Home / Auto / Kampanye Perbaikan Komponen Pompa Bahan Bakar Mitsubishi XPANDER di Indonesia
Kampanye perbaikan fuel pump Mitsubishi Xpander. Ist

Kampanye Perbaikan Komponen Pompa Bahan Bakar Mitsubishi XPANDER di Indonesia

Jakarta, NextID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, mengumumkan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) untuk model kendaraan Mitsubishi XPANDER sebagai wujud kepatuhan terhadap ketentuan yang diatur di dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku, khususnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM.53 Tahun 2019 Tentang Tata Cara Penarikan Kembali Kendaraan Bermotor, serta bentuk tanggung jawab dan komitmen Mitsubishi dalam memastikan keamanan dan kenyamanan konsumen.

Kampanye perbaikan ini ditujukan kepada konsumen Mitsubishi Xpander di Indonesia dengan detail sebagai berikut:

No. Kampanye Perbaikan Total unit kendaraan terlibat Model Tahun Produksi
1 Pemeriksaan dan pergantian komponen Fuel Pump 139,111 unit Xpander

 

2017 – 2019

 

Modul Fuel Pump pada Mitsubishi Xpander   Ist
Modul Fuel Pump pada Mitsubishi Xpander Ist

Komponen Fuel Pump/Pompa Bahan Bakar

Berdasarkan investigasi yang dilakukan, ditemukan fenomena bahwa Fuel Pump di dalam tangki dapat berhenti beroperasi, yang berpotensi mengakibatkan mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja. Kemungkinan penyebabnya adalah impeller  memuai dan berubah bentuk, kemudian bergesekan dengan bagian di sekitarnya, sehingga impeller tersebut berhenti berputar.

 

No

Informasi komponen Ilustrasi
1 Modul Fuel Pump

 

Ilustrasi modul Fuel Pump pada Mitsubishi Xpander

 
2 Fuel Pump Kit (1 set)

 

Komponen utama yang diperiksa / dilakukan pergantian pada kampanye perbaikan ini

 

Fuel pump

 

Spacer, O-ring, E Clip

3 Gasket Fuel Pump (1 buah)

 

Digunakan pada saat pemasangan Fuel Pump & Tank Gauge assy

 

Kampanye perbaikan dilakukan untuk melakukan pemeriksaan pada label modul fuel pump Xpander dan melakukan pergantian unit fuel pump dengan yang sudah disempurnakan. Estimasi pelaksanaan pemeriksaan sekitar 1 jam/unit dan proses pemeriksaan dan perbaikan sekitar 2 jam/unit.

Prosedur untuk konsumen

MMKSI melalui diler kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia akan menginformasikan dan mengirimkan undangan kampanye perbaikan kepada konsumen yang kendaraannya terlibat. Kampanye perbaikan akan dimulai pada tanggal 22 Juni 2020 di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengikuti kampanye perbaikan ini dan dapat berpartisipasi dengan metode berikut:

Datang ke diler resmi

Konsumen terkait dapat datang ke diler resmi Mitsubishi Motors untuk melaksanakan pemeriksakan pada kendaraannya dan bila ID produk Fuel Pump sesuai dengan daftar mobil terlibat di program ini maka konsumen akan mendapatkan penggantian part fuel pump yang sudah disempurnakan. Untuk memudahkan pelaksanaan kampanye perbaikan konsumen dapat mengatur jadwal pemeriksaan dengan memanfaatkan fasilitas service booking melalui Mitsubishi Motors Customer Care maupun aplikasi My Mitsubishi ID.

Fasilitas Home service

Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pada situasi pandemi saat ini maka, konsumen dapat melaksanakan kampanye perbaikan ini dengan memanfaatkan layanan Home Service dimana pelaksanaan kampanye perbaikan dilakukan di rumah konsumen, sebagai pilihan tambahan dari opsi datang langsung ke diler. Bila ID produk Fuel Pump sesuai dengan daftar mobil terlibat di program ini maka konsumen akan mendapatkan penggantian part fuel pump yang sudah disempurnakan. Konsumen dapat mengatur jadwal pemeriksaan dengan memanfaatkan fasilitas service booking melalui Mitsubishi Motors Customer Care maupun aplikasi “My Mitsubishi ID”

“Xpander merupakan model yang sangat penting bagi Mitsubishi Motors dan Indonesia. Program kampanye perbaikan merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan guna memastikan keamanan dan kenyamanan serta menjamin layanan purna jual berkualitas bagi para pengguna kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Kami mengundang konsumen setia Mitsubishi Xpander untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya dengan prosedur yang mudah dan tanpa biaya” ungkap Naoya Nakamura, President Director  MMKSI, Senin (22/6)

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan dan melakukan service booking untuk kemudahan pengaturan waktu perbaikan, konsumen dapat menghubungi Mitsubishi Motors Customer Care di 0804-1-300-300, maupun menggunakan aplikasi My Mitsubishi ID. Informasi lokasi dan kontak diler terdekat dapat dilihat di www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer

 

About Gatot Irawan

Check Also

Bridgestone Indonesia Ekspansi ke Buabatu, Bandung

Karawang, NextID – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), kembali menambah jaringan retailnya dengan meresmikan Toko …

Leave a Reply