Sunday , 1 August 2021
Home / Auto / XPANDER Edisi Istimewa Hadir di IIMS 2019!
Keluarga Agus Ringgo Rahman – bersama istri Sabai Dieter dan anak mereka, Bjorka, mengapit XPANDER Limited. Ist

XPANDER Edisi Istimewa Hadir di IIMS 2019!

Jakarta, NextID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, berpartisipasi dalam ajang pameran otomotif “Indonesia International Motor Show 2019” (IIMS 2019), yang berlangsung pada tanggal 25 April – 5 Mei 2019 di Jakarta International Expo Kemayoran.

Pada pameran ini, MMKSI memperkenalkan edisi special terbatas model XPANDER, yakni XPANDER Limited, sebagai apresiasi atas penerimaan dan pencapaian penjualan yang baik dari masyarakat Indonesia. XPANDER Limited merupakan perwujudan dari model XPANDER sebagai small-MPV kebanggaan keluarga Indonesia yang tampil lebih menarik. Sejalan dengan hal tersebut MMKSI juga memperkenalkan program kampanye lanjutan untuk model XPANDER bertajuk #PilihXPANDERPinterBener.

“XPANDER telah mencapai penjualan retail 100.000 unit tercepat di kelas small-MPV hanya dalam periode 18 bulan. Ini dapat tercapai berkat dukungan dan penerimaan masyarakat yang sangat baik terhadap produk ini. Atas hal tersebut MMKSI ingin menunjukan apresiasi terbaik dengan meluncurkan XPANDER Limited dan program #PilihXPANDERPinterBener di IIMS 2019 untuk mengakomodasi keinginan dan kebutuhan masyarakat akan kemudahan dalam keseluruhan kepemilikan mobil keluarga,” ungkap Naoya Nakamura, President Director MMKSI.

Edisi Terbatas
Mitsubishi XPANDER Limited merupakan edisi special yang dijual dalam jumlah terbatas untuk model XPANDER dengan peningkatan ubahan tampilan yang lebih menarik sebagai bentuk apresiasi MMKSI terhadap penerimaan masyarakat Indonesia yang sangat baik kepada model XPANDER. XPANDER Limited dipasarkan dalam satu tipe yang berbasis dari XPANDER varian Ultimate transmisi matik, dan dengan Quartz White Pearl sebagai warna utama.

XPANDER Limited tampak samping, memperjelas sosoknya yang lebih istimewa dan elegan.  Ist
XPANDER Limited tampak samping, memperjelas sosoknya yang lebih istimewa dan elegan. Ist

Sorotan utama pengembangan yang dilakukan pada XPANDER Limited adalah dari sisi kenyamanan dan kemewahan interior serta tampilan eksterior. Dari sisi kenyamanan dan kemewahan interior, terdapat penambahan: Sporty Seat Cover, Ornament Decal, Exclusive Limited ID dan Scuff Plate.

Sedangkan dari tampilan eksterior, terdapat: Aero Kit, Mirror Cover Decal, Door Handle Protector, Fuel Lid Gardnish, Engine Hood Emblem dan Limited Edition Emblem.
“Yang Jadi Kebanggaan Kini Tampil Beda”, menjadi slogan khusus yang mengiringi kehadiran XPANDER Limited yang memiliki tampilan sporty untuk memenuhi pasar yang lebih luas lagi – para ‘hobbiers’ dan pribadi yang dinamis.

Program #PilihXPANDERPinterBener
Sejak diluncurkan pertama kali di tahun 2017, Mitsubishi XPANDER telah memiliki product positioning sebagai “The Next Generation MPV” dengan memperkenalkan sebuah kendaraan small-MPV keluarga yang memiliki tampilan, fitur dan performa yang baik. Dilanjutkan roadshow kampanye berikutnya bertajuk “XPANDER Tons of Real Happiness” yang mensosialisasikan semua keunggulan XPANDER mulai dari kenyamanan dan kesenyapan kabin, stabilitas serta kekuatannya dengan aktivitas berkonsep unik dan menarik, yang sukses dilaksanakan di 9 kota di Indonesia. Dan kini, MMKSI melanjutkan program kampanye untuk XPANDER dengan tajuk unik:#PilihXPANDERPinterBener

Kampanye ini bertujuan untuk memberikan informasi serta edukasi kepada konsumen pengguna dan pasar potensial tentang keuntungan memiliki XPANDER yang lebih besar lagi yang tercermin dari total biaya kepemilikan/total cost of ownership. Hal ini didukung oleh layanan penjualan serta purnajual, fitur dan performa kendaraan yang berimbas pada penerimaan pasar yang terjaga baik bagi produk XPANDER. Dapat disimpulkan, kampanye ini ingin menunjukan, memilih XPANDER sebagai mobil andalan jelas merupakan langkah yang PINTER dan BENER.

