Home / Auto / Memasuki Sulawesi, Jelajah Nusantara All New Honda CR-V Turbo Telah Tempuh 9.700 Km!
Perjalanan di Sulawesi dijamin seru karena lintasan dan jalan yang menantang. Ist

Memasuki Sulawesi, Jelajah Nusantara All New Honda CR-V Turbo Telah Tempuh 9.700 Km!

Jakarta, NextID – Setelah menjelajahi berbagai kota di Pulau Kalimantan, rombongan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang tergabung dalam perjalanan “Jelajah Nusantara bersama All New Honda CR-V Turbo” melanjutkan penjelajahan ke Pulau Sulawesi. Sejak dimulai di Banda Aceh, hingga kini perjalanan tersebut telah menempuh jarak lebih dari 9.700 km.

Perjalanan dari Kalimantan ke Sulawesi dimulai dari kantor gubernur Kota Samarinda, menuju Pelabuhan Karingau untuk melakukan penyeberangan ke Pelabuhan Mamuju. Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan melewati Kota Palu, Gorontalo dan Manado dengan jarak tempuh 1.833 km.

Sepanjang perjalanan, rombongan APPSI melakukan kunjungan ke kantor pemerintah setempat serta mengunjungi berbagai objek wisata yang menjadi ciri khas dari setiap daerah. Dalam perjalanan kali ini, rombongan juga melintasi beberapa jalan yang rusak dan masih dalam perbaikan akibat bencana gempa yang baru-baru ini terjadi di kota Palu. Selanjutnya, rombongan menjelajahi Kota Manado dan kini tengah menuju ke kota-kota lainnya di Sulawesi Tengah sebelum melanjutkan agenda perjalanan berikutnya ke pulau-pulau lain di Indonesia Timur.

Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, perjalanan melintasi Sulawesi memberikan tantangan tersendiri terutama karena beberapa ruas jalan yang masih dalam kondisi perbaikan pasca gempa.”Meskipun demikian, kami percaya All New Honda CR-V Turbo dapat tetap mendukung perjalanan tim APPSI di wilayah ini, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan potensi daerah di Sulawesi,” ujarnya, Selasa (6/11).

Salah satu potret menarik di Sulawesi adalah saat melintasi jembatan.  Ist
Salah satu potret menarik di Sulawesi adalah saat melintasi jembatan. Ist

Digelar sebagai bagian dari agenda APPSI yang merupakan forum kerjasama antar Provinsi dan Gubernur Republik Indonesia untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan otonomi daerah di Indonesia, rombongan “Jelajah Nusantara Bersama All New Honda CR-V Turbo” berencana melakukan perjalanan melintasi 34 provinsi di Indonesia. Secara total, perjalanan ini akan menempuh jarak sekitar 21.000 kilometer dalam 133 hari. Berbagai informasi mengenai ini dapat dilihat di website honda-indonesia.com dan akun sosial media @hondaisme.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply