Home / Auto / Bikers Urang Minang Silaturahmi “Makan Balanjuang Badunsanak”
Biker dari FK Bumi berfoto bersama dengan latar belakan pemandangan indah di Lembah Harau. ist

Bikers Urang Minang Silaturahmi “Makan Balanjuang Badunsanak”

Payakumbuh, NextID – Sebuah ajang silaturahmi bikers dengan nuansa khas Minang Kabau dihadirkan oleh FK BUMI (Forum Komunikasi Bikers Urang Minang Indonesia). Dengan nama “Makan Balanjuang Badunsanak” acara berlangsung meriah di Payakumbuh, Minggu (20/10).

Bro Teddy selaku pendiri FK BUMI menjelaskan, ratusan “Dunsanakhood” alias Bikers datang dari berbagai daerah meramaikan acara yang digelar di objek wisata Kapalo Banda Taram, Harau, kabupaten Lima Puluh Kota.

Kegiatan dilaksanakan demi mempererat tali silaturahmi antar sesama pecinta motor yang ada di tiga provinsi yakni Sumbar, Riau dan Sumsel. “Acara kami buat khas daerah dengan makan bajamba di atas daun pisang. Sekalian kita memperkenalkan objek wisata Kapalo Banda, Taram,” ujar Teddy.

Acara silaturahmi disambut antusias peserta yang datang tiga provinsi di Sumatera plus beberapa bikers dari Tanggerang, Banten. Bikers datang dengan tujuan saling eratkan tali silaturahmi antar Bikers Minang baik yang di dalam maupun di luar Sumatera.

Dunsanak Altots selaku Ketua Pelaksana Kegiatan acara mengatakan, kegiatan ini menjadi awal kepedulian untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dunsanakhood demi mempererat silaturahmi sesama bikers. “Kami mengucapkan terima kasih kepada dunsanakhood yang telah hadir di acara ini,” ujarnya.

Ini kegitan makan bersama yang membuat guyup dan kompak secara batin.  Ist
Ini kegitan makan bersama yang membuat guyup dan kompak secara batin. Ist

Kata Altots yang juga salah satu pengurus FK BUMI, dari semangat persaudaraan yang muncul sepanjang acara, pihaknya akan mengagendakan acara ini menjadi event tahunan FK BUMI yang berkelanjutan ke depannya.

Bro Teddy juga berkata sama. Dia menyambut baik kegiatan ramah tamah antar sesama dunsanakhood (bikers) dengan suguhan khas makan bajamba yang di sebagian wilayah dikenal dengan “ngariung”. Makan cara ini penuh makna, antara lain wujud kebersamaan yang tidak ada putus-putusnya.

Dengan silaturahmi ini tumbuh kebersamaan hingga saling mengenal antar dunsanakhood dari berbagai daerah. “Saya berharap untuk ke depan, kita selalu bersatu dan menjalin persaudaraan dengan kegiatan-kegiatan positif,” tegasnya.

About Gatot Irawan

Check Also

Honda Racing Indonesia Siap “Tarung” di Kejuaraan Nasional Balap Mobil Musim 2024

Sentul, NextID – Memulai kejuaraan nasional balap mobil 2024, tim Honda Racing Indonesia (HRI) mengumumkan susunan …

Leave a Reply