Home / Auto / Kia Sonet – Petarung Korea di Segmen Compact SUV Bakal Hadir!
Kia Sonet Ist

Kia Sonet – Petarung Korea di Segmen Compact SUV Bakal Hadir!

New Delhi, NextID – Kia Motors India, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Kia Motors Corporation, Kamis (23/7) mengungkapkan rendering resmi pertama dari compact SUV Kia Sonet yang siap produksi. Konsep Sonet diperkenalkan  untuk pertama kali di Delhi Auto Expo 2020 dan mendapat sambutan luas, berkat desain eksteriornya yang baru dan segar. Dengan gambar baru yang dirilis hari ini, Sonet bertujuan untuk menetapkan tolok ukur desain baru dan memasukkan dinamisme baru di segmen compact SUV saat terungkap akhir musim panas ini.

Render resmi dari Kia Sonet menekankan pada DNA Kia yang dinamis, menggabungkan desain emotif dengan daya tarik premium dan awet muda untuk menciptakan kehadiran on-road yang kuat. Desain berani dari compact SUV ini menggabungkan desain khas Kia, seperti gril ‘tiger nose’ yang menonjol, dengan grille mesh geometris ‘stepwell’ tiga dimensi untuk kesan visual yang kuat. Desain yang agresif ini menunjukkan daya tariknya yang kokoh.

“Dengan KIA Sonet, kami memiliki ambisi untuk memberikan compact SUV ini karakter yang kuat dan berotot yang hanya ditemukan di kendaraan yang jauh lebih besar. Dengan pemikiran ini, kami telah merancang apa yang kami yakini sebagai SUV dengan gaya sporty yang unik, percaya diri, dan siluet yang dinamis. Kami juga memberikan KIA Sonet perhatian tanpa kompromi terhadap detail dan pilihan warna dan bahan yang hanya bisa terinspirasi oleh warisan budaya besar yang ditemukan oleh desainer kami di seluruh India” ujar Karim Habib, Senior Vice President and Head of Kia Design Center di Kia Motors Corporation.

“Secara keseluruhan kami percaya bahwa KIA Sonet akan menjadi SUV yang fantastis dengan karakter yang sangat menarik dan melekat pada hati kami yang masih muda, selalu terhubung dengan pelanggan di India dan di luar India,” tandasnya.

Sonet akan menjadi mobil ‘buatan India’ kedua dari Kia, setelah Kia Seltos. Model baru ini akan menarik bagi konsumen di seluruh dunia dan akan segera meluncurkan kehadiran perdananya secara global, diikuti dengan debut pasarnya di India pada musim mendatang. Kia Sonet ditargetkan untuk generasi muda yang mengerti teknologi, aspirasional dan terhubung secara sosial.

Bagian belakang Kia Sonet, seksi.  Ist
Bagian belakang Kia Sonet, seksi. Ist

Dengan slogan mereknya ‘The Power to Surprise,’ Kia Motors India berupaya untuk mengidentifikasi dan memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan yang tidak terpenuhi untuk menawarkan pengalaman kepemilikan yang tak tertandingi, seperti yang terlihat saat peluncuran Seltos dan Carnival baru-baru ini. Saat diluncurkan, Sonet akan menonjol tidak hanya karena desainnya yang menarik, tetapi juga dengan kualitasnya yang sangat baik, fitur-fitur terkemuka di kelas, inovasi konektivitas, pilihan powertrain, dan peralatan keselamatan yang komprehensif.

About Gatot Irawan

Check Also

Silaturahmi Pakai Mobil Hybrid Toyota, Siapa Takut?

Jakarta, NextID – Saat ini salah satu dealer Toyota yakni Auto2000 memasarkan tidak kurang dari …

Leave a Reply