Thursday , 29 February 2024
Home / Auto / Hino Perpanjang 6 Bulan Masa Garansi di tengah Pandemi COVID-19
Serah terima dari mekanik Hino setelah selesai mengecek truk. Ist

Hino Perpanjang 6 Bulan Masa Garansi di tengah Pandemi COVID-19

Jakarta, NextID – Pandemi wabah Virus Corona atau COVID-19 membuat Hino terus memberikan program-program yang sangat dibutuhkan oleh konsumen setianya. Sebagai bentuk Total Support Hino kepada bisnis pelanggan di tengah situasi pandemi ini, Hino memberikan kenyamanan kepada customer dengan memberikan perpanjangan masa garansi selama enam bulan bagi semua unit kendaaran Hino, baik itu Hino Dutro, Hino Ranger, Hino Profia maupun Hino Bus yang masa berakhir garansi antara bulan Maret hingga Mei 2020.

Perpanjangan masa garansi 6 bulan ini akan berlaku sejak berakhirnya periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di area konsumen yang menerapkan berakhir. “Program ini bentuk Total Support Hino untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan setia. Dengan Extended Warranty para pelanggan akan lebih tenang dan nyaman dalam situasi saat ini, karena mereka tidak peru khawatir hangus masa warranty dan tetap dirumah saja” ujar Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer HMSI.

Pelanggan yang mendapatkan perpanjangan masa garansi dapat melakukan perbaikan hingga 6 bulan ke depan saat kebijakan PSBB untuk daerah yang menerapkan berakhir atau pandemi virus corona (COVID-19) sudah pada kondisi kondusif. Pelanggan yang garansi kendaraannya berakhir pada periode tersebut, dapat menghubungi dealer terdekat untuk mengajukan garansi dan dealer Hino akan mengeceknya dan memberikan informasinya kepada HMSI.

Tidak hanya memberi perpanjangan masa garansi kendaraan, para pelanggan Hino juga dapat memanfaatkan layanan mobile Service serta program-program after sales yang sangat ekonomis yang Hino berikan di masa pandemi Covid 19 ini. Program layanan purna jual itu antara lain, servis berkala kelipatan 10K dengan ekstra diskon sampai dengan 37% untuk Aki HMSI Original Part (HOP) serta gratis pengecekan, gratis filter oli, gratis jasa servis ganti oli, dan gratis layanan Home Service.

“Pelanggan bisa mendapatkan layanan perawatan tanpa harus meninggalkan rumah dan juga tidak perlu khawatir karena para mekanik yang dikirim mengikuti prosedur keamanan physical distancing seperti mengenakan masker dan sarung tangan, serta menjaga jarak dengan pelanggan,” ujar Santiko Wardoyo.

Mekanik tampak sedang mengecek Truk Hino.  Ist
Mekanik tampak sedang mengecek Truk Hino. Ist

Sementara jika kendaraan harus dibawa ke diler untuk perawatan besar kendaraan akan dijemput untuk diservis dan disemprotkan cairan disinfectan yang aman di workshop dealer Hino maka akan diantar kembali dalam kondisi bersih.

“Hino juga memiliki program Servis Hemat Mobil Terawat, untuk perbaikan dan over haul diskon hingga 45% untuk suku cadang dan diskon 20% jasa servis serta promo potongan harga Strainer Kit hanya Rp 900 ribu. Strainer ini sangat berfungsi untuk memperpanjang filter kendaraan bahan bakar B30,” tutupnya.

 

About Gatot Irawan

Check Also

Kembali Dibuka Museum Honda Collection Hall di Mobility Resort Motegi, Jepang

Tochigi, NextID – Honda Motor Co., Ltd mengumumkan membuka kembali fasilitas museum Honda Collection Hall yang …

Leave a Reply