Home / Auto / #BersamaIsuzu Sumbang Rp 100 Juta Lebih!
Bngkel Isuzu Berjalan untuk. kebutuhan darurat atau pertolongan segera. Ist

#BersamaIsuzu Sumbang Rp 100 Juta Lebih!

Jakarta, NextID – Perubahan yang mendadak akibat pendemi COVID 19 ini telah memberikan dampak yang besar terhadap segala sisi kehidupan kita bersama, baik secara profesional maupun personal. Kita semua kini harus melakukan segala hal mulai dari belajar, bekerja serta beribadah dari rumah.

Dampak dari pandemi ini berakibat kepada mereka yang kurang beruntung dari segi ekonomi. Isuzu melalui campaign #BersamaIsuzu mencoba mengajak masyarakat untuk turut berkontribusi pada lingkungan dengan cara yang sederhana yaitu mengunggah foto apapun dengan hashtag #bersamaisuzu di media sosial seperti Instagram dan Facebook. Setiap 1 hashtag yang terunggah akan Isuzu kumpulkan dan dikonversikan sebagai bentuk rupiah senilai Rp 1.000.

Hingga pertengahan Mei 2020, Isuzu telah mencatat antusiasme masyarakat Indonesia dan terdapat 5.121 hashtag yang telah terunggah. Sebagai bagian dari Good Corporate Governance, Isuzu Indonesia menyalurkan bantuan pada mereka yang berjuang dan berdampak pada virus Corona.

Hingga saat ini, Isuzu sudah menyalurkan ke beberapa pihak berupa bantuan sanitizer, disinfektan dan multi vitamin ke Gugus tugas percepatan penangan Covid 19 Kabupaten Karawang, Puskesmas Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang, Masyarakat Desa Mulyasari Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang, dan Gugus Tugas Covid 19 Kota Bekasi

Selain itu juga akan memberikan paket sembako sejumlah 650 paket yang dibagikan secara berkesinambungan kepada warga di Kab. Karawang di sekitar Isuzu Karawang Plant. Tidak hanya Isuzu Astra Motor Indonesia selaku APM yang bergerak, namun seluruh dealer Isuzu di  Indonesia juga melakukan aksi CSR serupa yang pada tujuannya sama yaitu membantu dan melawan persebaran virus Corona.

Dealer Astra Isuzu di Palembang, Lampung, Surabaya, Medan, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Solo, Manado, dan Dealer Karya Zirang di Semarang juga membagikan masker, hand sanitizer, multivitamin dan paket sembako kepada para supir dari customer Isuzu yang masih terus berjuang bekerja untuk dapat memenuhi kebutuhan logistik masyarakat.

CSR Isuzu bagi-bagi masker kepada masyarakat.  Ist
CSR Isuzu bagi-bagi masker kepada masyarakat. Ist

Sampai saat ini total CSR Isuzu Indonesia seluruhnya telah mencapai lebih dari Rp 100 juta. rupiah, dan berharap kontribusi tersebut memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia, karena #BersamaIsuzu kita bisa melewati pandemi ini.

Bengkel Berjalan

Masa pandemi ini tentunya tidak mudah bagi siapapun. Namun, dalam setiap kesulitan pasti ada hikmah yang dapat kita ambil. Di masa sulit ini sekali lagi kita diingatkan  bahwa kesehatan adalah hal yang paling utama, baik fisik maupun mental.

Isuzu Indonesia sampai sekarang masih menjalankan himbauan pemerintah, area kerja yang berada di area PSBB menerapkan 100% WFH  Begitu pula dengan dealer-dealer dan bengkel. Akan tetapi Isuzu Indonesia memiliki ijin terbatas dari Kementerian Perhubungan untuk Bengkel Isuzu Berjalan. “Kami bekerja apabila terdapat kebutuhan perbaikan dari customer kami terutama yang berhubungan dengan logistic,” ujar Attias Asril selaku GM Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Seperti yang bisa dilihat pada Instagram resmi @astraisuzuofficial beberapa Bengkel Isuzu Berjalan mereka datang untuk memperbaiki kendaraan operasional POLRI atau ke salah satu CV di pasar Induk Cipinang yang biasa mendistribusikan pasokan beras.

“Isuzu tetap siap dalam melayani customer dalam 3S, yaitu Sales, Services, dan Sparepart sehingga customer tidak perlu khawatir untuk jika terjadi kerusakan ataupun ada kebutuhan untuk services karena kami mempunyai layanan BIB (Bengkel Berjalan Isuzu) yang dapat langsung datang ke tempat customer,” ujar Attias Asril.

Sebagai bentuk dukungan pada kampanye #dirumahaja, Isuzu mengerahkan 136 armada Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) di seluruh Indonesia untuk terus beroperasi dalam membantu pelanggan Isuzu dalam melakukan services kendaraan ataupun jika memang ada kerusakan  kendaraan dalam perjalanan, customer dapat langsung menghubungi layanan konsumen Isuzu ke nomor 0807 1700 700 atau bisa juga untuk sms ke 0895 0 170 1700. Selain itu BIB kami juga dilengkapi oleh hand sanitizer dan mekanik kami harus melakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu sebelum berangkat ke titik customer.

“Jika customer terpaksa untuk mengunjungi area bengkel kami,  maka di bengkel Isuzu dilakukan pembersihan secara rutin dengan menggunakan disinfektan. Juga disiapkan hand sanitizer dan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh karyawan Isuzu baik, di dealer maupun di bengkel dan seluruh customer yang datang ke bengkel sebelum memasuki area dealer atau bengkel,” tutup Benny Dwyanto, GM Services PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

 

 

About Gatot Irawan

Check Also

Honda Racing Indonesia Siap “Tarung” di Kejuaraan Nasional Balap Mobil Musim 2024

Sentul, NextID – Memulai kejuaraan nasional balap mobil 2024, tim Honda Racing Indonesia (HRI) mengumumkan susunan …

Leave a Reply