Home / Auto / Ratusan Peserta Modifikasi Daihatsu “Mengigal” di Jakarta!
Modifikasi mobil van Daihatsu yang membuatnya menjadi keren dan anak muda banget. Ist

Ratusan Peserta Modifikasi Daihatsu “Mengigal” di Jakarta!

Jakarta, NextID – Setelah kunjungi 15 kota sebelumnya, kali ini kontes modifikasi bertajuk Daihatsu Dress-Up Challenge & Slalom Time Battle 2018 hadir di Jakarta sebagai destinasi ke-16, sekaligus seri final dari kontes ini. Kontes adu keren mobil yang terbuka untuk seluruh model Daihatsu ini berlangsung di Istora Senayan Jakarta, pada 1 – 2 Desember 2018.

Kontes modifikasi dari Daihatsu ini merupakan sebuah sarana aktivitas dress-up sebagai perwujudan ekspresi dan kreasi bagi generasi kekinian atau kawula muda yang diadakan untuk kelima kalinya sejak tahun 2014.

Dalam acara konperensi pers, para nara sumber memberi penjelasan rinci soal acara tersebut. Tampak Rokky Irvayandi (kanan) selaku Executive Coordinator, Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).  Ist
Dalam acara konperensi pers, para nara sumber memberi penjelasan rinci soal acara tersebut. Tampak Rokky Irvayandi (kanan) selaku Executive Coordinator, Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Ist

Tercatat sebanyak 124 unit Daihatsu yang siap adu keren pada seri final di Jakarta dalam kontes modifikasi ini, terdiri dari GranMax dan Luxio sebanyak 26 Unit, 21 Xenia, 18 Ayla, 12 Sigra, 9 Sirion, dan 5 Terios. Sedangkan untuk kategori Free For All (FFA), 25 Unit Taruna, 6 Feroza, dan 2 Charade.

Sedangkan, sejak seri awal kontes ini diselenggarakan, tercatat total sebanyak 631 unit Daihatsu yang terdaftar dan tampil dalam kontes modifikasi ini, terdiri dari 169 unit Gran Max dan Luxio, 129 Xenia, 121 Ayla, 67 Sirion, 30 Sigra, dan 15 Terios. Pada kategori Free For All (FFA), tercatat total 100 unit Daihatsu, mulai dari Taruna, Feroza, Charade, Taft, Zebra, Delta, dan Hi-Max.

Daihatsu Taruna dibuat lebih sangar.  Ist
Daihatsu Taruna dibuat lebih sangar. Ist

Selain modifikasi, Daihatsu juga menantang para modifikator untuk tetap memperhatikan berbagai aspek, seperti keamanan dan kenyamanan pengendara. Pada sisi penilaian kontes, Daihatsu memberikan perhatian yang mencakup 8 aspek, meliputi aspek overall build; exterior; interior; paint; engine; undercarriage; car audio & video; dan presentation.

Proses seleksi peserta terbaik dibagi menjadi dua kategori pemenang (Best dan Runner Up) pada setiap produk line-up Daihatsu. Peserta juga ditantang untuk bersaing memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.

Kontes ini terselenggara berkat kerjasama dengan Hot Import Night (HIN) dan merupakan bagian dari pameran modifikasi terbesar di Indonesia, yakni Indonesia Auto Modified (IAM).

Dimodifikasi menjadi lebih elegan dan mewah oleh tangan-tangan kreatif!  Ist
Dimodifikasi menjadi lebih elegan dan mewah oleh tangan-tangan kreatif! Ist

“Kami mengucapkan terima kasih atas respons yang sangat baik dari masyarakat Indonesia, khususnya para pelanggan dan peserta kontes modifikasi Daihatsu. Semoga acara ini dapat menjadikan para pecinta modifikasi agar lebih dekat dengan Daihatsu,” ujar Rokky Irvayandi, Executive Coordinator, Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply