Home / Auto / Jamnas ke-6 AXIC di Karawang Ajang Pembuktian Ketangguhan Mobil Sejuta Umat
AXIC melakukan kunjungan ke trek jajal mobil Toyota di Sunter. Ist

Jamnas ke-6 AXIC di Karawang Ajang Pembuktian Ketangguhan Mobil Sejuta Umat

Jakarta, NextID – Pada akhir Februari ini, klub mobil sejuta umat, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), menggelar hajatan jambore nasional (jamnas) ke-6. Jamnas tahun ini akan berlangsung di Karawang, Jawa Barat, pada 29 Februari- 1 Maret 2020, setelah Jamnas terakhir dua tahun lalu di Malang, Jawa Timur.

Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC, menjelaskan jamnas merupakan kegiatan nasional dua tahunan yang wajib diselenggarakan oleh setiap periode kepengurusan AXIC. Kota Karawang dipilih karena lokasinya berada di tengah-tengah Pulau Jawa sehingga cenderung lebih mudah dijangkau oleh para anggota AXIC dari Pulau Sumatra hingga Papua.

“Karawang yang berada di tengah Indonesia menjadi alasan kami pilih sebagai lokasi jamnas tahun ini. Jadi seluruh anggota AXIC baik dari Indonesia bagian timur, seperti Bali dan Jawa Timur, maupun bagian barat seperti dari Pulau Sumatra, bisa dengan mudah menjangkau lokasi ini karena tidak terlalu jauh,” kata Taufik , Ketua Umum AXIC periode 2018-2020, dalam rilisnya, Rabu (26/2).

Menurut Taufik, lokasi yang mudah dijangkau ini membuat anggota AXIC berangkat ke Jamnas Karawang menggunakan mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia dari masing-masing daerah asal. Aktivitas ini akan menjadi pembuktian ketangguhan mobil berjulukan mobil sejuta umat tersebut.

Ratusan bahkan ribuan kilometer bakal ditempuh oleh anggota AXIC dari seluruh cabang di Indonesia untuk menghadiri perhelatan nasional ini. Untuk itu, diharapkan sebelum berangkat, mobil yang dipakai mendapat pengecekan di bengkel resmi supaya kondisinya prima. Panitia jamnas juga sudah menyiapkan bengkel resmi rekanan AXIC untuk membantu pekerjaan ini di lokasi jamnas nanti. “Tema Jamnas Karawang adalah Satu Axic dalam Keberagaman. Harapannya jamnas ini bisa mengumpulkan dan menyatukan anggota klub mobil sejuta umat dari seluruh Indonesia,” tuturnya.

Jamnas Axic Karawang 2020 memiliki banyak rangkaian acara yang patut dinantikan. Selain ajang kopi darat (kopdar) terbesar, ada mata acara lain seperti car contest, hiburan musik, live band dan DJ, workshop pembuatan konten video, rapat anggota istimewa (RAI), serta games menarik.

Selain mata acara tersebut, para peserta Jamnas Karawang juga akan membagikan tas daur ulang (reused) kepada perwakilan Masyarakat Karawang Anti-Plastik. Ini bentuk tanggung jawab sosial AXIC untuk menggugah kesadaran publik tentang dampak sampah plastik bagi lingkungan. Gerakan lingkungan ini lanjutan dari gerakan serupa di Jakarta dan Semarang pada tahun lalu.

“Harapan pengurus pusat dan panitia Jamnas ke-6 AXIC adalah para anggota bisa bersilaturahim dan saling kenal satu sama lain secara langsung. Sambil menikmati kota Karawang dan obyek wisatanya. Ayo meriahkan dan datang ke Karawang untuk Jambore Nasional ke-6 AXIC,” pungkas Taufik yang biasa disapa Opay di komunitas ini.

About Gatot Irawan

Check Also

Sebanyak 448 Unit Jimmy 3 Pintu Di-recall..

Jakarta, NextID – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan kampanye Suzuki Product Quality Update untuk produk Suzuki Jimny 3-door …

Leave a Reply