Home / Auto / Mitsubishi Fuso Pacu Kualitas Layanan Purna Jual
Peresmian 2S Fleet Workshop di Malang. Ist

Mitsubishi Fuso Pacu Kualitas Layanan Purna Jual

Malang, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meresmikan fasilitas 2S (service and spare part) Fleet Workshop hasil kerjasama dengan salah satu konsumen fleet Mitsubishi Fuso, yaitu PT Bagong Dekaka Makmur, perusahaan penyedia layanan transportasi di area Kalimantan, Sumatera dan Jawa Timur. Peresmian dilaksanakan di kantor pusatnya di Malang, Jawa Timur pada Selasa (30/7).

2S Fleet Workshop yang digagas KTB, memiliki fasilitas layaknya di bengkel resmi yang terdiri dari 14 stall perbaikan yang dapat melakukan service sebanyak 28 unit per hari, service kit, gudang penyimpanan suku cadang, ruang-ruang pelatihan serta semua fasilitas pendukung bengkel seperti ruang penyimpanan oli dan ruang perbaikan atau engine shop.

Tidak hanya itu, KTB juga memberikan pelatihan bagi para tenaga mekanik 2S Fleet Workshop di Krama Yudha Tiga Berlian Motors Training Center (KRTC) sehingga para mekanik dapat melakukan perbaikan kendaraan dengan efektif dan prima. Hal ini tentunya memberikan efisiensi waktu bagi konsumen fleet Mitsubishi Fuso di tengah banyaknya unit yang perlu dirawat serta mobilitas kendaraan yang tinggi.

2S Fleet Workshop ini nantinya akan dikelola sepenuhnya oleh konsumen fleet, sedangkan peran KTB dan dealer adalah memberikan dukungan berupa program-program diantaranya pelatihan mekanik konsumen secara rutin, serta ketersediaan spare parts yang lebih cepat dan terjamin didukung oleh dealer PT. Sun Star Motor Malang.

Direktur Sales & Marketing KTB, Duljatmono, mengatakan “Sudah menjadi tugas kami sebagai partner bisnis konsumen untuk memberikan solusi yang tidak hanya menyediakan produk profesional, tapi juga didukung dengan layanan profesional layaknya 2S Fleet Workshop ini. Kerjasama ini tidak akan terwujud apabila KTB dan dealer tidak membangun serta komunikasi profesional guna menganalisa kebutuhan dari konsumen-konsumen kami”.

Duljatmono menambahkan KTB berharap 2S Fleet Workshop dapat meningkatkan produktivitas dari PT Bagong Dekaka Makmur dalam menjalankan bisnisnya. “Sektor angkutan barang dan orang merupakan yang terbesar dan pendorong utama pertumbuhan penjualan Mitsubishi Fuso di Indonesia. Data Mitsubishi Fuso menunjukkan Kontribusi sector angkutan barang dan orang 48%, terhadap total penjualan nasional Mitsubishi Fuso sebesar 18.464 unit (Januari – Juni 2019)” ujar Duljatmono.

Pemilik usaha Hari Susilo, menyambut positif kerjasama ini dan mengatakan keberadaan 2S Fleet Workshop di area kantornya memberikan banyak keuntungan bagi bisnisnya seperti fasilitas bengkel lebih tertata dan teroganisir sesuai dengan rekomendasi KTB. Dengan adanya 2S Fleet Workshop ini, segala jenis perawatan dan perbaikan 1000 unit lebih armada dapat ditangani dengan cepat sehingga mengurangi downtime kendaraan.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply