Home / Auto / KTB Relokasi Dealer di Yogyakarta
Acara peresmian dihadiri oleh Direktur Sales dan Marketing KTB Duljatmono dan Presiden Direktur PT Borobudur Oto Mobil, Dedi Tedja. Ist

KTB Relokasi Dealer di Yogyakarta

Jakarta,  NextIDPT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi truk dan bus Mitsubishi Fuso, lakukan relokasi jaringan dilernya, PT Borobudur Oto Mobil yang dilaksanakan pada 9 Juli 2019 di Daerah Istimewa Yogyakarta (D.I. Yogyakarta). Acara peresmian dihadiri oleh Direktur Sales dan Marketing KTB Duljatmono dan Presiden Direktur PT Borobudur Oto Mobil, Dedi Tedja. Dalam kesempatan tersebut, keduanya berkomitmen untuk melayani kebutuhan para pengusaha akan produk dan layanan Mistubishi Fuso di Jawa Tengah, khususnya Yogyakarta, secara prima.

Lokasi baru diler tersebut berada di Jl. Magelang Km.16 Kemloko Margorejo, Tempel, Sleman, Yogyakarta. Dengan lokasi yang lebih luas dan berada sangat strategis di jalur lintasan truk, tentunya kian mempermudah pengemudi atau pemilik kendaraan niaga Mitsubishi Fuso untuk menjangkau dealer dan mendapatkan pelayanan terbaik baik untuk perawatan maupun perbaikan dalam operasionalnya sehari-hari. Duljatmono dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada jajaran manajemen diler atas relokasi ini dan menyampaikan bahwa relokasi ini dilakukan untuk menyasar pasar potensial di wilayah Yogyakarta, serta meraih pangsa pasar 45% yang mengukuhkan posisi Mitsubishi Fuso sebagai market leader di Indonesia saat ini. “Untuk mencapai target ini, Mitsubishi Fuso terus melakukan upaya terbaik dengan menerapkan strategi yang menyediakan profesionalisme dalam produk, servis, dan spare parts khas Mitsubishi Fuso”, ujar Duljatmono.

Dibangun di atas lahan seluas 2.828 m2 denga luas bangunan sebesar 1.150 m2, dealer yang dilengkapi dengan fasilitas 3S (sales, service, spare parts) ini akan secara khusus melayani kendaraan niaga Mitsubishi Fuso dan semakin dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang serta human resource yang terlatih.

Terdapat keunggulan-keunggulan yang ditawarkan di dealer ini di lokasi barunya ini, di antaranya zona display yang lebih luas dari lokasi sebelumnya dengan kapasitas display hingga 3 kendaraan di area showroom. Sehingga, konsumen dapat mengeksplorasi line-up produk Mitsubishi Fuso secara lebih lengkap. Selain itu terdapat area tempat bermain anak, TV kabel, dan akses free Wi-Fi yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Sementara di area service, dengan adanya peningkatan kualitas layanan purna jual, dealer ini menyiapkan 4 stall besar yang nantinya dapat mengerjakan perbaikan serta perawatan kendaraan hingga 10 unit per hari, dimana hal tersebut merupakan peningkatan yang cukup signifikan mengingat di lokasi sebelumnya kendaraan yang dapat ditampung hanya 4 unit per hari. Dealer ini juga melayani aktivasi sistem Runner Telematics yang menjadi keunggulan teknologi Mitsubishi Fuso.

Kuasai Pasar 

Dengan total jaringan resmi mencapai 229 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia, Mitsubishi Fuso berharap produk Medium Duty Truck (MDT) Mitsubishi Fuso, Fighter, yang diluncurkan awal tahun 2019, dapat terdistribusi dengan baik penyebarannya ke seluruh Indonesia.

Di daerah ini, Mitsubishi Fuso berhasil menguasai pangsa pasar sebesar 52,4% di segmen kendaraan niaga. Sementara itu, di kelas light duty truck, Colt Diesel memimpin dengan perolehan pangsa pasar sebesar 56,4%.  Potensi daerah di bidang infrastruktur, kawasan wisata, dan distribusi hasil bumi dan pertanian yang kian tumbuh membuat Mitsubishi Fuso memberikan perhatian khusus kepada daerah Jawa Tengah khususnya Yogyakarta untuk lebih meningkatkan capaian pangsa pasarnya.

 

About Gatot Irawan

Check Also

Tips bagi Pemudik dengan Menggunakan Mobil EV

Jakarta, NextID – Ini tips menarik dari Bridgestone jika pemiudik menggunakan EV (kendaraan listrik). Sebab, …

Leave a Reply