Sunday , 1 August 2021
Home / Auto / MMKSI Beberkan Persiapan Raih Kembali Kepuasan Pelanggan di 2020
(Ki-Ka) Aditya Wardani – Head of PR & CSR Dept. MMKSI; Ronald Reagan – Head of After Sales Marketing & Development Dept. MMKSI; Eiichiro Hamazaki – Director of After Sales Division MMKSI, saat sesi press conference. Ist

MMKSI Beberkan Persiapan Raih Kembali Kepuasan Pelanggan di 2020

Jakarta, NextID – Setelah pemberian penghargaan tertinggi CSI JD Power untuk yang kedua kali untuk Mitsubishi, digelarlah konperensi pers untuk mengorek strategi dan apa yang akan dilakukan berikutnya, terkait penghargaan tersebut.

“Terimakasih atas kepercayaan seluruh konsumen Mitsubishi di Indonesia serta dukungan dari media massa atas capaian posisi No. 1 dalam Studi J.D Power CSI Indonesia selama dua tahun berturut-turut. Kesuksesan ini adalah milik kita bersama,” sebut Eiichiro Hamazaki – Director of After Sales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI}.

Lewat dialog yang akrab, Eiichiro Hamazaki menjelaskan, pihaknya akan menggelar program Mitsubishi Service Caravan. “Kami akan mengundang mekanik dari Jepang dan Global Technician Winner dari Indonesia untuk berinteraksi langsung dengan konsumen dan memberikan konsultasi serta check-up gratis kendaraan Mitsubishi Motors,” katanya.

“Kami bekerja sama dengan 2 dealer resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di wilayah Jabodetabek pada periode 3 – 7 November dan 7 – 12 Desember 2018. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan fasilitas dan kualitas pelayanan purnajual serta mensosialisasikan produk-produk perawatan dan genuine oil serta chemical dari Mitsubishi Motors,” jelasnya.

Juga, menurut Hamazaki, akan ada Lebaran Care Campaign yang merupakan program layanan purnajual dan pembelian suku cadang yang diselenggarakan pada masa libur dan periode mudik Hari Raya Lebaran, yang bertujuan untuk memberikan kemudahan layanan melalui berbagai program menarik kepada pemilik kendaraan Mitsubishi, serta untuk meningkatkan kenyamanan konsumen dalam melaksanakan aktivitas mudik lebaran melalui berbagai fasilitas dan dukungan yang telah disiapkan pada 16 posko siaga di sepanjang jalur mudik.

Mobile Apps

Dalam meningkatkan pelayanan purnajual, timpal Ronald Reagan  Head of After Sales Marketing & Development Dept. MMKSI, akan terus mengembangkan program-program unggulan. “Salah satunya adalah Layanan Mobile Apps My Mitsubishi Motors ID untuk pengguna smartphone (Android maupun iOS) dalam melakukan service booking, yaitu kemudahan dalam pengaturan jadwal kunjungan service ke dealer resmi,” ujarnya.

Aplikasi My Mitsubishi Motors ID, menurut Ronald Reagen,  memudahkan pelanggan dalam mengakses informasi seputar produk dan layanan Mitsubishi Motors di Indonesia, dan juga terhubung dengan dealer resmi Mitsubishi.

Selain manfaat di atas, pengguna aplikasi My Mitsubishi Motors ID juga dapat mengakses fitur lainnya seperti:

·   Test drive : Pengguna dapat mengatur waktu dan merasakan sensasi berkendara dengan lini kendaraan Mitsubishi Motors yang diinginkan.
·   Notifikasi aktif : Pengguna dapat mengetahui beragam informasi program dan promo spesial terbaru penjualan dan purnajual
·   Service Booking : Pengguna dapat mengatur jadwal kunjungan service berkala di dealer resmi sesuai kenyaman waktu konsumen.
·   Bengkel 24 Jam : Konsumen dapat mengakses layanan darurat yang tersedia di 10 kota yang siap membantu diluar jam operasional bengkel resmi Mitsubishi.
·   Informasi suku Cadang (Spare Parts) : Fitur yang memberikan informasi seputar harga Genuine parts produk Mitsubish

 

Paket SMART

Yang tak kalah menarik, menurut Eiichiro Hamazaki, akan ada  paket SMART yang hadir sebagai fasilitas service gratis yang diberikan kepada pelanggan untuk melakukan perawatan berkala. Paket SMART merupakan layanan purnajual Mitsubishi yang memberikan kemudahan dan keuntungan bagi pelanggan dalam melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Mitsubishi dengan jaminan penggunaan suku cadang asli (Genuine Parts) hingga tiga tahun atau 50.000 km.

“Dengan paket SMART, pelanggan dapat memperoleh berbagai keuntungan, seperti biaya perawatan yang hemat dan berkualitas tinggi, harga tetap hingga 3 tahun, dan kendaraan terawat dengan 100% Genuine Parts,” ujarnya.

Dijelaskan oleh Ronald Reagan, Mitsubishi juga memiliki aktivitas Basic Knowledge Clinic (BKC) yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada konsumen dalam memahami karakter dari produk Mitsubishi dan pengetahuan umum lainnya seputar dunia otomotif. Aktivitas ini dilakukan oleh masing-masing dealer resmi kendaraan penumpang Mitsubishi.

“Untuk memudahkan pelanggan dalam mendapatkan layanan penjualan dan purna jual Mitsubishi Motors, MMKSI terus memperluas jaringan Dealer Bodi dan Cat di seluruh Indonesia. Kini dealer bodi dan cat resmi Mitsubishi Motors yang telah mencapai 15 dealer, dan akan terus bertambah hingga mencapai 20 dealer di akhir tahun fiskal 2019,” katanya.

About Gatot Irawan

Check Also

Honda “Siap Perang” Jelang F1 Grand Prix Hungaria

Budapest, NextID – Tim balap Honda kembali bersiap untuk melakukan balapan F1 Grand Prix Hungaria …

Leave a Reply