Saturday , 24 July 2021
Home / Auto / Reuni Unik via Honda Brio!
Aksi Brio yang lincah dalam menghindari penghalang. Ist

Reuni Unik via Honda Brio!

Jakarta, NextID – Berbagai cara untuk menyiasati pasar sah-sah saja dilakukan, termasuk yang dilakoni oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk mendogkrak Honda Brio yang berada di segmen LCGC. HPM mengangkat tema “Brio Break The Limit” sebagai tonggak untuk menggelar efisiensi bahan bakar, dan adu lincah via slalom di lintasan khusus Sentul.

Ajang ini barangkali tepat disebut “reuni unik” antar jurnalis otomotif. Hampir semua jurnalis dari media nasional hadir dan menyukai setiap ajang yang digelar HPM, khususnya jika menyangkut efisiensi bahan bakar dan sejenisnya. Mereka tumpah ruah, gembira dan bahagia.

Dari kantor pusat HPM, peserta dilepas oleh Jofis Fandy, menuju Sentul.  Ist
Dari kantor pusat HPM, peserta dilepas oleh Jofis Fandy, menuju Sentul. Ist

Rabu (20/3) pagi hari dari kantor pusat HPM di Sunter, rombongan dilepas oleh Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Director HPM dan diharapkan perjalanan maksimal 2 jam sudah sampai di Sentul.

Ini menarik karena untuk efisiensi atau yang paling irit bakal diganjar hadiah “aduhai,” asalkan peserta mau basah kuyup karena rata-rata AC dalam posisi off. Ini yang masalah bagi sebagian peserta, dan mereka tancap gas agar sampai di Sentul dan rata-rata keiritannya pun 20 km/liter – masih cukup irit.

Namun bagi peserta golongan “Die Harder” – rata-rata mampu di atas 1:27 km/l. Menurut catatan panitia, lomba dimenangkan oleh pemenang 1 yang menembus angka 1:30,1 km/l; pemenang 2: 29,9 km/l; dan pemenang 3: 29,6 km/l. Ciri khas mereka setibanya di Sentul, kaos lepek penuh keringat. Ya mereka jelas “kepanggang” di mobil tanpa AC, ditambah dengan teriknya cuaca hari itu. Ya demi kesenangan dan cita-cita, monggo, yang penting senang, bro.

Saat memasuki tol.  Ist
Saat memasuki tol. Ist

Yang paling seru adalah saat lomba ketangkasan Brio dalam melakukan slalom. Oleh Alvin Bahar – pebalap, dicontohkan bagaimana melesat dan menikung secara efisien agar mendapatkan waktu tercepat tanpa menjatuhkan cone. Dari sekian banyak peserta, hanya satu dua yang mendekati keahlian peslalom tulen. Dan yang beruntung diganjar hadiah yang sesuai.

Inilah para pebalap Honda, salah satunya Alvin Bahar (kiri).  Ist
Inilah para pebalap Honda, salah satunya Alvin Bahar (kiri). Ist

Terlaris
Honda Brio memang jagoan HPM dalam penjualan. Tengok ini, All New Honda Brio tercatat sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia selama Januari – Februari 2019. Dalam dua bulan pertama di tahun ini, All New Honda Brio mencatat penjualan sebanyak 12.477 unit, yang terdiri dari 9.486 unit All New Honda Brio Satya dan 2.991 unit All New Honda Brio RS.

All New Honda Brio juga sekaligus memberikan kontribusi penjualan terbesar bagi Honda pada Februari 2019 lalu, yang tercatat sebanyak 10.637 unit. All New Honda Brio Satya menyumbangkan penjualan terbesar dengan total 4.688 unit. Sementara All New Honda Brio RS juga mencetak penjualan sebesar 1.292 unit pada bulan Februari lalu.

Usai acara disempatkan berfoto bersama dahulu.  Ist
Usai acara disempatkan berfoto bersama dahulu. Ist

About Gatot Irawan

Check Also

Ada Apa Daihatsu Gencar Bekali Teknologi Otomotif ke Guru SMK se-Jawa Timur?

Jakarta, NextID – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkomitmen dalam mencerdaskan bangsa melalui salah satu …

Leave a Reply