Home / Auto / Suzuki XL7 Diminati Konsumen
Suzuki XL7 Ist

Suzuki XL7 Diminati Konsumen

Jakarta, NextID – Melewati semester pertama tahun 2020, tren industri otomotif mulai terlihat. Salah satunya adalah minat konsumen terhadap Medium SUV yang mencapai 16,2% dari total penjualan mobil selama Januari-Juni 2020. Angka ini meningkat dari periode yang sama tahun lalu sebesar 12,4%. Hal ini didukung oleh produk baru di segmen tersebut, salah satunya Suzuki XL7 yang berhasil menarik minat konsumen.

“Saat ini masyarakat membutuhkan mobil yang bisa menemani aktivitas ke berbagai medan, tapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. Suzuki memiliki XL7 untuk masyarakat Indonesia. Extra Ordinary SUV ini memiliki kabin lega sehingga maksimal menjaga jarak di dalam mobil, kompartemen banyak untuk menyimpan berbagai peralatan, serta fitur unggulan seperti Smart E-Mirror. Tidak heran penjualan wholesales XL7 di bulan Juni 2020 meningkat cukup pesat hingga 107,7% dan berkontribusi kepada penjualan total Suzuki di bulan Juni sebesar 13,4%,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Selain kabin dan interior yang menunjang protokol kesehatan, tampilan XL7 yang gagah juga menjadi alasan konsumen memilih XL7. Tipe XL7 yang saat ini paling diminati adalah varian BETA sebesar 49%, lalu varian ALPHA sebesar 42%. Mengenai pilhan warna untuk single tone, permintaan warna pelanggan didominasi oleh Snow White sebesar 34% dan Cool Black Metallic 27%.

Sedangkan untuk warna dual tone, yang paling banyak diminati konsumen adalah warna utama XL7 ALPHA yaitu Rising Orange + Black dengan persentase 13% dari seluruh penjualan XL7. Angka ini turut berkontribusi terhadap lebih dari 13% penjualan mobil penumpang Suzuki dengan warna-warna terang (biru, oranye, merah) di paruh pertama tahun 2020. Hal ini menunjukkan tren konsumen yang mencari alternatif warna mobil yang lebih segar, berani, dan mampu merepresentasikan karakter penggunanya seperti XL7.

Khusus untuk tipe tertinggi XL7, yaitu ALPHA, memiliki Smart E-Mirror pertama di kelasnya. Smart E-Mirror berfungsi sebagai kaca spion digital yang dibekali dua kamera yang terletak di spion tengah dan di belakang mobil. Selain berfungsi layaknya dashcam, fitur canggih ini juga dapat merekam aktivitas mobil, menangkap momen tak terduga, serta meningkatkan kemampuan berkendara dan memarkir kendaraan. Semua keunggulan ini berhasil menyita perhatian keluarga Indonesia yang membutuhkan mobil untuk memulai kembali aktivitas di masa transisi.  

Suzuki XL7 juga dilengkapi Keyless Push Start-Stop Button, Ventilated Cup Holders, AC Digital Auto Climate with Heater serta Power Outlet hingga baris ketiga. Selain itu fitur keselamatan menjadi salah satu fokus Suzuki seperti adanya Pedestrian Protection dan Child Proof Door Lock. Fitur-fitur yang dihadirkan XL7 memang ditujukan untuk dapat menarik konsumen dewasa muda baik yang sudah berkeluarga ataupun belum.

“Peningkatan penjualan XL7 membuktikan bahwa model andalan Suzuki ini semakin diminati konsumen, terlebih bagi masyarakat membutuhkan kendaraan yang tangguh untuk beraktivitas kembali bersama keluarga dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Dan XL7 adalah pilihan tepat. Kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen yang telah memilih XL7. Hal ini memotivasi kami untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen akan produk dan layanan yang berkualitas dan sesuai kebutuhan,” tutup Donny.

About Gatot Irawan

Check Also

Silaturahmi Pakai Mobil Hybrid Toyota, Siapa Takut?

Jakarta, NextID – Saat ini salah satu dealer Toyota yakni Auto2000 memasarkan tidak kurang dari …

Leave a Reply