Home / Auto / Bridgestone Terus Dukung Bridgestone World Solar Challenge 2030
Masaaki Tsuya, (kiri) Chairman of the Board, Chief Executive Officer dan Representative Executive Officer, Bridgestone Corporation. dan David Ridgway - Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi Australia Selatan. Ist

Bridgestone Terus Dukung Bridgestone World Solar Challenge 2030

Tokyo, NextID – Bridgestone Corporation (Bridgestone) mengumumkan niatnya untuk terus mendukung Bridgestone World Solar Challenge (BWSC) sebagai sponsor utama pada upacara yang diselenggarakan pada tanggal 20 Oktober. Kemitraan ini didasarkan pada kesepakatan dengan Biro Pariwisata Pemerintah Australia Selatan yang menjadi tuan rumah BWSC, dan akan berlangsung selama 10 tahun ke depan.

BWSC adalah ajang balap mobil bertenaga matahari (surya) terkemuka di dunia yang menempuh jarak total sepanjang 3.000 km (1.860 mil) dari Darwin ke Adelaide di Australia. Balapan ini dimulai pada tahun 1987 dengan tujuan untuk berkontribusi pada pengembangan mobil surya, mendukung insinyur muda, dan berkontribusi pada lingkungan dengan menggunakan sumber daya baru: cahaya matahari. Peserta ditantang untuk merancang, membangun, dan mengembangkan kendaraan yang paling efisien di dunia. Tahun ini, BWSC merayakan gelaran ke-15 nya.

“Ini adalah kehormatan besar kami bekerja dengan begitu banyak tim dan individu berbakat, kreatif dan menginspirasi, yang siap untuk mengembangkan solusi mobilitas generasi berikutnya. Bridgestone baru saja menandatangani perpanjangan sepuluh tahun perjanjian sponsor hari ini. Untuk dekade berikutnya, kami akan melanjutkan perjalanan kami “Dream Bigger” dan “Go Farther”. Mari kita terus bermimpi lebih besar, melangkah lebih jauh dan mengembangkan solusi mobilitas berikutnya untuk Masa Depan kita sendiri,” kata Masaaki Tsuya, Chairman of the Board, Chief Executive Officer dan Representative Executive Officer, Bridgestone Corporation.

Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi Australia Selatan, David Ridgway, menyambut baik investasi jangka panjang tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Bridgestone sebagai pemimpin industri global, atas kepemimpinan lingkungannya dan memikul tanggung jawabnya kepada generasi mendatang.

“Kemitraan seperti ini, tidak hanya menyelamatkan masa depan balapan mobil surya terbesar dan yang paling dihormati di dunia, tetapi juga memberikan pembuktian bagi teknologi terbarukan dan inovasi berkelanjutan di sini di Australia Selatan dan di seluruh dunia. BWSC berkontribusi jutaan dolar ke dalam ekonomi pengunjung Australia, dengan lebih dari $11,9 juta disuntikkan secara nasional dan setara dengan 102 pekerjaan penuh waktu yang dibuat pada 2017,” kata Menteri Ridgway.

Kemitraan ini mewujudkan tiga Area Prioritas dari komitmen global tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Bridgestone, Our Way to Serve: Mobility, People, dan Environment dengan menggunakan inovasi untuk meningkatkan cara orang bergerak, hidup, bekerja dan bermain. Selain mendukung kompetisi sebagai sponsor utama, Bridgestone akan terus memasok ban “ECOPIA dengan ologic” kepada tim yang berpartisipasi, berkontribusi pada mobilitas masyarakat dan mengurangi dampak lingkungan, sekaligus mendukung para insinyur muda.

About Gatot Irawan

Check Also

Sebanyak 448 Unit Jimmy 3 Pintu Di-recall..

Jakarta, NextID – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan kampanye Suzuki Product Quality Update untuk produk Suzuki Jimny 3-door …

Leave a Reply