Home / Auto / “Avanza Tourism Support Program”
Inilah kelebihan merek ini agar eksis, memberi bantuan dari hasil keuntungan penjualan model ini. Ist

“Avanza Tourism Support Program”

Jakarta, NextID – Apa pula ini  “Avanza Tourism Support Program?” Ah bacalah urut ke bawah biar jelas. Bertolak dari komitmen CSR Toyota yang ingin berkontribusi untuk lingkungan dan masyarakat Indonesia yang lebih baik, pada tahun 2019 ini Toyota-Astra Motor dan jaringan outlet resminya memperkenalkan program CSR bernama “Avanza Tourism Support Program”, dengan menyisihkan sebagian profit penjualan Avanza dan Veloz untuk membantu pengembangan beberapa daerah tujuan wisata di Indonesia.

 

Di awal tahun ini, New Avanza diluncurkan dengan tagline “A Part of Indonesia Greatness”, di mana Toyota tidak hanya fokus pada pengembangan bisnis tetapi juga bertekad untuk tumbuh bersama bangsa Indonesia melalui berbagai program CSR.

 

Di lain pihak, Pemerintah juga tengah mengembangkan 10 destinasi wisata baru yang dikenal sebagai “New Bali” untuk mendorong pariwisata. Ke-10 destinasi wisata itu adalah Danau Toba – Sumatera Utara, Mandalika – Lombok – Nusa Tenggara Barat, Tanjung Lesung – Banten, Wakatobi – Sulawesi Tenggara, Borobudur – Jawa Tengah, Bromo – Jawa Tiur, Kepulauan Seribu – Jakarta, Labuan Bajo – Nusa Tenggara Timur, Tanjung Kelayang – Belitung, serta Morotai – Maluku Utara.

 

Berdasarkan riset, masing-masing destinasi wisata tersebut mempunyai masalah yang berbeda-beda, seperti masalah lingkungan berupa sampah, pengembangan sumber daya manusia, kurangnya infrastruktur pendukung di bidang keselamatan berlalu lintas, maupun masalah energi (listrik).

 

“Sejalan dengan pilar CSR Toyota Indonesia, melalui program Avanza Tourism Support ini kami ingin ambil bagian dalam meringankan masalah lingkungan dan masyarakat. Khusus di daerah Danau Toba, kami fokus pada Safety Features Campaign dengan adanya pemasangan cermin cembung g, pekan lana menurunkan angka kecelakaan di jalan raya,” ujar Darmawan Widjaja, Direktur Toyota-Astra Motor, pekan lalu.

 

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply