan teknik dan otomotif di SMK Yosonegoro untuk meningkatkan kompetensi mereka di bidang perbengkelan. Bengkel ini merupakan aset dimana siswa dapat secara langsung belajar mengenai cara berwirausaha, berbisnis dan melayani pelanggan,” ungkap Syafa’at.

Bengkel Enduro Express merupakan salah satu outlet pelumas Pertamina yang menghadirkan pelayanan servis ringan seperti ganti oli dan pengisian nitrogen. Enduro Express sendiri sudah hadir diberbagai SMK di Indonesia untuk menjadi salah satu medium ruang belajar bagi siswa.

Bengkel Enduro Express di SMK Yosonegoro sudah dilengkapi dengan peralatan (toolkits) dan tim pengelola dari PT NPI sehingga mampu berfungsi sebagai tempat belajar yang lengkap. Siswa dapat memperdalam ilmu teknis sepeda motor sekaligus belajar cara menjual pelumas dan melayani pelanggan.

Kepala Sekolah SMK Yosonegoro Muh. Amin menyampaikan rasa terimakasih atas kerjasama ini. “Sinergi ini merupakan salah satu bentuk implementasi vokasi link & match dunia pendidikan dan industri yang didorong pemerintah. Kami berharap bengkel Enduro Express ini dapat menjadi tempat belajar yang penuh dengan manfaat bagi siswa dan menjadi pemacu semangat belajar yang lebih tinggi lagi,” tuturnya.

Selain meresmikan bengkel juga diselenggarakan sesi pelatihan product knowledge pelumas Pertamina oleh Sr.SE. Retail Kediri, Madiun Yudha Rosyadi, khususnya produk pelumas sepeda motor dengan kemasan terbaru Enduro 4T Racing 0.8 Liter, sosialisasi aplikasi POWER (Pertamina Owners & Mechanic Reward) dan sistem digitalisasi bengkel lainnya.

Pada hari yang sama juga, PT Pertamina Lubricants Sales Region V turut berkontribusi kepada pemulihan UMKM di tengah pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan alat-alat produktif serta bahan baku kepada tiga UMKM di wilayah Magetan antara lain UMKM Omah Bross Kirana, UMKM Cho Te, dan UMKM Ochica Abon Telur.

About Gatot Irawan

Check Also

Tips bagi Pemudik dengan Menggunakan Mobil EV

Jakarta, NextID – Ini tips menarik dari Bridgestone jika pemiudik menggunakan EV (kendaraan listrik). Sebab, …

Leave a Reply