Home / Auto / All New Camry Kini Lebih Mewah dan Agresif!
President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata (kedua kanan), Vice President Director TAM Henry Tanoto (kedua kiri), Director Marketing TAM Anton Jimmi Suwandy (kiri) dan Kazunori Minamide (kanan) pada acara peluncuran Toyota All New Camry 2019, di Jakarta, Selasa (8/1).

All New Camry Kini Lebih Mewah dan Agresif!

Jakarta, NextID – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan All New Camry dengan tampilan yang lebih agresif dan lebih mewah, membuat aura Kings of Sedans ini kian prestise pada Selasa (8/1) di kawasan Kuningan, Jakarta.

Didukung platformTNGA (Toyota New Global Architechture) dan mengusung tagline Outclass Elegance, keanggunan dan kemewahan All New Camry menciptakan tingkat kesempurnaan baru untuk memberikan pengalaman berkendara yang dinamis, tak terduga dan memikat hati para penggunanya. Hadir dalam tiga line upyaitu Hybrid, V dan G, All New Camry siap mendorong dinamika pasar otomotif nasional.

“Mengawali tahun 2019 ini, kami menghadirkan All New Camry sebagai kendaraan Outclass Elegance, untuk memberi pengalaman berkendara lebih menyenangkan, mewah dan sporty bagi pelanggan sekaligus untuk mendorong pasar sedan agar lebih menarik,” ujar President Director (TAM Yoshihiro Nakata.

All New Camry di global adalah generasi ke-8 terhitung sejak generasi pertama diluncurkan pada 1982 dengan angka penjualan sudah mencapai lebih dari 18 juta di 100 negara. Camry masuk ke Indonesia pada 1999, dan berhasil menjadi market leader di kelasnya sampai saat ini. Pada 2012, TAM juga telah mendatangkan Camry Hybrid dan juga tercatat sebagai mobil hybrid terlaris di pasar otomotif nasional.

Menggunakan platform TNGA membuat penampilan All New Camry tampak lebih kokoh dan stabil, mengekspresikan kepercayaan diri sebagai King Of Sedan. Mobil ini merupakan platform TNGA kedua yang dipasarkan Toyota di Indonesia, setelah C-HR.

TNGA adalah platform yang dikembangkan Toyota untuk kendaraan global untuk mencapai optimalitas keseimbangan dalam kelincahan (agility), stabilitas (stability), dan visibilitas (visibility). Didukung platform TNGA, All New Camry hadir lebih kokoh dengan dimensi yang lebih besar, pusat grativitasi yang lebih rendah, dan kuda-kuda kontruksi menjadi lebih lebar dibandingkan pendahulunya.

All New Camry hadir dalam dimensi, panjang 4.885 mm atau lebih panjang 35 mm dibandingkan pendahulunya, lebar 1.840 mm atau lebih lebar 15 mm dibandingkan model sebelummya. Sementara itu, tinggi 1.445 mm atau lebih rendah dibandingkan sebelumnya 1.470 mm, dan jarak sumbu roda atau wheelbase 2.825 mm atau lebih panjang 50 mm dibandingkan sebelumnya.

Agresif
Eksterior dan interior All New Camry dirancang dalam konsep “Aggressive Smart Confidence”. Dari sisi eksterior, bagian depan dan belakang didisain untuk memberikan sugesti yang kuat sebagai kendaraan kelas atas. Desain Aggressive luxurious yang didukung oleh front lamp dan rear lamp berteknologi LED membangun karakter yang lebih kuat terhadap All New Camry.

Dukungan platform TNGA yang mengedepankan visibility, stability dan quite cabin, menjadikan kendaraan ini semakin nyaman dikendarai, apalagi kini suspensi bagian belakang All New Camry menggunakan teknologi double wishbone.

Nuansa sporty menjadi semakin kuat dengan konstruksi All New Camry yang kini lebih lebar. Tidak hanya mengekspresikan stabilitas dan tangkas, konstruksi All New Camry juga menghadirkan rasa status yang tinggi pada kendara.

Aura Individual
Secara keseluruhan, bagian depan All New Camry memberikan kesan yang lebih mencuat, memancarkan aura individual yang kuat. Semetara itu, bagian belakang eksteriornya terlihat lebih sporty dan aerodinamis layaknya sedan kelas atas. Permukaan eksterior yang halus dan garis desain yang berkualitas, membuat tampilan All New Camry layaknya sedan coupe, mengekspresikan sebagai produk kelas atas.