Program #PilihXPANDERPinterBener akan dilakukan dengan cara yang unik berdasarkan pengalaman sehari-hari keluarga Indonesia pada umumnya, agar dapat lebih mudah untuk dipahami. MMKSI akan mempergunakan berbagai kanal komunikasi, baik iklan, penyelenggaraan event menarik, aktivitas social media dan situs resmi MMKSI serta dukungan media masa tentu.

MMKSI memperkenalkan keluarga PINTER BENER yang terdiri dari “Suami PINTER” dan Istri BENER” yang akan diperankan oleh Keluarga Agus Ringgo Rahman – bersama istri Sabai Dieter dan anak mereka, Bjorka.

Karakter Suami PINTER menggambarkan bahwa para suami cenderung memprioritaskan fungsi dan tampilan serta suami selalu memberikan pengaruh kepada istri dengan pilihannya.
Sementara Karakter Istri BENER menggambarkan bahwa istri yang melakukan Analisa lebih atas hal-hal yang lebih memudahkan serta menguntungkan dan akan mempengaruhi keputusan yang diambil suami.

Dengan karakteristik yang menggambarkan kehidupan rumah tangga sehari-hari pada umumnya, Keluarga PINTER BENER akan mensosialisasikan nilai lebih memiliki XPANDER sebagai mobil keluarga dengan cara yang unik dan menarik.

Mitsubishi Motors di IIMS 2019
Booth Mitsubishi Motors terletak di Hall A Booth No.A1, dengan luas 1.084 m2 tetap mengusung desain booth global untuk memperkuat brand Mitsubishi Motors melalui komunikasi terpadu, dengan cirri khas menonjolkan kendaraan sebagai “Bintang pameran.”

Booth Mitsubishi Motors dengan desain global didominasi oleh warna hitam dan putih sebagai warna utama dan tetap menggunakan “Slope Design” yang ikonik, di mana Pajero Sport Dakar 4×4 ditampilkan di panggung dengan kemiringan 30 derajat.

Pengunjung IIMS 2019 dapat menyaksikan penampilan dari Ari Lasso, Anji, RAN, Naura, Neal, The Kangkung serta beragam aktivitas menarik bersama Key Opinion Leader yang telah disiapkan di booth Mitsubishi Motors.

Pada hari kunjungan publik, booth Mitsubishi Motors akan menampilkan10 unit pamer yang terdiri dari model XPANDER, PAJERO SPORT dan TRITON. Termasuk unit yang ditampilkan di special stage yakni model XPANDER dengan tema modifikasi motorsport AP4.

XPANDER AP4 Concept
MMKSI menampilkan unit display special hasil modifikasi yang dilakukan terhadap XPANDER dengan konsep XPANDER AP4 Concept. Tahun ini, XPANDER direncanakan untuk mengikuti sebuah event motorsport bertajuk AP4 yang merupakan konsep mobil balap yang menggunakan basis kendaraan harian yang diproduksi dan dijual secara massal di pasaran.

XPANDER AP4 Concept dan Rifat Sungkar.  Ist
XPANDER AP4 Concept dan Rifat Sungkar. Ist

XPANDER AP4 Concept menjadi konsep kendaraan rally AP4 dengan basis Mitsubishi XPANDER yang diinisiasi oleh Rifat Sungkar dan didukung penuh oleh MMKSI. Kegiatan ini adalah untuk membuktikan nilai yang lebih dari sekadar mobil MPV keluarga, dengan fokus kekuatan, ketahanan – termasuk impresi dan kemampuan kendara yang fenomenal.

Unit display special XPANDER AP4 Concept dimodifikasi secara minimal dari model XPANDER dengan kamuflase decal, aksesoris sporty, juga logo XPANDER. Perwujudan sebenarnya dari XPANDER AP4 Concept akan ditampilkan pada perhelatan GIIAS 2019 mendatang.

About Gatot Irawan

Check Also

Honda “Siap Perang” Jelang F1 Grand Prix Hungaria

Budapest, NextID – Tim balap Honda kembali bersiap untuk melakukan balapan F1 Grand Prix Hungaria …

Leave a Reply