Saturday , 24 July 2021
Home / Auto / Toyota Indonesia dan SERA Serahkan Donasi Mobilitas dan Medis ke Kemenkes RI
Selain APD dan 3 (tiga) unit mobil ambulance Kijang Innova, Kemenkes juga menerima bantuan fasilitas untuk antar jemput tenaga medis sebanyak 48 unit Toyota Avanza sebagai sarana mobilitas yang dibutuhkan dalam penanganan wabah COVID-19. Ist

Toyota Indonesia dan SERA Serahkan Donasi Mobilitas dan Medis ke Kemenkes RI

Jakarta, NextID – Toyota Indonesia dan SERA (PT Serasi Autoraya), Rabu (20/5) kembali menyerahkan bantuan mobilitas dan medis untuk mendukung kelancaran penanggulangan wabah COVID-19 kepada Kementerian Kesehatan, melengkapi donasi sebelumnya yang sudah diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI). Sejumlah alat kesehatan maupun kendaraan untuk mobilitas siap mendukung para pekerja medis yang saat ini menjadi garda terdepan dalam menghadapi wabah yang telah menjadi pandemi dunia ini.

“Kami menyampaikan simpati yang terdalam kepada semua pihak yang terdampak wabah COVID-19 ini, serta apresiasi kepada tenaga medis dan pemerintah yang telah menjadi garda terdepan dalam penanggulangan wabah ini. Melengkapi yang sudah kami serahkan sebelumnya, semoga dukungan yang kami berikan ini dapat berkontribusi untuk kelancaran penanggulangan yang merupakan salah satu kunci keberhasilan kita bersama untuk menghadapi wabah ini”, ujar President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda.

Saling bekerja sama, TAM dan SERA yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak dalam bidang jasa layanan transportasi, penjualan kendaraan seken dan logistik terbesar di Indonesia.

Kedua perusahaan itu, melalui jasa layanan transportasi TRAC mensiagakan 48 kendaraan Avanza yang telah disiapkan sedemikian rupa, baik secara sistem dan SDM yang profesional dengan mengutamakan protokol keselamatan dan kesehatan yang ketat seperti physical distancing, penggunaan disinfektan, pemakaian APD dan standar operasional khusus lainnya, untuk mempermudah mobilitas para tenaga medis yang nantinya akan beroperasi di bawah arahan Kementerian Kesehatan. Secara total terdapat 68 unit kendaraan Avanza yang siap membantu, baik melalui PMI maupun Kementerian Kesehatan yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

Selain itu, Toyota Indonesia juga menyerahkan Ambulance Kijang Innova yang diharapkan dapat membantu penanganan wabah COVID-19 hingga ke daerah pelosok, melalui penyerahan 3 unit kepada Kementerian Kesehatan di mana sebelumnya 2 unit telah diserahkan kepada PMI. Secara total 5 kendaraan Ambulance Kijang Innova dari Toyota Indonesia siap menjemput dan mengantar pasien ditengah wabah COVID-19 ini.

Sejumlah alat kesehatan berupa APD sebanyak 59.500 juga didonasikan oleh Toyota Indonesia kepada Kementerian Kesehatan sebagai bentuk bantuan penanganan medis yang terdiri dari Gloves, Protection Clothes, Disposable Medical Mask, Medical Goggle, Medical Cap, Shoe Cover dan Face Shield, serta juga Vitamin. Sebanyak 105.000 APD telah disiapkan melalui berbagai program semenjak awal terjadinya COVID-19 hingga sekarang ini, baik dari program SATRIA, donasi ke PMI, dan kini kepada Kementerian Kesehatan RI.

Total bantuan dari Toyota Indonesia dan SERA yang terdiri dari APD, ambulance, dan kendaraan Avanza sebagai dukungan mobilitas tenaga medis yang diberikan kepada Kementerian Kesehatan memiliki total donasi senilai Rp 8,2 Milliar.

Total bantuan dari Toyota Indonesia dan SERA yang terdiri dari APD, ambulance, dan kendaraan Avanza sebagai dukungan mobilitas tenaga medis yang diberikan kepada Kementerian Kesehatan memiliki total donasi senilai Rp 8,2 miliar. Ist
Total bantuan dari Toyota Indonesia dan SERA yang terdiri dari APD, ambulance, dan kendaraan Avanza sebagai dukungan mobilitas tenaga medis yang diberikan kepada Kementerian Kesehatan memiliki total donasi senilai Rp 8,2 miliar. Ist

“Sebagai bentuk semangat #ToyotaAdaUntukAnda, kami ingin dapat berperan aktif untuk memberikan dukungan, salah satunya melalui keahlian kami dalam mendukung kelancaran mobilitas untuk penanggulangan COVID-19 ini. Kami harapkan bantuan mobilitas dan juga Ambulance ini dapat turut berperan serta dalam meminimalisir peningkatan wabah ini,” ujar Vice President Director TAM Henry Tanoto.

Pernyataan senada disampaikan oleh Firman Yosafat Siregar selaku Presiden Direktur SERA bahwa penting bagi pelaku industri untuk bisa bersama-sama membantu penanggulangan wabah ini dengan expertise yang dimiliki. “Kami harapkan pengalaman dan juga expertise kami bersama Toyota dibidang transportasi ini dapat memberikan aksi nyata untuk mempermudah mobilitas para tim medis dalam bekerja dan berjuang demi keselamatan dan kesehatan kita bersama sehingga pandemi ini dapat segera berakhir” ujarnya.

 

About Gatot Irawan

Check Also

Ada Apa Daihatsu Gencar Bekali Teknologi Otomotif ke Guru SMK se-Jawa Timur?

Jakarta, NextID – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkomitmen dalam mencerdaskan bangsa melalui salah satu …

Leave a Reply