Home / Auto / Isuzu Skill Competition Virtual Pertama
Inilah pemenang Isuzu Skill Competition. Ist

Isuzu Skill Competition Virtual Pertama

Jakarta, NextID – Setiap tahun PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) melaksanakan Isuzu Skill Competition, merupakan ajang bergengsi untuk para pemain After Sales Service Isuzu di seluruh Indonesia. Ajang yang diselenggarakan secara berjenjang ini dimulai dari tingkat Bengkel berlanjut ke seleksi tingkat Dealer sampai ke tingkat Nasional.

Isuzu Skill Competition sendiri sudah dilaksanakan sejak tahun 1995, sehingga tahun 2020 ini adalah pelaksanaan yang ke 22 kali. Dan pada tahun ini sebagaimana kita ketahui bersama pada saat ini kita sedang merasakan efek pandemi Covid19, di mana seluruh kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa tidak diperbolehkan. Akan tetapi IAMI tetap mengadakan kompetisi ini, karena ingin tetap menjaga semangat rekan-rekan di lapangan yang senantiasa melayani kebutuhan customer Isuzu. Sehingga pada tahun ini untuk pertama kalinya mengadakan Isuzu Skills e-Competition 2020, kompetisi after sales service yang dilakukan secara virtual/online, yang diselenggarakan pada tanggal 4 – 7 Agustus 2020 dan pengumuman dilakukan pada Jumat (14/8).

Pada kompetisi ini dibagi menjadi beberapa kategori yaitu Mekanik, Partman, Workshop Head dan yang terbaru kompetisi untuk kategori Field Advisor. Khusus untuk mekanik, pemenang tingkat nasional akan diseleksi kembali untuk menjadi wakil dari Indonesia untuk lanjut pada ajang kompetisi mekanik Isuzu tingkat dunia yaitu The Isuzu World Technical e-Competition (I-1 Grand Prix) yang pertama kali pula akan diselenggarakan secara virtual.

“Dengan diselenggarakannya acara ini, kami berharap tetap menjaga kualitas manpower after sales service Isuzu yang handal dan juga sebagai proses pembelajaran kita bersama untuk beradaptasi terhadap perubahan perilaku yang terjadi selama dan pasca Covid-19 ini,” ujar Benny Dwyanto, GM Service PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Sementara itu dalam sambutannya Ernando Demily, President Director IAMI mengatakan, sejak awal tahun ini, IAMI telah menghadapi terpaan wabah pandemi Covid 19 yang berdampak secara massive kepada penurunan di berbagi sektor, termasuk otomotif. “Hinggal Juli 2020, pasar otomotif telah mengalami penurunan sebesar 44,6% dibandingkan 2019. Penjualan Isuzu juga mengalami penurunan sebesar 29,6%, akan tetapi pada sisi After Sales, penurunan relatif lebih rendah,” bebernya.

Ernando Demily menambahkan, ini menandakan demand terhadap After Sales tetap signifikan, dikarenakan existing truck tetap membutuhkan aftersales untuk beroperasi, sehingga Isuzu tetap berkomitmen untuk menjalankan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk peningkatan kualitas sumber daya dan tentu dengan mengadaptasi cara “New Normal.”

Kompetisi after sales service yang dilakukan secara virtual/online, yang diselenggarakan pada 4 – 7 Agustus 2020 dan pengumuman dilakukan pada Jumat (14/8). Ist

Dengan adanya perubahan mekanis lomba tentu saja ada beberapa hal yang harus disesuaikan. Untuk materinya tidak mengalami perubahan seperti tahun-tahun sebelumnya, misalnya untuk kategori mekanik, seorang mekanik akan dinilai dari kemampuannya untuk memecahkan masalah terkait problem kendaraan yang disebabkan karena engine management system dan problem teknik lainnya, yang terkait dengan karakteristik kendaraan Isuzu, kemampuan melakukan perawatan kendaraan dan perbaikan secara teoritis, dan kesemua itu dilakukan via ms team atau zoom, tidak langsung ke kendaraan tetapi divisualisasikan.

DAFTAR PEMENANG

Workshop Head

Juara I Zirang Isuzu – Marksono

Juara II Astra Isuzu Jatim – Rusdi

Juara III Astra Isuzu Jabar – Fadli K

Field Advisor

Juara I – Astra Isuzu Jatim – Sunarya

Juara II – Dwijaya Isuzu – Sulaiman

Juara III – Borneo Isuzu IBT – Alwi Ahmad A

Partman

Juara I – ASCO Isuzu – Agus Priyanto

Astra Isuzu Jateng – Albert Putra

Astra Isuzu Jabar – Sahril Sidik

Mekanik

Astra Isuzu Jabar – Engkus Setiadi

Dwijaya Isuzu – Rakhmad Bastian

Borneo Isuzu IBT – Sidiq Susilo

About Gatot Irawan

Check Also

Sebanyak 448 Unit Jimmy 3 Pintu Di-recall..

Jakarta, NextID – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan kampanye Suzuki Product Quality Update untuk produk Suzuki Jimny 3-door …

Leave a Reply