Home / Auto / Dyandra New Adventure: Ajang Pameran Akhir Tahun Terbesar!
Setelah tahun lalu sukses diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, IIMS Motobike Show 2020 akan kembali digelar pada 2 – 4 Oktober 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Ist

Dyandra New Adventure: Ajang Pameran Akhir Tahun Terbesar!

Jakarta, NextID – PT Dyandra Promosindo akan mengadakan proyek kolaborasi terbesar di akhir tahun 2020. Proyek ini merupakan all in one event yang dikemas dengan nama Dyandra New Adventure (DNA) yang menghadirkan empat pameran sekaligus yaitu CREATE By IFEX, IIMS Motobike Show, Property Weekend Fiesta dan Synchronize Festival.

Dyandra Promosindo mempersembahkan kemasan event berkonsep hybrid, dimatangkan dan dijalankan sesuai prosedur dan protokol New Normal.  “Proyek kolaborasi ini kami yakini sebagai solusi baru di era New Normal ketika masyarakat akan lebih selektif dan efektif saat menghadiri sebuah event. Dengan penggabungan beberapa industri yaitu furnitur, otomotif, properti dan musik, harapan kami agar kolaborasi 4 event yang menciptalan cross audience dan dalam kemasan hybrid ini bisa menjadi langkah pioner untuk membantu program promosi dan penjualan industri yang tentunya sedang merosot akibat dampak Covid-19,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Jumat (26/6).

Dyandra Promosindo siap menghadapi The New Normal. Dyandra New Adventure (DNA) akan diselenggarakan mengikuti protokol kesehatan dan keamanan dasar yang telah ditetapkan. Seperti pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker atau face shield, menerapkan physical distancing dan menyediakan lokasi untuk cuci tangan/hand sanitizer. Selain itu, sebagai organizer, Dyandra Promosindo juga akan menerapkan standar peraturan baru yaitu menyiapkan crowd controller dan gangway minimal 3 meter, dan para kontraktor akan diwajibkan memakai Standard Safety Uniform saat bekerja.

CREATE by IFEX
Dyandra Promosindo berinisiasi untuk turut berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan pasar furnitur dan kerajinan lokal melalui CREATE by IFEX yang memeriahkan penyelenggaraan Dyandra New Adventure. Edisi pertama CREATE by IFEX akan menghadirkan furnitur, kerajinan, art dan desain yang terinspirasi oleh keindahan sejati sumber daya alam Indonesia.

CREATE by IFEX akan menampilkan kesederhanaan dalam kualitas yang elegan melalui modernitas. “Kesempatan ini kami jadikan momentum untuk mengasah kreativitas sekaligus membangun sinergi untuk tetap tumbuh bersama. Baik dengan stakeholder industri MICE maupun dengan stakeholder dari partner kita (HIMKI) untuk mendorong dan memajukan pasar kreatif dan kerajinan furniture lokal,” jelas Addy Damarwulan selaku Direktur Dyandra Promosindo.

Edisi pertama CREATE by IFEX akan menghadirkan furnitur, kerajinan, art dan desain yang terinspirasi oleh keindahan sejati sumber daya alam Indonesia.  Ist
Edisi pertama CREATE by IFEX akan menghadirkan furnitur, kerajinan, art dan desain yang terinspirasi oleh keindahan sejati sumber daya alam Indonesia. Ist

Pameran ini akan dihelat dalam area seluas 4.800 m2 dan menempati area Hall D1, JIExpo Kemayoran. Selama 3 hari penyelenggaraan, CREATE by IFEX akan menghadirkan 150 peserta pameran dan acara pendukung seperti Nite Sale, Best Advertising, dan Most Attractive Program.

IIMS Motobike Show
Setelah tahun lalu sukses diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, IIMS Motobike Show 2020 akan kembali digelar pada 2 – 4 Oktober 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. IIMS Motobike Show 2020 sempat mengalami penundaan untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam upaya menghambat  penyebaran COVID-19.

PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) dan IIMS Motobike Show berkomitmen untuk berperan dalam memulihkan kondisi industri otomotif Indonesia, khususnya roda dua dengan tetap menyelenggarakan IIMS Motobike Show 2020.

“Pemindahan tanggal dan lokasi penyelenggaraan merupakan keputusan terbaik yang menguntungkan semua pihak di masa transisi menuju New Normal. JIExpo kami pilih karena lokasi ini sudah dikenal sebagai pusat kegiatan otomotif berskala besar dan internasional, selain lokasinya mudah dijangkau oleh berbagai alat transportasi. Selain itu, prediksi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menyatakan penjualan motor di tahun ini akan turun sebesar 50%. Mari kita bersama-sama mendukung kembali agar industri otomotif kembali pulih,” ujar Hendra Noor Saleh atau yang akrab disapa KoHen.

IIMS Motobike Show 2020 akan menyuguhkan berbagai program menarik seperti Parade & Catwalk sebagai ikon IIMS Motobike Show, Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC), dan salah satu program unggulan adalah Trade in Festival yaitu area khusus berisikan brand-brand dengan program tukar tambah maupun repeat order. Kami juga akan mempersembahkan kejutan baru yang sedang hype saat ini, yaitu zona bike (sepeda).

Property Weekend Fiesta
Di sisi lain, industri yang merasakan tekanan cukup berat dari dampak pandemik Covid-19 yakni industri properti. Walaupun secara kebutuhan termasuk kebutuhan primer, namun di saat pandemi seperti ini masyarakat cenderung menunda atau membatalkan keinginan untuk memiliki tempat tinggal, yang mengakibatkan melambatnya pertumbuhan pada industri properti dan lanjutan pada sektor lain yang terkait pada industri ini. Kurang lebih 174 industri terkait sektor properti, di antaranya semen, besi, baja, cat hingga furnitur.

Sehingga, pameran ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan informasi masyarakat akan kebutuhan untuk memiliki tempat tinggal dan investasi. “Segmen industri yang akan ditampilkan pada Dyandra New Adventure kami yakini ada keterkaitan antara satu dan yang lainnya. Dengan mendukung pertumbuhan industri properti melalui pameran, kami optimis multi plier effect-nya juga dirasakan industri lainnya seperti furnitur, otomotif, dan musik sebagai pelengkap gaya hidup,” terang Michael Bayu Sumarijanto selaku Direktur Dyandra Promosindo.

Konsep hibrida yang akan dibawakan pada Property Weekend Fiesta akan memberikan kemudahan dalam memiliki properti di berbagai daerah, walaupun hanya dengan menghadiri pameran yang diselenggarakan di Jakarta. Selama penyelenggaraan, Property Weekend Fiesta akan menghadirkan 200 developer sebagai pilihan dan rekomendasi untuk tempat tinggal dan investasi.

Synchronize Fest
Synchronize Fest merupakan festival multi-genre tahunan berskala nasional, mampu mengundang puluhan ribu audience untuk merayakan keberagaman jenis musik hidup dengan suguhan lebih dari 100 pertunjukan terkurasi dari artis-artis terfavorit dan terbaik tanah air.

Synchronize Fest merupakan festival multi-genre tahunan berskala nasional.  Ist
Synchronize Fest merupakan festival multi-genre tahunan berskala nasional. Ist

Pada tahun ini, Synchronize Fest direncanakan terselenggara pada 2, 3, 4 Oktober 2020 di Gambir Expo Kemayoran – Jakarta. Di tengah pandemi Covid-19, Dyandra Promosindo dan Demajors selaku promotor akan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan dan instruksi pemerintah. Hal tersebut merupakan agenda prioritas operasional festival dalam upaya pencegahan penularan virus, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman bagi seluruh pengunjung dan pekerja yang terlibat.

Sejak awal tahun 2020, Synchronize Fest telah menyampaikan secara resmi bahwa baru akan mengumumkan artis penampil festival pada 1 September 2020. Meski belum ada satupun nama artis yang diumumkan, nyatanya tiket Synchronize Fest 2020 telah terjual sebanyak lebih dari 12.000 tiket.

About Gatot Irawan

Check Also

Asyiknya Naik Motocompacto di Booth Honda

Tangerang, NextID – Selain menampilkan teknologi dalam berbagai model mobil, PT Honda Prospect Motor juga …

Leave a Reply