Sunday , 1 August 2021
Home / Auto / Inovasi Berinteraksi dengan Customer ala Bosowa Berlian Motor
Suasana Drive-in Cinema Ist

Inovasi Berinteraksi dengan Customer ala Bosowa Berlian Motor

Jakarta, NextID – Masih berlangsungnya pandemi COVID-19 dan pembatasan sosial mengharuskan masyarakat, juga pelaku bisnis untuk menyesuaikan aktivitasnya. Hal yang sama dilakukan oleh dealer resmi Mitsubishi Motors di wilayah Makassar, yaitu PT Bosowa Berlian Motor (BBM) yang berupaya untuk dapat tetap menjalin relasi yang baik dengan pelanggan di tengah pandemi melalui aktivitas Customer Gathering & Drive-in Cinema pada 29 Agustus 2020 lalu.

Dealer Mitsubishi BBM menggelar aktivitas gathering dan drive-in cinema di pelataran parkir Pinisi Point Mall Makassar. Tentu acara diselenggarakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Pada pintu masuk, dilakukan pengecekan suhu tubuh pengunjung, penyemprotan disinfektan pada unit mobil pengunjung, hingga pembagian masker dan hand sanitizer. Selama acara berlangsung, konsumen tetap berada di dalam mobil masing-masing yang sudah terparkir rapi dengan pemberian jarak aman sesuai kode pada tiket yang dimiliki.

Sebelum acara dimulai, dealer menyediakan fasilitas free check-up kendaraan Mitsubishi untuk pengunjung selama maksimal 15 menit untuk setiap kendaraan. Selain itu, dealer juga menyediakan sparepart corner untuk konsumen yang ingin membeli spareparts untuk kendaraan Mitsubishi-nya. Tidak hanya layanan aftersales, pada acara ini Bosowa Berlian Motor juga memberikan kesempatan kepada pengunjung yang ingin melakukan pembelian kendaraan penumpang Mitsubishi Motors dengan adanya sesi open sales, lalu konsumen juga dapat mencoba secara langsung produk unggulan Mitsubsihi Motors melalui unit test drive.

Pengecekan suhu tubuh. Ist

Acara Gathering & Drive-in Cinema ini dihadiri pula oleh manajemen BBM, dan dimeriahkan oleh penampilan band lokal. Acara utama dari aktivitas ini ialah penayangan film dengan judul “Milly & Mamet” yang merupakan spin-off dari film legendaris Indonesia “AADC” dan pertama kali ditayangkan di bioskop pada Desember 2018 lalu, di mana PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi Mitsubishi Motors menjadi salah satu sponsor yang mendukung film tersebut. Selain menonton film, acara juga semakin meriah dengan adanya games berhadiah menarik serta doorprize untuk pengunjung.

Acara yang dihadiri oleh 48 unit kendaraan ini berhasil menjadi sebuah aktivitias untuk menjaga hubungan dan membuka potensi penjualan dengan konsumen, dan pada akhir acara tercatat SPK sebanyak 49 unit, terdiri dari Pajero Sport 21 unit, Xpander 15 unit, dan Xpander Cross 13 unit.

Kegiatan customer gathering dalam bentuk drive-in cinema merupakan hal yang baru dan kreatif. Tidak hanya dapat menjadi inovasi baru yang menyesuaikan aktivitas bisnis dengan kondisi pandemi, kegiatan ini juga mendapat respons serta apresiasi yang baik dari konsumen. Konsumen yang sudah lama tidak dapat pergi ke bioskop seperti mendapatkan hiburan baru untuk dinikmati bersama keluarga.

“Kepuasan konsumen merupakan prioritas kami, sehingga menjaga hubungan baik dengan konsumen setia Mitsubishi Motors merupakan hal yang sangat penting. Di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, interkasi langsung dengan konsumen menjadi terbatas, pada kondisi seperti ini perlu adanya penyesuaian bentuk aktivitas bersama konsumen namun tetap menjaga kesehatan,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

About Gatot Irawan

Check Also

Honda “Siap Perang” Jelang F1 Grand Prix Hungaria

Budapest, NextID – Tim balap Honda kembali bersiap untuk melakukan balapan F1 Grand Prix Hungaria …

Leave a Reply