Jakarta, 1 November 2019 – Saat ini hampir setiap kota di Indonesia, telah tumbuh berbagai kedai ataupun kafe yang menjajakan kopi sebagai menu utamanya. Kopi atau ngopi sarat akan budaya dan kearifan lokal masyarakat Indonesia. Kopi tidak hanya dinikmati oleh orang tua tetapi hampir setiap kalangan masyarakat menikmati kopi, baik dihidangkan secara panas ataupun dingin. Berangkat dari hal tersebut Professional Exhibition/Event Organizer (PEO) Dyandra Promosindo memantik peluang perdana melalui bisnis kopi “BLCK MRKT WEEK” yang akan diselenggarakan pada tanggal 1 – 3 November 2019 mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB di The Garden, Living World Alam Sutera. Selama 3 (tiga) hari ini akan menampilkan mulai dari tenant-tenant ternama kopi kekinian, Vinyl Store, Music Performance, Man Market sampai Motorcycle Exhibition.
Diikuti oleh tenant kopi ternama seperti Beangasm, Mulatoz Roaster, Kopijwara, bangFlo, TemanKopi, Gustavo Coffee Roastery, Mirukucoffee dan lainnya. Dalam acara ini pengunjung tidak hanya diajak untuk mengenal jenis-jenis kopi dari nusantara tetapi juga akan menghadirkan mesin roasting dan aneka biji olahan kopi baik dari Sabang hingga Marauke. Tak hanya itu, sambil menyeruput suguhan kopi di “BLCK MRKT WEEK” pengunjung akan di hibur oleh performance dari The Beatles Tribute Band (TBTB), Adhitia Sofyan Shandya dan DJ Vynil di Aroma stage.
Untuk menambah wawasan para pengunjung “BLCK MRKT WEEK” selama 3 (tiga) hari penyelenggaraan akan diadakan sesi Demo Roasting “Sharing Cross Generation with Qertoev” oleh Mulatoz pada pukul 16.30 – 17.30 pada hari pertama dan pada hari kedua sesi cupping oleh Mulatoz akan dimulai pukul 13.00 – 14.00 WIB. Ada lagi Demo Roasting “Sharing Cross Generation with Frista Debby” oleh Mulatoz pada pukul 15.00 – 16.00 WIB. Dan yang tak kalah menarik sesi “Talkshow Coffee Riders” with Bingky Bikerstation yang dimulai pukul 16.45- 17.45 WIB. Selanjutnya, rangkaian hari ketiga dimulai sesi “Pop Up Brew Coffee with Harison Candra from people temple roastery” oleh beangasm pada pukul 13.00 – 14.00 WIB, dilanjutkan sesi II “Coffee Tool Practice” with BangFLo pada pukul 14.15 – 15.15 WIB dan sesi “demo roasting” oleh Mulatoz pada pukul 15.30 – 16.30 WIB serta sesi “Fun Cupping with Qertoev” oleh Mulatoz pada pukul 16.30 – 17.30 WIB.
Rumpoko Adi selaku Project Director BLCK MRKT WEEK mengatakan, “Kopi saat ini bukan hanya sekedar minuman pelepas penat tetapi juga gaya hidup dan keberadaan kopi yang tengah populer sekarang ini kami selaku PEO Dyandra Promosindo melihat sebagai suatu peluang dimana kami bisa membawa keanekaragaman kopi nusantara dalam satu tempat dan tentunya diharapkan event ini juga turut membantu meningkatkan industry kopi tanah air khususnya dan menjadikan kopi indonesia populer dimancanegara serta kedepannya dikenal di mata dunia pada umumnya”.
“Selain penghilang rasa kantuk tren kopi saat ini dimanfaatkan sebagai sarana bercengkrama dengan kawan, hingga menemani saat bekerja. Dan kami berharap event Kopi perdana Dyandra Promosindo ini dapat disukai oleh pengunjung dan menjadi event yang akan di selenggarakan pada tahun 2020 mendatang,” ujarnya.