Home / Auto / Mitsubishi Motors Gelar Touring Akbar #AyoGasTerus Media Adventure 2020
Tak sempat ke Jember Festival maka jumpa pesertanya dan membuat topi ala seniman Jember. Ist

Mitsubishi Motors Gelar Touring Akbar #AyoGasTerus Media Adventure 2020

Surabaya, NextID – Sebagai bagian dari rangkaian peluncuran kendaraan terbarunya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengajak rekan-rekan jurnalis untuk menguji langsung performa dan fitur unggulan dari XPANDER CROSS, OUTLANDER PHEV, ECLIPSE CROSS, dan NEW TRITON dalam acara #AyoGasTerus Media Adventure 2020 di rute Surabaya menuju Banyuwangi.

Ini merupakan rangkaian touring akbar yang digelar MMKSI. Rute Surabaya – Banyuwangi merupakan bagian pertama (batch 1) yang digelar pada 2 – 4 Februari, yang disusul touring batch 2 (Bali) dan batch 3 (Lombok). Kegiatan ini jelas melibatkan banyak personal, baik media ataupun penyelenggara.

Selama kegiatan yang berlangsung dari 2-4 Februari 2020, MMKSI telah menyediakan 10 kendaraan untuk menemani total 33 media. “Hari ini kami mengajak rekan-rekan jurnalis untuk menguji performa, fungsi dan fitur dari empat produk unggulan kami. Perjalanan dari Surabaya menuju Banyuwangi melewati rute yang beragam, mulai dari perkotaan, jalan tol, pegunungan hingga ke pantai. Keragaman jenis medan akan membuat rekan-rekan media merasakan langsung pengalaman berkendara yang berbeda serta keunggulan dan keistimewaan produk kami. Tidak hanya itu saja, sesuai dengan nama acara #AyoGas Terus Media Adventure 2020 kami juga sudah menyiapkan berbagai aktivitas menarik untuk rekan-rekan jurnalis salah satunya adalah kegiatan bersama para influencers XPANDER CROSS ‘Your Adventure Buddy’,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI.

Berbagai model terbaru Mitsubishi Motors disertakan dalam kegiatan #AyoGasTerus Media Adventure 2020 di rute Surabaya menuju Banyuwangi. Ist
Berbagai model terbaru Mitsubishi Motors disertakan dalam kegiatan #AyoGasTerus Media Adventure 2020 di rute Surabaya menuju Banyuwangi. Ist

Dalam rangkaian kegiatan #AyoGasTerus Media Adventure 2020, Mitsubishi Motors telah mengagendakan berbagai kegiatan untuk menguji performa dan fitur dari setiap produk. Pada batch 1 hari pertama ini perjalanan dimulai dari Surabaya menuju Pasuruan hingga ke Jember dengan total jarak 313 KM. Dalam perjalanan ini para jurnalis bisa mencoba langsung empat kendaraan yang ada yaitu XPANDER CROSS, OUTLANDER PHEV, ECLIPSE CROSS dan NEW TRITON.

Tujuan pertama para peserta adalah Restoran Bakpao Telo perjalanan menuju kesana melewati jalur pegunungan dengan jalur menanjak, jalan sempit dan tikungan tajam sehingga memadai bagi rekan-rekan jurnalis untuk menguji akselerasi, kenyamanan, manuver dan handling. Selama perjalanan para peserta juga disuguhi permainan menarik terkait dengan keunggulan dan fitur tiap kendaraan sehingga para peserta bisa lebih mengeksplorasi lebih jauh tiap produk yang ada. Kendaraan yang dijajal kami amat tangkas dan gesit melintas di medan yang dilalui.

Tujuan kedua para peserta adalah Plataran Bromo yang terletak di 2.000 MDPL dengan rute menanjak. Sesampainya di Restoran Teras Bromo, para peserta berkesempatan untuk mendapatkan pengetahuan dari Panji Petualang dan Denny Sumargo mengenai tips bertualang dan cara hidup di alam bebas. Panji Petualang dan Denny Sumargo juga menceritakan mengenai pengalaman mereka saat berpetualang keliling di Indonesia dan bagaimana kendaraan ideal untuk menikmati pengalaman.

Saat di spot menarik, Plataran Bromo.  Ist
Saat di spot menarik, Plataran Bromo. Ist

Yang unik ketika Panji memberikan tips positif bagaimana menghindar dari ular dan demo menangkap ular berbisa. Dia mencontohkan ketika ular King Kobra yng dibawanya terlepas dan ditangkap kembali. Adegan ini sontak membuat senewen peserta perempuan.

Setelah sesi tersebut, para peserta melanjutkan perjalanannya menuju Gedung Woloe di Pasuruan untuk beristirahat sejenak. Perjalanan menuju Gedung Woloe dilalui dengan rute turunan dan banyak tikungan yang berkelak-kelok. Sesampainya di sana para peserta berkesempatan untuk mengabadikan XPANDER CROSS, ECLIPSE CROSS dan NEW TRITON di salah satu gedung bersejarah di Pasuruan.

Dari Pasuruan, para peserta #AyoGasTerus Media Adventure 2020 melanjutkan perjalanan melewati tol trans jawa melewati daerah Probolinggo Timur, Lumajang, hingga Jember. Rute yang dilewati mayoritas adalah jalan provinsi sehingga para peserta bisa merasakan langsung kenyamanan dan keunggulan kendaraan Mitsubishi Motors ketika digunakan dalam perjalanan sehari-hari. Jember menjadi daerah terakhir di hari pertama #AyoGasTerus Media Adventure 2020 untuk beristirahat sebelum melanjutkan kembali perjalanan ke Banyuwangi.

 

Kehadiran Panji Petualang di acara ini memberi nuansa lain, dan menarik. Apalagi saat dia mendemokan bagaimana menghindari ular di alam liar.  Ist
Kehadiran Panji Petualang di acara ini memberi nuansa lain, dan menarik. Apalagi saat dia mendemokan bagaimana menghindari ular di alam liar. Ist

About Gatot Irawan

Check Also

Mitsubishi Motors Berkolaborasi dengan Lima Merek Otomotif Jepang

Jakarta, 27 Mei 2022 – Terkait pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Bali PT Mitsubishi Motors …

Leave a Reply