Home / Auto / Ludwie Arivianto Jawara 1 di V-Mod #2
Inilah karya Ludwie Arivianto yang menjuarai V Mod #2. Ist

Ludwie Arivianto Jawara 1 di V-Mod #2

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan desainer asal Bandung bernama Ludwie Arivianto sebagai pemenang dari kontes Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #2, di Jakarta, Minggu (24/11). Karya modifikasi virtual Ludwie keluar sebagai pemenang setelah menyisihkan lebih dari 600 desain yang diterima selama periode 20 Juli – 20 September 2019.

Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) merupakan kontes modifikasi digital untuk Honda Brio yang tahun ini telah memasuki penyelenggaraan kedua. Tema kontes yang diusung tahun ini adalah Racing vs Elegant, di mana setiap orang dapat berpartisipasi dengan mengirimkan desain modifikasi dalam format digital.

Desain karya Ludwie yang mengusung tema Racing terpilih sebagai pemenang karena dinilai sesuai dengan karaketristik dari mobil All New Honda Brio serta sesuai dengan tema yang diangkat dalam kontes ini. Karyanya juga dirasa mudah untuk diaplikasikan secara nyata serta sesuai dengan aspek keselamatan yang menjadi salah satu kriteria utama penilaian.

Juara 2 - Didik Permadi.  Ist
Juara 2 – Didik Permadi. Ist

Sebagai juara pertama, Ludwie berhak untuk mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 15.000.000,-. Sementara untuk juara kedua dimenangkan oleh Didik Permadi yang mengusung tema Elegant dan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 10.000.000,-, serta juara ketiga oleh Deden Desmahikmawan dengan desain bertema Racing yang memperoleh uang tunai sebesar Rp 8.000.000,-. Sementara itu, karya dari Claudia Nancy Simbolon yang bertemakan Racing berhasil menjadi “Best Decal” dan berhak untuk mendapatkan uang tunai sebesar Rp 5.000.000,-.

Penilaian Honda Brio Virtual Modification ini dilakukan oleh 3 orang juri yang telah berpengalaman dalam dunia modifikasi digital. Kriteria dari penilaian untuk kontes ini terdiri dari kreativitas desain body kit yang tetap mempertimbangkan aspek keselamatan berkendara, orisinalitas dan lain sebagainya tanpa merubah atau menghilangkan karakter dari All New Honda Brio.

Selain itu, pada acara yang sama diumumkan pula “Favorite Winner by Social Media”, yakni juara terfavorit yang dipilih berdasarkan voting di akun Instagram @hondaisme. Pada kategori ini, kembali karya dari Didik Permadi berhasil mengumpulkan jumlah like terbanyak dan membuatnya menjadi juara terfavorit mengungguli 9 desain lainnya yang terpilih sebagai finalis. Secara total, kontes ini telah mengumpulkan lebih dari 4.862 likes selama periode 8 Oktober – 7 November 2019.

Juara 3 - Deden Desmahikmawan.  Ist
Juara 3 – Deden Desmahikmawan. Ist

Public Relations & Digital Manager HPM Yulian Karfili mengatakan, antusiasme yang sangat tinggi terlihat dari banyaknya karya yang terkumpul di kontes Brio V-Mod ini. “Ini menandakan tren modifikasi virtual semakin populer di kalangan masyarakat dan menghasilkan lebih banyak lagi modifikator berkualitas. Semoga dengan diadakannya kontes ini, lebih banyak lagi modifikator muda berbakat dapat menyalurkan kreativitasnya bersama dengan Honda Brio yang juga populer di kalangan anak muda,” ujarnya.

Para pemenang Honda Brio Virtual Modification.  Ist
Para pemenang Honda Brio Virtual Modification. Ist

About Gatot Irawan

Check Also

Kolaborasi BMW Bestindo dan RS Premier Bintaro

Jakarta, NextID – President Director – PT Bestindo Car Utama (BMW Bestindo) Johannes Indratjuatja (kanan) …

Leave a Reply