Home / Auto / Tata Motors Bakal Gelontorkan 7 Produk di 2019!
Salah satu model Tata Motors yang akan meluncur di 2019. Ist

Tata Motors Bakal Gelontorkan 7 Produk di 2019!

Jakarta, NextID – Dunia usaha dan perekonomian nasional mulai menggeliat. Ini dibuktikan dengan keseriusan para pabrikan otomotif untuk memperkenalkan banyak model baru, khususnya di sektor komersial atau niaga.
“Pesatnya pertumbuhan kebutuhan komoditas energi, konstruksi, dan logistik di Indonesia pada tahun 2018 menjadi latar belakang PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) percaya diri memperkenalkan tujuh kendaraan niaga baru di segmen pikap dan truk,” ungkap Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta di acara Media Gathering di Jakarta, Rabu (15/5).

Ketujuh produk tersebut, bebernya, adalah: Tata Super Ace HT2 Facelift, Tata LPT 407-34 WB, Tata Ultra 1014-45 & 33 WB, Tata LPT 813-38 WB, Tata LPT 1116-42 WB, Tata Prima 3338.K 8×4 52 WB, dan Tata Prima 3123. T. Menurut Biswadev, pihaknya bertekad menjadi salah satu pemain utama dalam partisipasinya pada pembangunan di Indonesia. TMDI menyediakan solusi kendaraan niaga yang efisien, produktif, dan menguntungkan.

“Kami yakin produk baru kami dapat diminati pengusaha yang membutuhkan kendaraan niaga yang kuat, efisien dan terjamin purna jualnya. Dengan kehadiran 7 produk baru ini kami memberikan pilihan yang cerdas kepada pelanggan Indonesia. Saat ini, hampir 85% pasar CV di Indonesia sudah kami huni. “Kehadiran tujuh jagoan baru Tata Motors ini memperkuat posisi TMDI di segmen truk medium heavy duty untuk tambang, logistik, dan konstruksi,” ucap Biswadev, yakin.

Seperti semua kendaraan Tata Motors di Indonesia, ketujuh produk Tata yang akan diluncurkan secara bertahap di Indonesia pada tahun ini juga didukung oleh program Customer Care “Peace of Mind”  yang merupakan penawaran unik dari TMDI. Program ini terdiri dari garansi terbaik di kelasnya, jaminan ketersediaan suku cadang serta layanan 24 jam x 7 hari On Road Assistance.

Tata Motors telah memiliki 300 lebih Touch Points yang terdiri dari fasilitas 3S (Sales, Service, Spare parts), 1S (Sales), 2S (Service, Spare parts) – Tata Certified Workshop (TCW) dan Parts Shop yang menjual Tata Genuine Parts di seluruh Indonesia.

Sambut Libur Lebaran 

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, TMDI menggelar Tata Motors Lebaran Care 2019 selama 15 hari,  Dimulai pada 20 Mei hingga 4 Juni 2019. Program Lebaran Care berlaku untuk seluruh model kendaraan Tata PC (Passenger Car), SCV (Small Commercial Vehicle), dan Truck.

Program Lebaran Care bekerja sama dengan dealer resmi Tata Motors. Prioritas program ini mempersiapkan performa kendaraan agar siap menempuh perjalanan jarak jauh. Bentuk layanan selama Lebaran Care adalah bebas biaya jasa pemeriksaan dan kunjungan ke Tata Care. Selain itu setelah melakukan kunjungan ke dealer resmi Tata Motors, pelanggan akan diberikan suvenir menarik.

Suasana tanya jawab saat buka puasa bersama Tata Motors. Ist
Suasana tanya jawab saat buka puasa bersama Tata Motors. Ist

“Kami ingin customer Tata Motors memiliki pengalaman yang baik selama Lebaran. Untuk itu kami menyediakan layanan dan kemudahan bagi pelanggan kami melalui kerja sama dengan dealer-dealer TMDI.” ujar Customer Care Head TMDI, Varun Satija.

Tata Motors telah memiliki jaringan sebanyak 300 lebih Customer Touch Points yang terdiri dari fasilitas 3S (Sales, Service, Spare parts), 1S (Sales), 2S (Service, Spare parts) Tata Certified Workshop (TCW) dan Parts Shop yang menjual Tata Genuine Parts di seluruh Indonesia.

Tata Motors India
Menurut data, Tata Motors Limited adalah perusahaan mobil terbesar di India, dengan pendapatan konsolidasi (USD 45 miliar) pada tahun 2015-2016. Melalui anak perusahaannya dan perusahaan asosiasi, Tata Motors telah beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Afrika Selatan dan Indonesia. Di antaranya Jaguar dan Land Rover, entitas bisnis yang terdiri dari dua merek ikonik asal Inggris. Perusahaan ini juga memiliki perusahaan patungan dengan Fiat di India.

Dengan lebih dari 9 juta kendaraan produk Tata di jalan-jalan seluruh India, Tata Motors menjadi pemimpin pasar di India untuk kendaraan komersial dan salah satu merek terkemuka untuk pasar mobil penumpang. Mobil, bus, dan truk penumpang Tata Motors telah dipasarkan di beberapa negara di Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara, Amerika Selatan, Australia, CIS dan Rusia.

About Gatot Irawan

Check Also

All New Honda Civic RS Tampil di Mandalika Track Day 2022

Kuta Mandalika, NextID – All New Honda Civic RS tampil menjadi Safety Car di acara …

Leave a Reply