Home / Auto / Bridgestone Tire Indonesia Unjuk Gigi di GIIAS 2019! 
Mukiat Sutikno (kedua kiri) dan jajaran manajemen Bridgestone Inonesia memperkenalkan produk ban baru, Ist

Bridgestone Tire Indonesia Unjuk Gigi di GIIAS 2019! 

Tangerang, NextID – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), bagian dari group Bridgestone Corporation, perusahaan ban dan karet terkemuka di dunia, menegaskan keikutsertaannya di ajang 27th Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan mengumumkan tiga hal penting di hadapan media yang hadir di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten. Hadir dengan tampilan booth  ala layanan jaringan distributor resmi mereka, Toko Model (TOMO), Bridgestone Indonesia hadir di Pre-Funtioned Hall 7, ICE, BSD.

Keikutsertaan PT Bridgestone Tire Indonesia di pameran otomotif terbesar di Indonesia ini merupakan salah satu bentuk komitmen kuat Bridgestone dalam menunjang perkembangan industri otomotif Indonesia. Tahun ini, komitmen tersebut ditunjang dengan tiga hal penting yang diperkenalkan untuk pertama kalinya di ajang GIIAS 2019 ini, yaitu: Presiden Direktur PT BSIN yang baru, kehadiran produk flagship Bridgestone di Tanah Air serta pendekatan digital baru Bridgestone Indonesia dalam memasarkan produk-produknya.

Presiden Direktur PT BSIN terbaru, Mukiat Sutikno secara resmi memulai karirnya di Bridgestone Indonesia pada 1 Juli 2019, dan akan tampil untuk pertama kalinya di hadapan umum pada ajang GIIAS 2019 kali ini. Dalam peran terbarunya ini, Mukiat akan memimpin bisnis ban Bridgestone di Indonesia dan melanjutkan misi Bridgestone yaitu “Serving Society with Superior Quality” di pasar Indonesia. Mukiat diharapkan akan mampu melanjutkan sekaligus memperkuat operasi Bridgestone di Indonesia untuk tetap menjadi “Real 1st Customer’s Choice” (Pilihan Nomor 1 Konsumen).

“Pasar Indonesia sangat menantang bagi unit bisnis strategis Bridgestone China Asia Pacific (BSCAP). Sama seperti negara-negara ASEAN lainnya, pertumbuhan bisnis di Indonesia masih cukup baik dan diharapkan akan tetap tumbuh sekaligus memberikan kontribusi kepada Bridgestone. Saya sangat senang bergabung dengan tim ini dan siap untuk menghadapi tantangan baru bersama-sama,” ujar Mukiat.

Mukiat memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di industri otomotif. Sepanjang karirnya, ia telah menerima beberapa penghargaan bergengsi, termasuk “Penghargaan Insan Otomotif Terbaik Tahun 2011” dari Majalah Autocar Indonesia atas kontribusinya dalam membangun ekuitas sebuah merek otomotif sekaligus meningkatkan penjualannya.

Bridgestone Potenza S007A

Pada ajang GIIAS 2019 ini, Bridgestone Indonesia juga memperkenalkan secara resmi ban sport berperforma tinggi premium, Potenza S007A yang telah dirancang untuk menghasilkan pengendalian dan respon maksimal di segala kondisi jalan.

Potenza S007A menawarkan jaminan pengalaman berkendara performa tinggi yang luar biasa bagi para pecinta berkendara khususnya para pengemudi mobil sport, coupe, dan sedan sport. Ban unggulan ini menawarkan kestabilan tinggi saat menikung di berbagai kondisi permukaan jalan (basah dan kering), peningkatan sensitifitas di berbagai tingkatan grip serta reaksi spontan sesuai dengan input pengemudi.

Keunggulan Potenza S007A tersebut antara lain didapatkan berkat beberapa fitur kunci yaitu:

  • Kevlar Flipper + Hybrid Spiral – Bahan dengan tingkat kekakuan tinggi digunakan pada ban untuk memperkuat bagian dalam ban dan mencegah gerakan berlebihan. Ini meningkatkan sensitivitas dan cengkeraman ban, terutama pada kecepatan tinggi.
  • Optimized Structure – Kombinasi Multi Round Block dan Optimized Crown Shape memastikan tekanan kontak yang lebih tinggi untuk cengkeraman yang lebih baik saat pengereman di jalan basah, serta tekanan kontak yang seragam untuk memperpanjang umur ban.
  • 3D-M Shaped Sipes – Setiap sipe dibentuk menjadi huruf 3-dimensi “M”, yang memperkuat tingkat kekakuan blok kembangan ban dan mencegah gerakan blok yang tidak perlu saat ban sedang bergerak. Ini memperpanjang usia ban dan memberikan kontrol tambahan di jalan.

Bridgestone berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam teknologi, sehingga selalu menghasilkan inovasi yang memungkinkan mobilitas yang lebih aman, lebih lancar dan lebih mulus, untuk mendukung bagaimana individu dan masyarakat bergerak, hidup, bekerja dan bermain,” ujar Yuichi Asaoka, Direktur Pemasaran PT BSIN. “Kami sangat senang dapat memperkenalkan ban Potenza terbaru ini di pasar Asia Pasifik dan percaya bahwa ban ini dapat memenuhi harapan tinggi pemilik mobil sport premium untuk menjamin performa mobil mereka,” tambahnya.

Aplikasi Mobile TOMOnet

Pada kesempatan ini, aplikasi TOMOnet juga diperkenalkan di GIIAS 2019. Aplikasi ini telah tersedia untuk ponsel pintar berplatform Android dengan antarmuka yang disempurnakan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Melalui www.TOMOnet.co.id, pelanggan Bridgestone dapat memperoleh informasi terperinci tentang produk Bridgestone, lokasi TOMO terdekat, dan layanan yang tersedia di TOMO.

Kini semua proses pencarian dan pembelian ban tersebut dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi di ponsel pintar. Dalam proses pembayaran, pelanggan juga dimudahkan karena dapat dilakukan secara real-time melalui payment gateway yang terdapat pada aplikasi tersebut.

“Dengan TOMOnet, kami membuat perbedaan dari pesaing kami. Kami tidak hanya menjual ban tetapi juga memberikan solusi bagi pelanggan kami,” tambah Agustini, Manajer Pemasaran PT BSIN.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply