Thursday , 29 February 2024
Home / Auto / Jualan Daihatsu pada Mei 2019, Naik!
Daihatsu Terios menjadi model SUV yang juga mencatat penjualan besar. Model ini digadang-gadang sebagai SUV yang cocok untuk menjelajah Indonesia. Ist

Jualan Daihatsu pada Mei 2019, Naik!

Jakarta, NextID – Penjualan Daihatsu di bulan Mei berhasil mencatatkan market share 18,6%. Angka itu lebih baik ketimbang April meski turun 10% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Secara retail sales bulan Mei sekitar 16% lebih baik dari April, tapi dibandingkan tahun lalu Mei turun 10%. Kalau wholesale sales Mei itu dibandingkan bulan lalu 100%. Jadi mirip-mirip, tapi kalau dibandingkan tahun lalu drop 17%,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor(ADM).

ADM memang mencatat penjualan retail yang positif pada Mei 2019. Ini jadi kabar baik di tengah turunnya angka retail year to date Daihatsu (Januari-Mei 2019) yang sampai 11 persen.

Retail sales Daihatsu bulan Mei 2019 itu naik 16% dibanding bulan yang lalu. Tapi kalau dibanding tahun lalu Mei sama Mei, itu turun 10%, dan bicara Year to Date turunnya 11%,” ungkap Amelia Tjandra.

Di kelas low MPV dan medium SUV yakni Xenia dan Terios, masih menjadi kontributor utama yang menyumbang angka besar penjualan Daihatsu sepanjang Mei 2019. “Di Mei lalu, Xenia mencatat 11% market share atau secara jualan 2.333 unit. Tetapi secara Year to Date, Xenia 11.099 unit. Masih Avanza nomor satu yang berkisar 31.804 unit (Januari-Mei 2019),” lanjutnya.

Sementara itu, Terios menjadi model lain yang juga mencatat penjualan besar. Model ini digadang-gadang sebagai SUV yang cocok untuk menjelajah Indonesia. Daihatsu Terios bahkan masuk tiga besar di kelas medium SUV yang diisi merek ternama lain seperti Honda dan Toyota.

About Gatot Irawan

Check Also

Kembali Dibuka Museum Honda Collection Hall di Mobility Resort Motegi, Jepang

Tochigi, NextID – Honda Motor Co., Ltd mengumumkan membuka kembali fasilitas museum Honda Collection Hall yang …

Leave a Reply