Home / Auto / Brio Berjaya!
Honda Brio kini menjadi tulang punggung penjualan Honda. Ist

Brio Berjaya!

Jakarta, NextID – Ini menjadi menarik dan membuat penasaran ketika PT Honda Prospect Motor (HPM) mengundang untuk hadir di program virtual terkait penjualan sepanjang tahun ini atau memasuki akhir kuartal ketiga tahun 2020. Ya, ini menarik antara senang dan sedih karena pasar otomotif Indonesia ternyata masih terdampak dari pembatasan aktivitas konsumen dan tekanan ekonomi akibat pandemi.

Dalam acara virtual yang digelar 19/10 terkuak penjualan Honda menunjukkan tren positif dengan angka retail yang terus meningkat selama 4 bulan terakhir. Oleh Yusak Billy dibeberkan data sebagai berikut:

Sepanjang September Honda membukukan penjualan retail sebanyak 5.835 unit secara nasional, atau meningkat 20% dibanding penjualan bulan sebelumnya. Secara total, penjualan Honda di tahun ini telah terkumpul sebesar 55.548 unit.

Honda Brio, katanya, menyumbangkan kontribusi 62% untuk Honda dengan penjualan sebesar 3.622 unit, sekaligus menjadikannya model dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada September lalu. “Honda Brio Satya menjadi model dengan penjualan tertinggi bagi Honda dengan total 2.507 unit, meningkat 33% dibanding bulan sebelumnya. Sementara itu, penjualan Honda Brio RS juga meningkat sebesar 80% dari 621 unit menjadi 1.115 unit di bulan September lalu,” sebutnya, sumringah.

Menurutnya, model-model Honda yang lain juga menunjukkan tren penjualan yg positif, seperti Honda Mobilio juga membukukan penjualan total sebesar 526 unit, meningkat 29% dari Agustus yang tercatat sebesar 408 unit. Juga, Honda HR-V 1.5L terjual sebanyak 773 unit, meningkat 3% dari bulan sebelumnya yang terjual sebesar 751 unit, Honda Civic Sedan yang terjual 43 unit, meningkat 39% dari bulan sebelumnya yang terjual 31 unit dan disusul Honda Odyssey yang terjual 13 unit di September, meningkat dari bulan sebelumnya yang terjual 4 unit.

“Honda bersyukur dapat mempertahankan tren penjualan yang positif dalam kondisi pasar yang gunjang ganjing di kuartal ketiga tahun ini. Pencapaian tersebut didukung oleh aktivitas ekonomi yang mulai berjalan secara bertahap serta kemudahan konsumen melakukan pembelian melalui lembaga pembiayaan dan berbagai program penjualan yang kami tawarkan.

Masih lumayan penjualan Civic Hatchback yakni 87 unit di September. Ist

Ini yang tak kalah penting, katanya, Honda Jazz juga turut berkontribusi dalam penjualan Honda di September dengan menyumbangkan penjualan sebesar 328 unit, Honda CR-V terjual sebanyak 253 unit. “Sementara itu Honda BR-V terjual 154 unit, Honda Civic Hatchback terjual 87 unit, Honda City terjual sebesar 18 unit, Honda Accord terjual sebesar 17 unit, dan Honda HR-V 1.8L terjual sebanyak 1 unit,” tandasnya.

About Gatot Irawan

Check Also

Kembali Dibuka Museum Honda Collection Hall di Mobility Resort Motegi, Jepang

Tochigi, NextID – Honda Motor Co., Ltd mengumumkan membuka kembali fasilitas museum Honda Collection Hall yang …

Leave a Reply