Interior All New Camry dirancang untuk menghadirkan nuansa yang lebih stylish, namun tetap mengedepankan kepraktisan. Interiornya memberikan kombinasi keluasan dan sporty. Disain kombinasi T shape dashboardyang disandang oleh model sebelumnya kini diganti dengan type cockpit dashboard pada All New Camry menjadikan interiornya lebih menarik.

Rancangan dashboard yang lebih ramping tidak hanya memberikan visibilitas yang lebih luas, juga membuat semua instrumen feature di ruang kabin dapat dijangkau dengan lebih mudah. Ruang kabin hadir dengan ruang kendaraan kelas mewah dengan layout yang mengalir. Pendekatan rancangan disain kabin diarahkan untuk memuaskan ekspektasi pelanggan terhadap mobil kelas atas.

Fitur Lengkap
Untuk kenyamanan, All New Camry menyajikan berbagai fitur berteknologi terkini seperti moon roof pada varian V dan Hybrid. Untuk audio, varian V dan G menggunakan layar touchscreen AVX 9 inch yang dilengkapiDVD/Radio/USB/AUX/HDMI/Bluetooth/ miracast/Internet dan 6 speakers.

Dua varian ini juga dilengkapi Multi Information Display (MID) dengan layar 4,2 inch yang menampilkan driving information, eco indicator, vehicle features, security system, dan tekanan angin pada ban (tire pressure).

Sistem pendingin untuk varian G dan V menggunakan sistem dual zone dengan kontrol terpisah untuk bagian depan (pengemudi) dan penumpang di bagian belakang. All New Camry juga dilengkapi wireless charger untuk varian V dan Hybrid.

Semua varian dilengkapi kursi berbahan kualitas terbaik dengan disain sporty. Yang tidak kalah penting, untuk memberikan kenyamanan lebih kepada pengemudi, pedal akselerator didesain untuk memberikan kemudahan agar kaki bisa bergerak secara natural sehingga bisa menghasilkan respon terbaik dan lebih menyenangkan.

Layaknya pada kendaraan kelas atas, All New Camry memberikan fitur keselamatan (safety) yang lengkap kepada penggunanya antara lain Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert, Brake Hold Function, disamping 7airbags, ABS, EBD, BA, VSC dan HSA.

Sebagai penggerak, All New Camry varian G dan V menggunakan mesin 2AR-FE dengan 4 silinder dan kapasitas 2.494 cc. Output maksimun 183 ps/6.000 rpm dan torsi 23.9 kgm/4.100 rpm. Sedangkan untuk varian Hybrid menggunakan engine A25A-FXS dengan kapasitas 2.487 cc dengan power maksimum 178 ps pada 5.700 rpm dan torsi maksimum 22.5 kgm pada 3.600-5.200 rpm. Untuk motor listriknya, varian Hybrid menggunakan electric motor dengan power 20.6 kgm.

Varian Hybrid
Sebagai kendaraan listrik berbasis teknologi hybrid di Indonesia, All New Camry Hybrid ini tampil lebih advance dibandingkan pendahulunya. Selain kini dilengkapi moon roof, engine A25A-FXS yang disandang varian hybrid tergolong salah satu mesin dengan penggunaan bahan bakar terefisien di dunia.

Inilah All New Camry Hybrid.  Ist
Inilah All New Camry Hybrid. Ist

Berada di atas varian G dan V, untuk memberikan kenyamanan lebih, All New Camry Hybrid dilengkapiadvance audio system yang menggunakan AVN 8 inch touchscreen yang dilengkapiDVD/Radio/USB/AUX/Bluetooth/Miracast dan 9 speaker JBL Nano-E Air purifer yang menjamin kualitas kenyamanan.

Varian ini juga dilengkapi Multi Information Display (MID) dengan layar 7 inch dan Head Up Display (HUD) yang keduanya menampilkan berbagai informasi yang dibutuhkan pengemudi.

Sistem pendingin menggunakan triple zone AC yang dilengkapi touchscreen control untuk kursi belakang. Pengendalian sistem pendingin bisa dilakukan secara terpisah sehingga baik pengemudi, penumpang bagian depan, maupun belakang dapat mengatur suhu sesuai dengan keinginannya.

“Dengan penampilan yang lebih anggun, mewah dan sporty, dan didukung sejumlah fitur terbaru, All New Camry tidak hanya menawarkan kenyamanan lebih, namun juga sekaligus memberikan kesan yang lebih prestise terhadap pelanggan. Dan ini adalah bagian strategi kami untuk selalu mewujudkan total ownership experience yang maksimal bagi pelanggan Toyota,” timpal Vice President Director TAM, Henry Tanoto.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply