Home / Auto / Diler Mitsubishi Motors “Dibangun Ulang” dan Jadi Termegah di Medan!
(Ki-Ka) Ilham Iranda S. – Head of Sales & Dealer Management Region 3 Dept. MMKSI; Trisna Juwana – Business Manager PT Sardana Indah Berlian Motor; Henry Katio – President Director PT Sardana Indah Berlian Motor; Naoya Nakamura – President Director MMKSI; Setia Hariadi – Head of 3S Network Development Dept. MMKSI; Michimasa Kono – Director of Sales & Marketing Division MMKSI. Ist

Diler Mitsubishi Motors “Dibangun Ulang” dan Jadi Termegah di Medan!

Medan, NextID – Sepanjang mengikuti perkembangan diler, khususnya diler kendaraan penumpang Mitsubishi Motors maka baru kali ini terbangun diler terbesar dan termegah di Medan. Diakui oleh pemiliknya yakni Henry Katio (Presiden Direktur Sardana Group), pembangunan ulangnya memakan biaya hingga puluhan miliar rupiah.

Diler Sardana Indah Berlian Motor Medan memang kini menjadi bangunan megah, mewah sekaligus anggun. Terkesan luas karena dahulu melayani dua jenis kendaraan Mitsubishi: penumpang dan komersial. “Tetapi dalam perkembangannya ketika kendaraan komersial sudah tak boleh masuk ke kota, maka diler yang berusia 20 tahun, kami bangun ulang sesuai kriteria dan jadilah seperti sekarang ini, yang hanya melayani kendaraan penumpang dan niaga ringan,” ungkap Henry Katio.

Karena itu peresmiannya pada Jumat (26/4) di pusat kota Medan menjadi istimewa, dan ini terbukti dengan hadirnya manajemen puncak dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yakni President Director MMKSI Naoya Nakamura sendiri dan jajarannya.

PT Sardana Indah Berlian Motor – Medan merupakan fasilitas diler kendaraan penumpang Mitsubishi pertama atas kerjasama Mitsubishi dan Sardana Group. Diler baru ini telah mengaplikasikan konsep identitas visual terbaru dari Mitsubishi Motors, sebagai implementasi tagline global “Drive your Ambition.”

Diler mewah ini terletak di area potensial, dan berlokasi di pusat kota Medan. Kehadirannya tidak hanya untuk menghadirkan layanan penjualan saja, tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan layanan purnajual untuk existing customer di Kota Medan dan sekitarnya.

Diler terbesar dan termegah Mitsubishi Motors di Medan yang dikelola oleh PT Sardana Indah Berlian Motor - Medan.  Ist
Diler terbesar dan termegah Mitsubishi Motors di Medan yang dikelola oleh PT Sardana Indah Berlian Motor – Medan. Ist

Menurut MMKSI, sejak April 2018 hingga Maret 2019, Mitsubishi Motors di Indonesia telah berhasil menjadi distributor no.1 dalam sales performance untuk penjualan Mitsubishi Motors Global. Capaian ini membuktikan antusiasme konsumen di Indonesia atas produk dan layanan Mitsubishi.

“Untuk itu, sebagai bentuk komitmen kami dalam mempersembahkan layanan terbaik kepada konsumen, tidak hanya melalui layanan penjualan, tetapi juga ketersediaan layanan purnajual yang prima, kami terus memperluas jaringan dealer resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di seluruh Indonesia,” ujar Naoya Nakamura.

Menurutnya, kehadiran diler ini diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada konsumen dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, termasuk layanan purnajual dan perbaikan kendaraan.

Hadir Lengkap
Diler ini hadir dengan line-up kendaraan penumpang yang terdiri dari XPANDER, PAJERO SPORT, OUTLADER SPORT, TRITON, dan L300. Dalam paparan terungkap, PAJERO SPORT mendapatkan penerimaan pasar yang positif di wilayah Medan, dan berhasil mendominasi pasar dengan pangsa pasar sebesar 50,2% pada periode Januari – Februari 2019.

“Hasil positif juga dicapai oleh kendaraan niaga ringan Mitsubishi L300 yang memimpin pangsa pasar sebesar 84,3% pada periode Januari – Februari 2019 di wilayah Medan. Sedangkan pada pasar Pick Up 4×4, TRITON berhasilmendominasi dengan pangsa pasar 63,9% pada periode Januari – Februari 2019,” papar Ilham Iranda S. – Head of Sales & Dealer Management Region 3 Dept. MMKSI.

Salah satu sudut di diler ini yakni pelayanan konsumen.  Ist
Salah satu sudut di diler ini yakni pelayanan konsumen. Ist

Disebutkan tadi diler ini telah mengaplikasikan konsep identitas visual terbaru Mitsubishi Motors, sebagai implementasi tagline global “Drive your Ambition.” Pengembangan standar diler terkait identitas visual baru Mitsubishi Motors, antara lain terdapat pada poin-poin dan fasilitas berikut: Dynamic Slope, Hero Car Display, Sales Lounge, Bentuk Logo Mitsubishi Motors, Oak Wood Pattern pada beberapa zona (sales counter, reception dan service lounge).

Diler ini memiliki layanan 3S (sales, service, spare parts)kendaraan penumpang dan niaga ringan yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto No.437, Medan. Dibangun pada bidang seluas 4.800 m2 dengan total luas bangunan 8.000m2 yang dilengkapi area showroom seluas 300m2 dan luas area workshop 4.200m2. Waktu operasionalnya adalah Senin – Jumat pukul 08:00 – 16:00 WIB dan Sabtu – Minggu pukul 08:00 – 15:00 WIB.

Sebagai diler khusus kendaraan penumpang dengan fasilitas 3S, diler ini memiliki layanan penjualan yang lengkap dan nyaman, meliputi display car, sales consultant dan sales lounge. Di sini juga menyediakan fasilitas test drive untuk memberikan kesempatan bagi calon konsumen untuk merasakan langsung impresi berkendara dengan line-up kendaraan penumpang Mitsubishi.

Yang unik, diler ini memiliki kapasitas perbaikan kendaraan hingga 176 kendaraan per hari yang ditunjang dengan 52 stall untuk fasilitas servis umum, 2 stall inspection line dan 4 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP), yaitu layanan perbaikan ringan dengan waktu kurang dari 60 menit khusus kendaraan penumpang, yang meliputi pemeriksaan secara umum seperti pembersihan air filter, penggantian oli kendaraan, dll.

Selain layanan service booking, juga tersedia layanan HSK (Home Service Kit) bagi konsumen dalam kondisi mendesak yang membutuhkan service di lokasi tertentu.

About Gatot Irawan

Check Also

Asyiknya Naik Motocompacto di Booth Honda

Tangerang, NextID – Selain menampilkan teknologi dalam berbagai model mobil, PT Honda Prospect Motor juga …

Leave a Reply