Home / Auto / Demas Agil Bawa Nama Indonesia Harum di Ajang Balap Internasional
Demas Agil dengan Toyota 86. Ist

Demas Agil Bawa Nama Indonesia Harum di Ajang Balap Internasional

Jakarta, NextID – Setelah sukses berkiprah di ajang motorsport nasional pada musim 2019, Toyota Team Indonesia (TTI) lanjutkan komitmen untuk menjadi tim yang semakin diperhitungkan dengan mengikuti ajang motorsport internasional Toyota Gazoo Racing Festival (TGRF) 86/BRZ 2019 yang berlangsung pada Minggu (15/12).Bertempat di sirkuit Fuji Speedway, Jepang, pembalap TTI Demas Agil yang menggunakan Toyota 86 berhasil meraih peringkat ke-5 setelah berkompetisi ketat dengan pembalap asal Jepang dan Australia di kelas expert. Torehan prestasi ini merupakan pencapaian terbaik tim TTI selama mengikuti TGRF sejak tahun 2016 yang sekaligus juga turut mengharumkan nama Indonesia di ajang motorsport internasional.

Demas yang berkompetisi menggunakan Toyota 86 berhasil mencapai garis finish dengan best time 2’05.552. Pasalnya, pembalap TTI yang berhasil meraih peringkat ke-3 nasional di ajang Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 MAX 2019 ini berhasil tampil memukau dan menunjukkan semangat yang tinggi untuk bersaing dengan para pembalap lainnya yang mayoritas berasal dari Jepang sejak bendera start dikibarkan. Demas yang ditargetkan hanya untuk mempertahankan posisi, berhasil maju 1 posisi setelah bersaing ketat dengan pembalap internasional lainnya asal Australia.

“Selamat kami ucapkan kepada Demas dan tim TTI atas torehan prestasi yang berhasil diukir pada ajang motorsport internasional TGRF 2019. Kami bersyukur semangat untuk menjadi juara, dukungan dari tim TTI dan TRD Indonesia, serta performa handal Toyota 86 dapat memotivasi Demas untuk menaklukkan sirkuit kelas dunia Fuji Speedway serta berkompetisi ketat dengan pembalap asal Jepang dan Australia. Kami harapkan torehan prestasi ini dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan agar  senantiasa memotivasi pembalap dan tim TTI untuk terus meraih catatan prestasi lebih membanggakan yang tentunya turut mengharumkan nama Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, Senin (16/12)

Demas yang menggunakan Toyota 86 memulai balapan dari posisi ke-6 setelah berhasil membukukan best time 2’05.621 pada sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu (14/12) yang mana catatan waktu kualifikasi ini juga merupakan yang terbaik bagi tim TTI di TGRF sejak tahun 2016 lalu. Kesuksesan dalam ajang TGRF 2019 ini turut melengkapi kesuksesan yang pernah diraih oleh pembalap TTI Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo pada tahun-tahun sebelumnya dan sekaligus membuka jalan bagi TTI untuk dapat menerjunkan para pembalapnya pada ajang yang sama kedepannya.

Toyota Gazoo Racing Festival (TGRF) adalah ajang motorsport internasional yang diikuti oleh para pembalap Toyota dari berbagai negara. Ist
Toyota Gazoo Racing Festival (TGRF) adalah ajang motorsport internasional yang diikuti oleh para pembalap Toyota dari berbagai negara. Ist

Toyota Gazoo Racing Festival (TGRF) adalah ajang motorsport internasional yang diikuti oleh para pembalap Toyota dari berbagai negara untuk dapat menguji dan bahkan dapat meningkatkan kemampuan pembalap dalam berkompetisi. Ajang balap internasional ini konsisten diselenggarakan oleh Toyota setiap tahunnya sebagai bentuk apresiasi kepada pembalap Toyota yang telah meraih berbagai prestasi terbaik di berbagai ajang motorsport.

“Keikutsertaan TTI di TGRF merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam mengembangkan ajang motorsport nasional dengan mencetak pembalap yang memiliki skill dan pengalaman bertaraf internasional. Selain itu, ajang motorsport merupakan sarana penting bagi Toyota untuk menguji performa dari produk kami secara keseluruhan yang nantinya akan kami jadikan modal utama untuk senantiasa menghadirkan ever-better cars. Oleh karena itu, kami akan terus mendukung dan memfasilitasi TTI beserta para pembalap andalannya untuk dapat mengikuti berbagai ajang motorsport, baik nasional maupun internasional,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

 

 

 

Toyota Team Indonesia dan Toyota Gazoo Australia. Ist
Toyota Team Indonesia dan Toyota Gazoo Australia. Ist

Selain berkompetisi di ajang TGRF, TTI bersama Demas Agil juga pernah berkompetisi dan bahkan meraih podium juara ke-2 pada ajang motorsport internasional lainnya yaituThailand Super Turbo 600 Endurance 2017 yang diikuti oleh banyak pembalap tangguh di Asia-Pasifik. Melalui keikutsertaannya di ajang motorsport internasional tersebut, para pembalap TTI dapat semakin mengasah dan meningkatkan skill dan pengalaman di lintasan balap sehingga senantiasa mampu bersaing ketat dengan pembalap-pembalap dari negara lain.

 

 

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply